Logo BeritaSatu

Juergen Klopp Akui Kemungkinan Dipecat Liverpool Tetap Ada

Jumat, 9 September 2022 | 22:19 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Liverpool, Beritasatu.com - Juergen Klopp menyatakan dia tak yakin akan dipecat Liverpool menyusul hasil buruk timnya. Namun dia mengakui kemungkinan untuk didepak tetap ada.

Setelah musim saat mereka memenangkan Piala FA dan Piala Carabao, mencapai final Liga Champions dan bersaing hingga matchday terakhir di Premier League, Liverpool memulai kampanye ini dengan kemenangan besar 3-1 atas Manchester City di Community Shield.

Namun, hal-hal tidak berjalan sesuai rencana untuk tim Juergen Klopp yang berjuang dalam pertandingan Premier League pertama mereka musim ini sebelum kalah 4-1 dari Napoli di Liga Champions.

Liverpool telah membuat awal terburuk mereka untuk satu musim di bawah Klopp. Mereka saat ini duduk di urutan ketujuh di liga dengan hanya sembilan poin dari enam pertandingan.

Sementara itu, kekalahan di Stadion Diego Armando Maradona merupakan kekalahan terberat yang dialami The Reds di Liga Champions.

"Tidak juga, tapi siapa yang tahu?" Klopp menjawab ketika ditanya apakah dia akan dipecat setelah Chelsea mendepak Thomas Tuchel.

"Perbedaannya adalah kami memiliki pemilik yang berbeda. Kami tenang dan mengharapkan saya untuk menyelesaikannya dan tidak berpikir orang lain akan melakukannya. Begitulah cara mereka melihatnya. Pada hari mereka berubah pikiran, mereka mungkin memberi tahu saya."

Kepergian Mane dan Akhir Trio MSF
Kepergian Sadio Mane ke Bayern Muenchen mengakhiri salah satu trisula penyerang paling ikonik Liverpool sepanjang masa. Roberto Firmino dan Mohamed Salah tetap bertahan, tetapi yang pertama tidak lagi dianggap sebagai starter yang tak terbantahkan.

Sementara itu, dalam enam musimnya di Anfield, Mane mencetak 120 gol dan 49 assist dalam 269 penampilan untuk The Reds.

Semua orang setuju bahwa Darwin Nunez adalah bagian yang hilang untuk Liverpool. Artinya, Liverpool kini telah menemukan bagian yang hilang itu. Gol-golnya melawan Manchester City di Community Shield dan Fulham dalam debutnya di Premier League tampaknya membuktikan hal itu.

Namun, Nunez diberi larangan tiga pertandingan setelah diusir keluar lapangan saat melawan Crystal Palace. Ia kembali beraksi melawan Everton, saat ia gagal membobol gawang lawan.

Penurunan performa paling dramatis Liverpool dicontohkan oleh penampilan Virgil van Dijk. Dia telah kehilangan keandalannya dan telah membuat beberapa kesalahan besar.

Setelah menjalani 150 pertandingan tanpa mengakibatkan penalti untuk Liverpool, dia melakukannya dua kali dalam tujuh pertandingan terakhir.

Sementara itu, Joel Matip melewatkan empat pertandingan karena cedera. Ibrahima Konate belum tampil musim ini karena cedera.

Absennya Thiago
Cedera yang paling menyakitkan bagi Klopp, bahkan lebih dari yang dialami Konate dan Matip, adalah cedera Thiago Alcantara. Butuh beberapa saat bagi pemain internasional Spanyol untuk beradaptasi dengan perannya di Liverpool, tetapi sekarang dia menjadi starter yang tak terbantahkan.

Namun, dia bukan satu-satunya gelandang Liverpool yang absen karena cedera. Jordan Henderson, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain tengah bergulat dengan cedera.

Desakan Klopp untuk merekrut seorang gelandang juga gagal membuahkan hasil. Setidaknya, tidak seperti yang dia harapkan sebelumnya, karena dia gagal mengamankan perekrutan Aurelien Tchouameni dan Jude Bellingham. Sebagai gantinya, Liverpool akhirnya mengontrak Arthur Melo dari Juventus dengan status pinjaman.

Awal buruk Mohamed Salah musim ini menjadi perhatian. Pemain internasional Mesir itu telah mencetak dua gol dan kini telah menjalani empat pertandingan tanpa mencetak gol. Dia juga tidak terlihat tajam di dalam kotak penalti lawan. Anehnya, dia juga tidak mencetak gol atau membantu saat Liverpool menang 9-0 melawan Bournemouth.

Luis Diaz mencetak enam gol dan lima assist dalam 26 pertandingan pertamanya untuk Liverpool. Namun, setelah kepergian Mane, ekspektasi meningkat. Sekarang, Diaz juga berada di bawah pengawasan dan telah kehilangan beberapa "efek kejutan" yang dia miliki pertama datang di Premier League.

Apakah "Model Klopp" Habis?
Kelelahan fisik dan mental membebani Liverpool setelah memainkan 63 pertandingan musim lalu. Legenda klub Jamie Carragher juga mempertanyakan minimnya intensitas Liverpool, yang menjadi ciri khas Klopp.

"Apakah ini akhir dari siklus, apakah Liverpool secara besar-besaran mendapatkan ide transfer di musim panas yang salah?" Carragher mengatakan kepada CBS Sports.

“Karena tim ini terlihat sangat jauh dan telah bermain penuh selama lima atau enam tahun di bawah Jurgen Klopp. Saya tidak akan mengkritik sikap mereka karena apa yang telah dilakukan tim ini di Eropa dan Liga Premier, mentalitasnya fantastis."

Liverpool di bawah Klopp setelah enam pertandingan (musim, posisi, poin):

2022/23: 7, 9 poin
2021/22: 1, 14 poin
2020/21: 2, 13 poin
2019/20: 1, 18 poin
2018/19: 1, 18 poin
2017/18: 5, 11 poin
2016/17: 4, 13 poin



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Shin Tae-yong: Kompetisi Terhenti Buat Lemak Pemain Menumpuk

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut kompetisi sepak bola yang sempat terhenti membuat lemak menumpuk di tubuh pemain.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora: Liga 1 Penting untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Menpora Zainuddin Amali mengatakan Liga 1 sangat dibutuhkan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF dan persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: PSIS Semarang Menang Telak atas Madura United

PSIS Semarang mengemas kemenangan telak 3-0 atas Madura United FC dalam pertandingan sepak bola lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: Bhayangkara Tundukkan 10 Pemain PSS Sleman

Bhayangkara FC mengalahkan PSS Sleman yang tampil dengan 10 pemain dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1 Kembali Bergulir, PSSI: Terima Kasih Pak Jokowi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan jajarannya atas kembali diizinkannya lanjutan Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora Belum Pastikan Laga Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan di Stadion

Timnas Indonesia direncanakan bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat mengarungi Piala AFF 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kejuaraan Piala AFF 2022

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 dan akan memulai kiprahnya pada 23 Desember 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Tuntut Juventus Bayar Utang Gaji Rp 322 M

Cristiano Ronaldo menuntut pembayaran sebesar 19,9 juta euro atau setara Rp 322,45 miliar dari Juventus.

BOLA | 4 Desember 2022

Liga 1: Seto Minta Pemain PSS Tidak Gugup Hadapi Bhayangkara FC

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro meminta anak asuhnya tidak gugup saat menghadapi Bhayangkara FC.

BOLA | 4 Desember 2022

Cedera Lutut, Striker Brasil Gabriel Jesus Absen 3 Bulan

Penyerang Timnas Brasil sekaligus striker Arsenal Gabriel Jesus harus menepi setidaknya selama tiga bulan ke depan.

BOLA | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Adu Penalti, Kroasia Kalahkan Jepang 3-1

Piala Dunia 2022: Adu Penalti, Kroasia Kalahkan Jepang 3-1

SEMESTA BOLA 2022 | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE