Logo BeritaSatu

AFF Beach Soccer Championship: Indonesia Takluk oleh Thailand

Kamis, 29 September 2022 | 05:17 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Thailand dengan skor akhir 3-5 pada AFF Beach Soccer Championship 2022, di Pantai Pattaya, Thailand, Rabu (28/9/2022).

Dikutip dari laman PSSI, Rabu, Indonesia membuka gol lebih dahulu pada babak pertama pertandingan sepak bola pantai itu saat laga baru berjalan sembilan menit.

Adalah I Komang Sujana, melalui tendangan kerasnya yang tak dapat ditahan oleh kiper Thailand, Suriya Boridet.

Sayang sekali, keunggulan itu hanya bertahan satu menit saja karena gawang pasukan Garuda yang dijaga I Kadek Merdiasa harus kebobolan oleh sepakan Tanandon Praracha. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Thailand lebih mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti, dua gol kembali lahir dari tim Gajah Perang itu, melalui kaki kipernya Suriya Boridet pada menit ke-22, disusul satu menit kemudian dari kaki Ratthaphong Nadee.

Sedikit asa muncul bagi Indonesia saat I Kadek Dwi Devayana mencetak gol kedua bagi Indonesia pada menit ke-28. Skor 3-2 menjadi akhir penutup babak kedua.

Laga semakin panas pada babak ketiga, Thailand lebih menggila dalam melakukan serangan ke gawang Indonesia, dan berhasil menambah gol lagi melalui kaki Wuttinan Pruetong pada menit ke-26.

Sebenarnya, Pasukan Garuda sempat menambah satu gol lagi melalui kaki I Dewa Kadek Dwipayudha pada menit ke-28. Namun, sepertinya itu percuma setelah Thailand kembali mencetak gol lagi oleh Natee Jeepon pada menit ke-32, sekaligus menjadi penutup laga dengan skor akhir 5-3.

Pelatih Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia, Ida Nyoman Mahayasa menyampaikan terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras dan bermain semaksimal mungkin.

"Mungkin ini hanya faktor keberuntungan yang belum menghampiri kami untuk diberikan suatu kemenangan. Tapi saya rasa pemain saya sudah berjuang semaksimal mungkin, namun sekali lagi saya katakan, inilah hasilnya," jelasnya.

Sementara itu, kapten tim, sekaligus pencetak satu gol di laga tersebut, I Dewa Kadek Dwipayudha juga menyampaikan apresiasi atas kerja kerasnya bermain.

Pasukan Garuda menyisakan satu laga penentuan lagi untuk memperebutkan peringkat juara kedua atau ketiga pada Kamis, (29/9) mendatang pukul 16.00 waktu setempat.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022

Pelatih Bali United Harap Spaso Tampil "Menggigit" Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap Spaso bisa tampil impresif di setiap laga yang diikuti dan terhindar dari cedera.

BOLA | 2 Desember 2022

Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool Berebut Mohammed Kudus

Real Madrid dan Barcelona bersaing dengan klub Liga Inggris Liverpool untuk mendaratkan pemain timnas Ghana Mohammed Kudus.

BOLA | 1 Desember 2022

Timnas Indonesia Panggil Spaso Gantikan Dimas Drajad

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Young, memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic menggantikan Dimas Drajad yang cedera.

BOLA | 1 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Gabung Klub Saudi dengan Kontrak Fantastis

Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menyetujui kontrak fantastis Rp 3,2 triliun per tahun.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IPO Jumbo, XXI Cineplex Bidik Dana hingga Rp 17 triliun

IPO Jumbo, XXI Cineplex Bidik Dana hingga Rp 17 triliun

EKONOMI | 15 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE