Logo BeritaSatu

Obati Depresi, Cristiano Ronaldo Bertemu Psikolog Klinis

Kamis, 29 September 2022 | 05:48 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

London, Beritasatu.com - Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, bertemu terapis Jordan Peterson untuk menyembuhkan depresi yang dialami setelah harus melewati momen tersulit dalam kariernya.

Cristiano Ronaldo memutuskan untuk mencari bantuan profesional setelah merasa depresi. Jordan Peterson lebih dikenal sebagai selebritas internet meski dia sebenarnya adalah psikolog klinis yang ulung. Dia menerbitkan makalah di jurnal medis paling bergengsi di seluruh dunia.

Dari tulisan yang diterbitkan Jordan Peterson sering dianggap sebagai propagandis sayap kanan tetapi Cristiano Ronaldo menemukan buku-bukunya sangat membantu. Setelah membaca salah satunya, penyerang Manchester United itu memutuskan untuk mengundangnya ke rumahnya di Manchester selama kunjungan Peterson di Inggris. Sekitar dua minggu lalu, Cristiano Ronaldo menunggah foto Instagram dirinya ditemani oleh Peterson tanpa konteks lebih lanjut dalam publikasi.

Jordan kemudian menjadi tamu di acara Piers Morgan dan dia ditanya oleh presenter Inggris tentang kunjungannya ke Cristiano Ronaldo. Dalam percakapan tersebut, Piers mengungkapkan bahwa Cristiano menjalani terapi dan tampak dalam kondisi yang jauh lebih baik setelah bertemu dengan Jordan.

Namun Peterson mengungkapkan lebih banyak detail tentang pertemuan mereka. Inilah yang dikatakan Jordan kepada Piers Morgan selama wawancara mereka, "Itulah yang terjadi ketika Anda bergaul dengan bajingan seperti saya. Dia mengundang saya untuk datang dan menemuinya," papar Jordan.

"Dia mengalami beberapa masalah dalam hidupnya beberapa bulan yang lalu dan seorang temannya mengiriminya beberapa video saya dan dia berkata dia telah menontonnya. Kemudian dia membaca salah satu buku saya dan merasa terbantu, dia ingin berbicara," kata Peterson lagi.

"Saya pergi ke rumahnya dan kami berbicara selama sekitar dua jam. Dia menunjukkan kepada saya semua peralatannya untuk tetap dalam kondisi prima, kami berbicara tentang perusahaannya. Sebagian besar kami berbicara tentang apa yang dia inginkan di masa depan dan beberapa hambatan yang dia hadapi."

Saat mereka membahas mashup ini, Piers Morgan bercanda tentang peran Jordan Peterson sebagai sosok "Ted Lasso" dalam kehidupan Cristiano Ronaldo. Ted Lasso ini adalah karakter fiksi dari sitkom tentang olahraga pemenang Penghargaan Emmy.

Peterson menyukai perbandingan itu dan menambahkan, "Mungkin dia menyadari kehilangan sosok ini karena dia menemukannya sampai tingkat tertentu dalam kuliah itu dan saya selalu suka mendengar apa yang orang lakukan dan apa yang mereka inginkan."

Setelah pertukaran dan pengungkapan ini, telah dipastikan bahwa Cristiano Ronaldo menderita depresi dan memutuskan untuk mencari bantuan profesional. Pasti sulit bagi salah satu pesepakbola terhebat dunia tersebut untuk menjalani momen sulit ini. Pertemuan ini diharapkan bisa membuat Cristiano Ronaldo kembali ke performa terbaiknya termasuk membela Portugal di Piala Dunia FIFA di Qatar.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Persib Antusias Sambut Kembali Bergulirnya Liga 1

Persib menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri,Kemenpora, Kemenkes dan PT LIB atas bergulirnya kembali Liga 1.

BOLA | 3 Desember 2022

Erick Thohir Pertimbangkan Maju Jadi Caketum PSSI

Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan maju jadi caketum PSSI apabila mendapat banyak dukungan dari para voters.

BOLA | 3 Desember 2022

Foto Ronaldo Masih Masuk Kalender Resmi MU 2023

Dalam kalender 2023, foto Ronaldo terpampang di Bulan Januari, diikuti foto Harry Maguire di bulan Februari dan Marcus Rashford pada bulan Maret.

BOLA | 3 Desember 2022

Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2022

Jordi Amat menilai Timnas Indonesia hasrat besar dan kekompakan untuk meraup prestasi tertinggi termasuk di Piala AFF 2022.

BOLA | 3 Desember 2022

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang, Segini Tarif Menginap di Royal Ambarrukmo

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang, Segini Tarif Menginap di Royal Ambarrukmo

NEWS | 17 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE