Logo BeritaSatu

Denmark Kenakan Kostum untuk Protes Qatar di Piala Dunia

Kamis, 29 September 2022 | 06:12 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Copenhagen, Beritasatu.com - Timnas Denmark akan mengenakan kostum yang mengandung pesan protes terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2022 oleh Qatar yang menurut mereka telah mengorbankan banyak nyawa.

Salah satu hal yang paling dinanti sebelum event besar ini adalah kostum dari tim peserta. Menjelang Piala Dunia yang akan digelar di Qatar mulai November, banyak tim yang merilis jersey mereka.

Salah satunya resmi diluncurkan pada Rabu (28/9/2022) adalah kostum Timnas Denmark. Seperti biasa Tim Dinamit akan mengenakan kostum produksi Hummel. Apparel asli negara di Skandinavia itu merilis kaus yang akan dikenakan timnas Denmark di Piala Dunia 2022 dengan pesan tentang desainnya.

"Baju ini membawa pesan," kata Hummel dalam sebuah pernyataan di media sosial.

"Kami tidak ingin terlihat selama turnamen yang telah merenggut nyawa ribuan orang," papar Hummel lagi.

"Kami mendukung tim nasional Denmark sepenuhnya, tetapi itu tidak sama dengan mendukung Qatar sebagai negara tuan rumah."

Dalam kostum baru Timnas Denmark ini, Hummel memang tidak memperlihatkan logo perusahaan dan lambang Asosiasi Sepak Bola Denmark secara jelas.

Hummel ingin menyoroti Qatar yang dikabarkan telah banyak melanggar hak asasi manusia sebagai persiapan menjadi tuan rumah.

Qatar telah menghadapi kritik keras karena perlakuan terhadap pekerja asing yang terlibat dalam persiapan Piala Dunia, dengan Amnesty International mengacu pada "kerja paksa" dan kondisi kerja yang buruk. Banyak pekerja migran dilaporkan harus membayar "biaya perekrutan" yang besar untuk mendapatkan pekerjaan.

Penyelidikan oleh surat kabar The Guardian mengklaim bahwa banyak pekerja tidak diberi makan dan minum, surat identitas diambil dari mereka, dan bahwa para pekerja tidak dibayar tepat waktu atau sama sekali, membuat beberapa dari mereka menjadi budak.

The Guardian memperkirakan bahwa hingga 4.000 pekerja meninggal karena keamanan yang lemah dan penyebab lainnya pada saat kompetisi diadakan. Antara 2015 dan 2021, pemerintah Qatar mengadopsi reformasi ketenagakerjaan baru untuk memperbaiki kondisi kerja, termasuk upah minimum untuk semua pekerja dan penghapusan sistem kafala. Namun, menurut Amnesty International, kondisi hidup dan kerja para pekerja asing tidak membaik dalam beberapa tahun terakhir.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Marca

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022

Pelatih Bali United Harap Spaso Tampil "Menggigit" Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap Spaso bisa tampil impresif di setiap laga yang diikuti dan terhindar dari cedera.

BOLA | 2 Desember 2022

Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool Berebut Mohammed Kudus

Real Madrid dan Barcelona bersaing dengan klub Liga Inggris Liverpool untuk mendaratkan pemain timnas Ghana Mohammed Kudus.

BOLA | 1 Desember 2022

Timnas Indonesia Panggil Spaso Gantikan Dimas Drajad

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Young, memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic menggantikan Dimas Drajad yang cedera.

BOLA | 1 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Gabung Klub Saudi dengan Kontrak Fantastis

Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menyetujui kontrak fantastis Rp 3,2 triliun per tahun.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
2022 Saham Energi Meroket 87%, Teknologi Nyungsep 36%

2022 Saham Energi Meroket 87%, Teknologi Nyungsep 36%

EKONOMI | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE