Logo BeritaSatu

Pelajaran yang Bisa Diambil Manchester United dari Kekalahan Lawan Sociedad

Jumat, 9 September 2022 | 17:03 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Manchester, Beritasatu.com - Manchester United dipermalukan Real Sociedad 0-1 dalam kiprah perdana mereka di Liga Europa musim ini, Kamis (8/9/2022) atau Jumat dini hari WIB. Hasil ini di luar dugaan karena Manchester United saat ini tengah dalam tern positif dan tampil di depan pendukungnya di Old Trafford.

Manchester United menelan kekalahan setelah gawang mereka dijebol oleh tendangan penalti Brais Mendez pada menit ke-59. Manchester United masih beruntung karena ini baru pertandingan pertama, masih banyak laga lainnya untuk bangkit. Namun ada beberapa pelajaran yang bisa diambil Manchester United dari kekalahan ini.

1. Cristiano Ronaldo Memang Sudah Veteran
Ini adalah keadaan yang menyedihkan. Ronaldo adalah yang terhebat yang pernah melakukannya, meskipun melawan Real Sociedad, dia tampak seperti pesepakbola tua yang mencoba bermain dalam sistem intensitas tinggi.

Kurangnya kecepatan itu mengkhawatirkan. Dia terlalu sering terjebak offside, sementara permainannya secara keseluruhan tidak bagus dari seorang pria yang seharusnya menjadi titik fokus serangan. Mungkin beberapa di antaranya dapat dikaitkan dengan kurangnya waktu bermain. Namun seharusnya Ronaldo bisa bermain dengan jauh lebih baik.

2. Casemiro Belum Bermain Maksimal
Gelandang anyar untuk pertama kalinya dimainkan sebagai starter sejak didatangkan dari Real Madrd. Namun performanya belum maksimal. Umpannya ceroboh, dia tampak seperti berlari melewati treacle dan ketangguhannya dalam bertahan juga tidak ada di sana.

Bisa jadi karena dia belum menyesuaikan diri dengan timnya karena Casemiro datang saat bursa tranfer memasuki hari terakhir. Erik ten Hag sepertinya akan kembali memilih Scott McTominay sebagai starter di barisan gelandang dalam pertandingan Minggu (dengan asumsi jika kompetisi tetap digelar setelah wafatnya Ratu Elizabeth II.

3. Pasang-surut Tetap Terjadi
Ini adalah tahun pertama Erik Ten Hag bekerja. Proses pembangunan kembali akan memakan waktu bertahun-tahun, meskipun empat kemenangan beruntun sebelum bentrokan ini membuat Manchester United bermimpi besar. Ini adalah peringatan untuk fan Setan Merah untuk kembali menjejak bumi setelah sempat melambung.

Performa keseluruhan dalam pertandingan melawan Real Sociedad tidak bagus. Manchester United tidak menciptakan peluang berkualitas yang cukup untuk memenangkan pertandingan, meskipun kalah karena keputusan wasit yang 100% menyakitkan (memberi penalti untuk Sociedad).

4. Christian Eriksen Sangat Penting
Manchester United sebenarnya mengendalikan tempo permainan dan kembali menekan Real Sociedad pada 45 menit pertama. Ketika Eriksen diganti usai jeda, Real Sociedad justru mengendalikan permainan karena Manchester United tidak bisa menahan bola.

Manchester United mendapatkan pemain bagus dalam diri Eriksen. Meskipun sebelumnya banyak yang mengira pemain Denmark ini tak akan sebagus ini. Pendukung Setan Merah tentu berharap, dia punya cukup kekuatan untuk bermain selama 90 menit.

5. Ten Hag Tak Takut Beri Kesempatan Pemain Muda
Erik ten Hag dikenal sebagai pelatih yang tak takut memberi kesempatan pemain muda. Itu diuntjukannya dalam pertandingan ini ketika manampilkan Alejandro Garnacho dan Charlie McNeill. Para pemain ini adalah masa depan klub ini dan meskipun mereka terkadang terlihat sedikit kikuk selama akting cemerlang mereka, pengalaman tidak diragukan lagi akan membantu mereka dengan baik di masa depan.

Ten Hag memberi mereka kesempatan saat tertinggal 0-1, yang menunjukkan sang pelatih benar-benar percaya bahwa orang-orang ini bisa masuk dan mengubah pertandingan sepak bola. Ten Hag diprediksi bakal menurunkan banyak pemain muda sepanjang kampaye musim ini.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: oldtraffordfaithful

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Persib Antusias Sambut Kembali Bergulirnya Liga 1

Persib menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri,Kemenpora, Kemenkes dan PT LIB atas bergulirnya kembali Liga 1.

BOLA | 3 Desember 2022

Erick Thohir Pertimbangkan Maju Jadi Caketum PSSI

Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan maju jadi caketum PSSI apabila mendapat banyak dukungan dari para voters.

BOLA | 3 Desember 2022

Foto Ronaldo Masih Masuk Kalender Resmi MU 2023

Dalam kalender 2023, foto Ronaldo terpampang di Bulan Januari, diikuti foto Harry Maguire di bulan Februari dan Marcus Rashford pada bulan Maret.

BOLA | 3 Desember 2022

Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2022

Jordi Amat menilai Timnas Indonesia hasrat besar dan kekompakan untuk meraup prestasi tertinggi termasuk di Piala AFF 2022.

BOLA | 3 Desember 2022

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Scaloni Senang Argentina Jumpa Belanda di Piala Dunia 2022

Scaloni Senang Argentina Jumpa Belanda di Piala Dunia 2022

SEMESTA BOLA 2022 | 19 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE