Logo BeritaSatu

Liga Europa: MU Tekuk Sheriff, Ronaldo Cetak Gol Pertama Musim Ini

Jumat, 16 September 2022 | 05:12 WIB
Oleh : JAS

Tiraspol, Beritasatu.com - Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya musim ini ketika Manchester United menundukkan Sheriff Tiraspol, 2-0, dalam penyisihan Grup E Liga Europa, Kamis (15/9/2022) atau Jumat dini hari WIB.

Sebelumnya, Ronaldo melewatkan tujuh pertandingan tanpa gol sebelum striker United itu mengonversi penalti babak pertama melawan juara Liga Moldova itu. Ini adalah gol tingkat klub yang ke-699 bagi pemain berusia 37 tahun itu.

Jadon Sancho membawa Man United unggul dalam partai kedua penyisihan Liga Europa ini. Golnya merupakan jawaban tepat waktu setelah dikeluarkan dari skuad timnas Inggris sehari sebelumnya.

Man United kalah 0-1 dalam pertandingan pembuka Grup E melawan Real Sociedad Kamis pekan lalu dalam pertandingan yang dibayangi oleh mangkatnya Ratu Elizabeth II.

Tim Erik ten Hag tidak mau mengulangi kesalahannya untuk kedua kali manakala menghadapi tim Sheriff yang musim lalu secara mengejutkan menumbangkan Real Madrid 2-1 dalam babak penyisihan grup Liga Champions.

Hanya beberapa jam setelah mengetahui bahwa tidak berada dalam skuad Inggris untuk pertandingan Nations League, Sancho mengingatkan bos Three Lions Gareth Southgate tentang kualitasnya.

Mengambil umpan Christian Eriksen dengan tenang, Sancho dengan cerdik bermanuver di dalam area penalti Sheriff yang memberinya ruang untuk melepaskan tendangan menawan ke sudut bawah gawang dari jarak 12 yard.

Setelah musim pertama yang mengecewakan setelah pindah dari Borussia Dortmund, Sancho mulai berkembang.

Sancho gagal mencetak gol kedua ketika Stjepan Radeljic menyapu bola tepat di garis gawang, tetapi United masih bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-39.

Diogo Dalot dijatuhkan oleh Patrick Kpozo dan Ronaldo melangkah maju menjadi algojo tendangan penalti yang dia selesaikan dengan baik.

United tetap tiga poin di belakang pemuncak klasemen grup Real Sociedad yang menang 2-1 atas Omonia Nicosia dalam pertandingan lain di Grup E Liga Europa ini.

Sociedad unggul lebih dulu melalui Ander Guevara pada menit ke-30 dan mantan penyerang Crystal Palace Alexander Sorloth mencetak gol kemenangan pada menit ke-80 setelah Bruno menyamakan kedudukan delapan menit sebelumnya.

Dalam pertandingan di Grup H Liga Europa, Ferencvaros menang 1-0 di Monaco berkat gol Balint Vecsei pada menit ke-79, saat tim liga Hungaria ini naik ke puncak klasemen, sementara Trabzonspor mengalahkan Red Star Belgrade 2-1.

Freiburg mencatat kemenangan kedua berturut-turut di Grup G ketika Michael Gregoritsch mencetak dua gol saat menang 3-0 di kandang Olympiacos, sementara Qarabag mengalahkan Nantes 3-0.

Di Grup F, Midtjylland secara mengejutkan menelan Lazio 5-1. Paulinho, Sory Kaba, Evander, Gustav Isaksen dan Erik Sviatchenko mencetak lima gol klub Denmark itu, sedangkan Sergej Milinkovic-Savic menciptakan gol pelipur lara untuk tim Serie A Italia tersebut.

Feyenoord memuncaki grup setelah pemain sayap Alireza Jahanbakhsh mencetak hattrick saat menghancurkan Sturm Graz 6-0.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA/AFP

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Persib Antusias Sambut Kembali Bergulirnya Liga 1

Persib menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri,Kemenpora, Kemenkes dan PT LIB atas bergulirnya kembali Liga 1.

BOLA | 3 Desember 2022

Erick Thohir Pertimbangkan Maju Jadi Caketum PSSI

Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan maju jadi caketum PSSI apabila mendapat banyak dukungan dari para voters.

BOLA | 3 Desember 2022

Foto Ronaldo Masih Masuk Kalender Resmi MU 2023

Dalam kalender 2023, foto Ronaldo terpampang di Bulan Januari, diikuti foto Harry Maguire di bulan Februari dan Marcus Rashford pada bulan Maret.

BOLA | 3 Desember 2022

Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2022

Jordi Amat menilai Timnas Indonesia hasrat besar dan kekompakan untuk meraup prestasi tertinggi termasuk di Piala AFF 2022.

BOLA | 3 Desember 2022

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
ABK Indonesia Selamat dari Pembajakan Kapal di Perairan Pantai Gading

ABK Indonesia Selamat dari Pembajakan Kapal di Perairan Pantai Gading

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE