Logo BeritaSatu

Ini Makna Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:30 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Lambang atau logo resmi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia telah diluncurkan FIFA. Peluncuran ini bertepatan pada HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia atau hanya lebih dari sembilan bulan sebelum bintang-bintang yang sedang naik daun memulai upaya mereka untuk meraih kejayaan.

Logo tersebut menangkap energi yang menggetarkan dari sebuah turnamen yang akan berlangsung dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023 dan memberikan landasan bagi bakat-bakat top sepak bola untuk menjadi legenda masa depan.

Terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan yang mempesona, dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, mahkota lambang mewakili hasrat global untuk permainan di berbagai benua.

Peluncuran ini memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia tentang apa yang diharapkan tahun depan ketika mereka menjelajahi semangat, warna, keragaman, dan semangat perayaan dari sebuah kompetisi di jantung Asia Tenggara.

“Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia, dan peluncuran lambang resmi merupakan tonggak yang menarik dalam perjalanan ini," ujar Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza.

“Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan semangat sepak bola Indonesia kepada dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga akan membantu mengembangkan olahraga di tanah air, dan akan ada warisan infrastruktur yang signifikan yang akan bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia di tahun-tahun mendatang,” tuturnya.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, mengatakan peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menandakan bahwa sepak bola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia.

“Tentunya turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depan, seperti infrastruktur dan pembangunan sepakbola,” kata Iriawan.

Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita, selaku Ketua Panitia Lokal, menambahkan, “Peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 hanyalah awal dari rangkaian kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan kegembiraan di kalangan penggemar sepakbola di Indonesia dan di seluruh dunia. Masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut turnamen ini.”



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Posisi Timnas U-17 Indonesia Setelah Tundukkan UEA 3-2

Timnas U-17 Indonesia kini memimpin klasemen Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B setelah menundukkan Uni Emirat Arab (UEA), 3-2.

BOLA | 6 Oktober 2022

PSSI Pastikan Tindaklanjuti Arahan Presiden usai Tragedi Kanjuruhan

PSSI memastikan menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi terkait evaluasi seputar pertandingan sepak bola pasca adanya tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 6 Oktober 2022

Belum Maksimal di Liverpool, Darwin Nunez Mengaku Tak Paham Ucapan Klopp

Striker anyar Liverpool asal Uruguay, Darwin Nunez, berterus terang tidak mengerti apa yang diucapkan pelatih Juergen Klopp.

BOLA | 6 Oktober 2022

Pecat Seoane, Bayer Leverkusen Tunjuk Xabi Alonso Jadi Pelatih

Bayer Leverkusen langsung menunjuk Xabi Alonso sebagai pengganti dengan memberinya kontrak hingga Juni 2024.

BOLA | 6 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, FIFA dan AFC Akan Dampingi PSSI

PSSI memastikan kedatangan perwakilan FIFA dan AFC itu untuk memberikan pendampingan bukan investasi tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 6 Oktober 2022

Guardiola Bantah Klausul Pelepasan Erling Haaland ke Madrid

Manajer Man City, Pep Guardiola, membantah kabar yang menyebut striker Erling Haaland memiliki klausul pelepasan jika Real Madrid menginginkannya.

BOLA | 6 Oktober 2022

Ini Hasil Laga Liga Champions Kamis (6/10) dan Klasemen Sementara

Dua klub Inggris, Chelsea dan Manchester City menunjukkan kelasnya dalam pertandingan lanjutan grup Liga Champions, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

BOLA | 6 Oktober 2022

Liga Champions: Sevilla Tumbang, Pelatih Julen Lopetegui Dipecat

Pemecatan Lopetegui disampaikan Sevilla tak lama setelah kekalahan di kandang sendiri tersebut.

BOLA | 6 Oktober 2022

Timnas U-17 Wajib Fokus dan Pantang Remehkan Palestina

Menghadapi Palestina, Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti tidak ingin timnya melakukan kesalahan-kesalahan terutama di area pertahanan.

BOLA | 6 Oktober 2022

Tiga Pemain Timnas U-17 Ini Dapat Pujian dari Pelatih UEA

Menurut Alberto Gonzalez, Arkhan Kaka, M Iqbal dan Figo Dennis tampil menonjol di tengah permainan Timnas U-17 Indonesia yang kompak sebagai sebuah tim.

BOLA | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Posisi Timnas U-17 Indonesia Setelah Tundukkan UEA 3-2

Ini Posisi Timnas U-17 Indonesia Setelah Tundukkan UEA 3-2

BOLA | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings