Logo BeritaSatu

Liverpool Tumbang oleh MU, Ini Komentar Juergen Klopp

Selasa, 23 Agustus 2022 | 10:54 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Manchester, Beritasatu.com - Juergen Klopp mengaku "prihatin" dengan awal musim tanpa kemenangan Liverpool di Liga Premier. Namun dia yakin timnya hanya perlu "sedikit lebih baik" untuk mengalahkan Manchester United saat menyerah 1-2, Senin (22/8/2022) atau Selasa dini hari WIB.

Kekalahan di Stadion Old Trafford ini membuat Liverpool tak pernah menang dalam tiga laga awal musim ini setelah cuma imbang melawan Fulham dan Crystal Palace dalam dua pertandingan pembukaan mereka.

Liverpool tertinggal 0-2 lebih dulu setelah gawang Alisson dijebol Jadon Sancho pada babak pertama serta Marcus Rashford babak kedua. Liverpool mencetak gol balasan pada menit ke-81, namun waktu tersisa tak cukup bagi pasukan Juergen Klopp menambah gol tambahan untuk menyamakan skor.

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Manchester United pada pertandingan resmi di bawah pelatih anyar Erik ten Hag. Sementara bagi Liverpool, ini pertama kalinya mereka gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan pertama Premier League sejak musim 2012/13 di bawah Brendan Rodgers.

Dengan timnya yang berada di peringkat ke-16 pada tahap awal ini dengan hanya memetik dua poin dari kemungkinan sembilan – dan sudah terpaut lima poin dari Manchester City – Juergen Klopp mengakui timnya harus melakukan perubahan besar.

"Saya prihatin dengan situasi kami, tetapi begitulah adanya. Kami menghadapinya dan kami bersiap sekarang untuk Bournemouth, lalu Newcastle, lalu Everton," katanya kepada Sky Sports.

Juergen Klopp menyebutkan masalah cedera juga menjadi penyebab Liverpool tak tampil maksimal. Hasil di Stadion Old Trafford juga menjadikan Liverpool mengalami kekalahan pertama dalam 22 pertandingan liga berturut-turut sejak Desember lalu.

“Kami berada dalam situasi yang rumit karena cedera – kami melewati minggu ini dengan 14 atau 15 pemain senior yang tersedia, dan kami harus memastikan mereka tidak cedera sekarang,” kata pelatih asal Jerman itu.

Namun Klopp juga yakin Liverpool sebenarnya bisa menang atas MU, meski banyak pemain yang cedera. "Bahkan dengan situasi kami, dengan sedikit lebih baik, kami seharusnya memenangkan pertandingan ini. Saya tahu kedengarannya konyol, tapi begitulah yang saya lihat."

Dia menambahkan, "Mereka benar-benar agresif pada awalnya - jelas apa yang akan terjadi. Mereka lebih agresif dibanding kami, dan mereka membentur tiang lebih awal. Itu adalah pertandingan yang intens," ujar Juergen Klopp.

“Mereka memiliki peluang pertama dan mencetak gol, dan kemudian kami mengambil alih dan memainkan permainan yang kami ingin mainkan lebih atau kurang. Kami tidak beruntung dengan situasi," tambah pelatih yang menangani Liverpool sejak 2015 ini.

“Dalam pertandingan seperti ini, menghadapi lawan seperti United, akan sangat membantu jika kami bisa mencetak gol saat ini dan bermain imbang 1-1 di babak pertama," papar Klopp lagi.

"Gol kedua tidak membantu, kemudian kami mencetak gol kami dan itu adalah pertandingan yang sibuk dengan banyak interupsi, hal-hal seperti ini. Itu jelas bukan hasil yang kami inginkan.

"Klopp melanjutkan, “Ketika kami tampil tenang, kami langsung berada di sana; kami memiliki jumlah tembakan yang ekstrem untuk pertandingan tandang di United. Kami seharusnya menggunakan lebih banyak momen itu, tentu saja."

“Di babak kedua, ada penyelamatan fantastis [David] De Gea, dan kami tidak beruntung dalam situasi lain. Jika Anda mencetak gol di momen seperti ini, maka permainan berbalik dan kami ada di sana untuk itu, tetapi kemudian kami tidak punya cukup waktu atau kekuatan pada akhirnya."

Liverpool menjamu Bournemouth dan Newcastle United dalam dua pertandingan berikutnya, dan Klopp berjanji timnya akan menunjukkan respons di Anfield.

"Kami ingin memainkan sepakbola yang bisa kami mainkan, dan kami ingin bertarung," katanya kepada BBC Sport. “Kami memiliki pertandingan kandang yang bagus pada hari Sabtu dan Anfield harus bergoyang," tutur Klopp lagi.

"Kami harus menyalakan api dan ritme. Kami akan benar-benar mencoba semua yang diharapkan oleh setiap pendukung Liverpool - kami akan berjuang untuk hidup kami," ujar pelatih yang sudah membawa Liverpool meraih gelar Premier League dan Liga Champions ini.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Livescore

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sabtu, Persis Jadwalkan Uji Coba Lawan Persebaya

Persis Solo mengagendakan laga uji coba dengan menjamu Persebaya Surabaya yang dijadwalkan pada Sabtu (26/11/2022).

BOLA | 25 November 2022

Survei Indikator: Erick Thohir Dinilai Sosok Tepat Pimpin PSSI

Dalam survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia itu sebanyak 24,1% responden memilih Erick Thohir untuk memimpin PSSI.

BOLA | 25 November 2022

Pemain Liga Luar Negeri Belum Pasti Tampil di Semua Laga Piala AFF

Pemain Timnas Indonesia yang berkarier di liga luar negeri belum pasti dapat bertanding di semua laga Piala AFF 2022.

BOLA | 25 November 2022

PSSI: Rafael dan Zico Belum Pasti Dinaturalisasi dan Perkuat Timnas U-20

Rafael Struick dan Zico Soree belum pasti dinaturalisasi menjadi WNI dan dapat memperkuat Timnas U-20 Indonesia.

BOLA | 25 November 2022

PSSI dan KNVB Jajaki Kerja Sama Program ala Garuda Select

PSSI menjajaki kerja sama KNVB termasuk soal pembinaan pemain muda seperti Garuda Select dalam bentuk lebih baru.

BOLA | 25 November 2022

Iran Bekuk Wales, Queiroz: Kami Menang demi Harga Diri

Gol kemenangan Iran atas Wales dicetak Chesmi di menit 98 dan Ramin Rezaeian di menit 101.

BOLA | 25 November 2022

Piala Dunia 2022, Ekuador Berpotensi Sulitkan Belanda

Belanda akan berupaya meraih dua kemenangan dari dua pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia 2022 ketika mereka menghadapi Ekuador

BOLA | 25 November 2022

Piala Dunia 2022: Qatar vs Senegal, Partai Hidup Mati

Qatar dan Senegal akan menjalani partai hidup dan mati saat berhadapan dalam penyisihan Grup A Piala Dunia 2022, di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11/2022).

BOLA | 25 November 2022

Liga 1 Dilanjutkan Pakai Sistem Bubble di Jateng

LIB menyatakan lanjutan Liga 1 akan digelar dengan sistem bubble di Jawa Tengah sampai putaran pertama tuntas.

BOLA | 24 November 2022

Dituding Tak Peduli MU oleh Ronaldo, Ini Jawaban Glazer

Meski mendapat komentar miring dari Ronaldo, Pemilik MU, Avram Glazer tetap menaruh respek yang besar kepada pemain asal Portugal tersebut.

BOLA | 24 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
FIFA Selidiki Insiden Bendera Kosovo di Ruang Ganti Timnas Serbia

FIFA Selidiki Insiden Bendera Kosovo di Ruang Ganti Timnas Serbia

SEMESTA BOLA 2022 | 29 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE