Logo BeritaSatu

Obati Depresi, Cristiano Ronaldo Bertemu Psikolog Klinis

Kamis, 29 September 2022 | 05:48 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

London, Beritasatu.com - Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, bertemu terapis Jordan Peterson untuk menyembuhkan depresi yang dialami setelah harus melewati momen tersulit dalam kariernya.

Cristiano Ronaldo memutuskan untuk mencari bantuan profesional setelah merasa depresi. Jordan Peterson lebih dikenal sebagai selebritas internet meski dia sebenarnya adalah psikolog klinis yang ulung. Dia menerbitkan makalah di jurnal medis paling bergengsi di seluruh dunia.

Dari tulisan yang diterbitkan Jordan Peterson sering dianggap sebagai propagandis sayap kanan tetapi Cristiano Ronaldo menemukan buku-bukunya sangat membantu. Setelah membaca salah satunya, penyerang Manchester United itu memutuskan untuk mengundangnya ke rumahnya di Manchester selama kunjungan Peterson di Inggris. Sekitar dua minggu lalu, Cristiano Ronaldo menunggah foto Instagram dirinya ditemani oleh Peterson tanpa konteks lebih lanjut dalam publikasi.

Jordan kemudian menjadi tamu di acara Piers Morgan dan dia ditanya oleh presenter Inggris tentang kunjungannya ke Cristiano Ronaldo. Dalam percakapan tersebut, Piers mengungkapkan bahwa Cristiano menjalani terapi dan tampak dalam kondisi yang jauh lebih baik setelah bertemu dengan Jordan.

Namun Peterson mengungkapkan lebih banyak detail tentang pertemuan mereka. Inilah yang dikatakan Jordan kepada Piers Morgan selama wawancara mereka, "Itulah yang terjadi ketika Anda bergaul dengan bajingan seperti saya. Dia mengundang saya untuk datang dan menemuinya," papar Jordan.

"Dia mengalami beberapa masalah dalam hidupnya beberapa bulan yang lalu dan seorang temannya mengiriminya beberapa video saya dan dia berkata dia telah menontonnya. Kemudian dia membaca salah satu buku saya dan merasa terbantu, dia ingin berbicara," kata Peterson lagi.

"Saya pergi ke rumahnya dan kami berbicara selama sekitar dua jam. Dia menunjukkan kepada saya semua peralatannya untuk tetap dalam kondisi prima, kami berbicara tentang perusahaannya. Sebagian besar kami berbicara tentang apa yang dia inginkan di masa depan dan beberapa hambatan yang dia hadapi."

Saat mereka membahas mashup ini, Piers Morgan bercanda tentang peran Jordan Peterson sebagai sosok "Ted Lasso" dalam kehidupan Cristiano Ronaldo. Ted Lasso ini adalah karakter fiksi dari sitkom tentang olahraga pemenang Penghargaan Emmy.

Peterson menyukai perbandingan itu dan menambahkan, "Mungkin dia menyadari kehilangan sosok ini karena dia menemukannya sampai tingkat tertentu dalam kuliah itu dan saya selalu suka mendengar apa yang orang lakukan dan apa yang mereka inginkan."

Setelah pertukaran dan pengungkapan ini, telah dipastikan bahwa Cristiano Ronaldo menderita depresi dan memutuskan untuk mencari bantuan profesional. Pasti sulit bagi salah satu pesepakbola terhebat dunia tersebut untuk menjalani momen sulit ini. Pertemuan ini diharapkan bisa membuat Cristiano Ronaldo kembali ke performa terbaiknya termasuk membela Portugal di Piala Dunia FIFA di Qatar.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sabtu, Persis Jadwalkan Uji Coba Lawan Persebaya

Persis Solo mengagendakan laga uji coba dengan menjamu Persebaya Surabaya yang dijadwalkan pada Sabtu (26/11/2022).

BOLA | 25 November 2022

Survei Indikator: Erick Thohir Dinilai Sosok Tepat Pimpin PSSI

Dalam survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia itu sebanyak 24,1% responden memilih Erick Thohir untuk memimpin PSSI.

BOLA | 25 November 2022

Pemain Liga Luar Negeri Belum Pasti Tampil di Semua Laga Piala AFF

Pemain Timnas Indonesia yang berkarier di liga luar negeri belum pasti dapat bertanding di semua laga Piala AFF 2022.

BOLA | 25 November 2022

PSSI: Rafael dan Zico Belum Pasti Dinaturalisasi dan Perkuat Timnas U-20

Rafael Struick dan Zico Soree belum pasti dinaturalisasi menjadi WNI dan dapat memperkuat Timnas U-20 Indonesia.

BOLA | 25 November 2022

PSSI dan KNVB Jajaki Kerja Sama Program ala Garuda Select

PSSI menjajaki kerja sama KNVB termasuk soal pembinaan pemain muda seperti Garuda Select dalam bentuk lebih baru.

BOLA | 25 November 2022

Iran Bekuk Wales, Queiroz: Kami Menang demi Harga Diri

Gol kemenangan Iran atas Wales dicetak Chesmi di menit 98 dan Ramin Rezaeian di menit 101.

BOLA | 25 November 2022

Piala Dunia 2022, Ekuador Berpotensi Sulitkan Belanda

Belanda akan berupaya meraih dua kemenangan dari dua pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia 2022 ketika mereka menghadapi Ekuador

BOLA | 25 November 2022

Piala Dunia 2022: Qatar vs Senegal, Partai Hidup Mati

Qatar dan Senegal akan menjalani partai hidup dan mati saat berhadapan dalam penyisihan Grup A Piala Dunia 2022, di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11/2022).

BOLA | 25 November 2022

Liga 1 Dilanjutkan Pakai Sistem Bubble di Jateng

LIB menyatakan lanjutan Liga 1 akan digelar dengan sistem bubble di Jawa Tengah sampai putaran pertama tuntas.

BOLA | 24 November 2022

Dituding Tak Peduli MU oleh Ronaldo, Ini Jawaban Glazer

Meski mendapat komentar miring dari Ronaldo, Pemilik MU, Avram Glazer tetap menaruh respek yang besar kepada pemain asal Portugal tersebut.

BOLA | 24 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menghidupkan Kembali Lokananta, Titik Nol Musik Indonesia

Menghidupkan Kembali Lokananta, Titik Nol Musik Indonesia

LIFESTYLE | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE