Logo BeritaSatu

Haaland dan Foden Trigol, Man City Hantam Manchester United

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:55 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Manchester, Beritasatu.com - Tiga gol yang masing-masing dibuat Erling Haaland dan Phil Foden membawa Manchester City menang telak 6-3 atas Manchester United, dalam partai Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022).

Phil Foden melesakkan tiga gol masing-masing pada menit ke-8, 44 dan 73. Sementara Erling Haaland mencetak hatrick lewat gol pada menit ke-34, 37, dan 64. Sementara Manchester United membalas melalui aksi Antony dan dua gol Anthony Martial.

Dengan hasil ini, Manchester City pun kembali memperkecil selisih dengan pemimpin klasemen Arsenal dengan hanya satu poin. Arsenal kemarin memperkukuh status sebagai pemimpin klasemen setelah menundukkan Tottenham Hotspur. Sementara Manchester United masih tercecer di urutan keenam dengan raihan 12 poin dari tujuh pertandingan.

Pertandingan kali ini juga menjadi ujian untuk Manchester United dalam meredam "keganasan" striker anyar City, Erling Haaland yang sejauh ini sudah melesakkan 11 gol dalam tujuh laga awal Premier League. Namun hasil ini membuktikan bahwa upaya MU meredam pemain jangkung itu gagal.

Untuk meredam Erling Haaland, Manchester United memasang Raphael Varane dan Lisandro Martinez di jantung pertahanan. Duet ini didampingi Diogo Dalot di posisi bek kanan serta Tyrell Malacia di kiri. Keempat bek Manchester United ini mengawal kiper David de Gea.

Sementara di lini depan, pelatih Man City Pep Guardiola selain memasang Erling Haaland dia juga menurunkan Phil Foden, dan Jack Grealish. Ketiganya ditopang barisan tengah Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Bernardo Silva.

Sementara di barisan belakang, Pep menduetkan Manuel Akanji dan Nathan Ake di tengah lini pertahanan. Sementara di sisi kanan akan dikawal Kyle Walker dan Joao Cancelo di kiri. Mereka akan mengawal kiper Ederson.

Di kubu Manchester United, Scott McTominay dan Christian Eriksen berduet di depan empat bek. Marcus Rashford menjadi penyerang tunggal ditopang Antony, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Man City langsung menggebrak pada menit awal dengan mengancam gawang tim tamu. Sundulan Erling Haaland disambung Kevin de Bruyne nyaris menciptakan gol. Beruntung tendangan De Bryne masih bisa ditepis De Gea.

Namun upaya Man City mengepung pertahanan MU akhirnya membuahkan hasil pada menit kedelapan. Gol berawal dari operan dari kaki ke kaki para pemain Man City. Bernardo Silva kemudian mengirim umpan menyusur tanah yang disambut dengan tendangan kaki kiri Phil Foden yang memperdaya David de Gea. Skor berubah unggul 1-0 untuk Man City.

Manchester City kembali membuat peluang pada menit ke-31. Beberapa kali para pemain Manchester City memborbardir gawang United namun beberapa kali tendangan tim tuan rumah mengenai kaki pemain MU. Terakhir tembakan de Bruyne melambung di atas gawang.

Manchester City menambah keunggulan menjadi 3-0 Berkat dua gol yang dicetak oleh Erling Haaland pada menit ke-34 dan 38.

Gol kedua Man City berawal sepak pojok Kevin de Bruyne. Erling Haaland kemudian menyundul bola ke arah gawang. Bola dibuang keluar gawang oleh Tyrell Malacia namun dianggap sudah melewati garis gawang. Wasit Michael Oliver meniupkan peluit tanda gol sudah terjadi.

Sementara gol ketiga Man City juga dicetak Haaland. Pemain asal Norwegia ini menyambut umpan jarak jauh Kavin De Bruyne sambil menjatuhkan diri dan melesakkan bola ke gawang dengan kaki kiri. Man City unggul 3-0.

Man City terus menunjukkan dominasinya atas Setan Merah. Pada menit ke-44, Man City menmbah keunggulan menjadi 4-0 berkat gol Phil Foden. Gol kedua pemain Timnas Inggris ini berawal dari serbuan Haaland dari sisi kiri. Dia kemudian melepaskan umpan menyusur tanah yang disambut Phil Foden yang berhasil memasukkan bola ke gawang David de Gea meski dihalangi bek Tyrell Malacia.

Beberapa pendukung Man United yang hadir di Stadion Etihad kemudian keluar meninggalkan stadion itu karena menilai sudah tak ada harapan bagi Setan Merah untuk meraih hasil positif.

Manchester United memperkecil selisih ketinggalan atas Manchester City menjadi 1-4 melalui gol indah Antony pada menit ke-56.

Pemain yang digeat dari Ajax mendapat bola di luar kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tendangan kaki kiri melengkung yang membuat kiper Ederson tak mampu menjangkaunya meski sudah menjatuhkan diri.

Erling Haaland mencetak gol ketiganya malam itu dan membawa Manchester City menambah kenggulan menjadi 5-1 pada menit ke-64.

Gol berawal dari kerja sama 1-2 beberapa pemain Man City. Bola kemudian dikuasai Sergio Gomez yang mengirim umpan menyusur tanah dari sisi kiri dan disambut Haaland dengan tendangan kaki kiri dan tak mampu diantisipasi De Gea.

Serbuan Manchester City kembali membawa hasil pada menit ke-73 dan mereka menambah keunggulan menjadi 6-1 atas Manchester United. Gol dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-73, yang sekaligus merupakan gol ketiganya dalam partai ini.

Gol berawal dari kerja sama 1-2 beberapa pemain Man City. Bola kemudian diberikan kepada Erling Haaland. Mantan striker Borussia Dortmund ini lalu menyodorkan bola kepada Phil Foden. Dia menyambut bola sodoran Haaland dengan melepaskan tendangan kaki kiri yang bersarang di gawang MU.

Namun Manchester United tetap memberi perlawanan, Manchester United memperkecil selisih 2-6 berkat gol yang dicetak Anthony Martial pada menit ke-84. Gol dilesakkan striker asal Prancis itu dengan sundulan setelah mendapat umpan dari sisi kiri.

Martial kembali mencetak gol di pengujung laga dan membawa timnya memperkecil selisih menjadi 3-6. Kali ini dia mencetak gol dari titik penalti setelah dirinya diganjal Joao Cancelo.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): 31 Ederson; 2 Kyle Walker, 25 Manuel Akanji, 6 Nathan Aké, 7 Joao Cancelo; 17 Kevin De Bruyne, 8
Ilkay Gundogan, 20 Bernardo Silva; 47 Phil Foden, 9 Erling Haaland, 10 Jack Grealish

Manchester United (4-2-3-1): 1 David de Gea; 20 Diogo Dalot, 19 Raphael Varane, 6 Lisandro Martínez, 12 Tyrell Malacia; 39 Scott McTominay, 14 Christian Eriksen; 21 Antony, 8 Bruno Fernandes, 25 Jadon Sancho; 10 Marcus Rashford

Cadangan: 2 Victor Lindelof, 7 Cristiano Ronaldo, 9 Anthony Martial, 17 Fred, 18 Casemiro, 22 Tom Heaton, 23 Luke Shaw, 28 Facundo Pellistri, 36 Anthony Elanga



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Sportinglife

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Liga 1: PSIS Semarang Menang Telak atas Madura United

PSIS Semarang mengemas kemenangan telak 3-0 atas Madura United FC dalam pertandingan sepak bola lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: Bhayangkara Tundukkan 10 Pemain PSS Sleman

Bhayangkara FC mengalahkan PSS Sleman yang tampil dengan 10 pemain dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1 Kembali Bergulir, PSSI: Terima Kasih Pak Jokowi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan jajarannya atas kembali diizinkannya lanjutan Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora Belum Pastikan Laga Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan di Stadion

Timnas Indonesia direncanakan bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat mengarungi Piala AFF 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kejuaraan Piala AFF 2022

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 dan akan memulai kiprahnya pada 23 Desember 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Tuntut Juventus Bayar Utang Gaji Rp 322 M

Cristiano Ronaldo menuntut pembayaran sebesar 19,9 juta euro atau setara Rp 322,45 miliar dari Juventus.

BOLA | 4 Desember 2022

Liga 1: Seto Minta Pemain PSS Tidak Gugup Hadapi Bhayangkara FC

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro meminta anak asuhnya tidak gugup saat menghadapi Bhayangkara FC.

BOLA | 4 Desember 2022

Cedera Lutut, Striker Brasil Gabriel Jesus Absen 3 Bulan

Penyerang Timnas Brasil sekaligus striker Arsenal Gabriel Jesus harus menepi setidaknya selama tiga bulan ke depan.

BOLA | 4 Desember 2022

Usai Jeda Kompetisi, Bhayangkara FC Siap Hadapi PSS Sleman

Bhayangkara FC siap menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/12/2022).

BOLA | 4 Desember 2022

Persija Siap Hadapi Enam Laga Liga 1 dengan Sistem Bubble

Persija akan menghadapi enam pertandingan pada masa bubble Liga 1 2022-2023 yang dilaksanakan 5-24 Desember 2022.

BOLA | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pameran USS 2022 Bakal Dimeriahkan The Hundreds hingga Hotsauce

Pameran USS 2022 Bakal Dimeriahkan The Hundreds hingga Hotsauce

LIFESTYLE | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE