Logo BeritaSatu

Fabio Quartararo Dituntut Tampil Sempurna di GP Austria

Kamis, 18 Agustus 2022 | 07:13 WIB
Oleh : CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Pembalap tim Yamaha, Fabio Quartararo dituntut ampil sempurna di Grand Prix Austria akhir pekan ini. Hal ini guna menjaga posisinya sebagai pemuncak klasemen mengingat hasil jeblok dalam dua balapan sebelumnya.

Setelah beberapa balapan pada awal musim, Quartararo menjadi pembalap favorit untuk gelar juara 2022. Namun kesalahan di Assen dan balapan yang berat di Silverstone, yang keduanya dijuarai Francesco Bagnaia dari tim Ducati, seakan-akan membalikkan keadaan di mana rival-rivalnya mulai merangkak naik.

Apalagi Red Bull Ring di Spielberg menjadi ladang kemenangan bagi Ducati. Poin penuh bagi Bagnaia akan semakin meneruskan upaya pebalap Italia ini dalam memangkas jarak dari puncak.

Yamaha pun sadar Austria tak terlalu bersahabat bagi mereka.

"Setelah Silverstone, saya sedikit kecewa, tetapi saya menggunakan energi itu untuk hal-hal yang produktif. Saya telah giat berlatih dan merasa fokus dan siap untuk akhir pekan ini," kata Quartararo dalam laman resmi tim, Rabu (18/8/2022).

"Tanpa ada penalti, GP ini akan terasa lebih 'normal'. Tujuan kami adalah melakukan yang terbaik di sini. Kami tahu Spielberg bukan trek terkuat bagi kami, tapi saya finis ketiga di sini pada 2019 dan 2021. Apabila kami bertindak dengan benar dan bekerja keras, kami dapat meraih hasil yang baik," kata Quartararo yang harus menjalani long lap di Silverstone sebagai hukuman atas insiden di Assen.

Menuju Austria, Fabio Quartararo dari Yamaha berada di bawah tekanan saat posisinya hanya 22 poin dari rival terdekat Aleix Espargaro dari tim Aprilia yang menjadi satu-satunya pebalap yang selalu finis dengan poin sejauh ini pada 2022.

Sedangkan pebalap Ducati Francesco Bagnaia perlahan-lahan merangkak ke posisi tiga klasemen dengan gap 49 poin, berbekal empat kemenangan dalam tujuh balapan terakhir.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Indonesia akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digelar 1-9 Oktober di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

BOLA | 29 September 2022

Erling Haaland Ajak Jude Bellingham Gabung Manchester City

Striker Manchester City Erling Haaland dilaporkan telah mengajak mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund Jude Bellingham untuk bergabung.

BOLA | 29 September 2022

Fan Dijatuhkan Penjaga Saat Ingin Selfie dengan Lionel Messi

Seorang fan dijatuhkan oleh penjaga sesaat setelah menerobos masuk ke lapangan dan berusaha berfoto bersama (selfie) dengan Lionel Messi.

BOLA | 29 September 2022

Denmark Kenakan Kostum untuk Protes Qatar di Piala Dunia

Timnas Denmark akan mengenakan kostum yang mengandung pesan protes terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2022 oleh Qatar.

BOLA | 29 September 2022

Obati Depresi, Cristiano Ronaldo Bertemu Psikolog Klinis

Cristiano Ronaldo bertemu terapis Jordan Peterson untuk menyembuhkan depresi yang dialami setelah harus melewati momen tersulit dalam kariernya.

BOLA | 29 September 2022

AFF Beach Soccer Championship: Indonesia Takluk oleh Thailand

Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Thailand dengan skor akhir 3-5 pada AFF Beach Soccer Championship 2022.

BOLA | 29 September 2022

Final ETMC di Lembata, Penikmat Bola dari Arab Saudi Sumbang 100 Dus Air Mineral

Final El Tari Memorial Cup yang digelar di GOR 99 Lewoleba, Kabupaten Lembata, Kamis (29/9/2022), mempertemukan Persebata Lembata versus Perse Ende.

BOLA | 28 September 2022

Tite Sebut Pemain Tunisia Berupaya Gagalkan Neymar Main di Piala Dunia Qatar

Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Timnas Brasil 5-1 itu, Neymar sempat mendapat tekel keras dari Dylan Bronn pada menit 42.

BOLA | 28 September 2022

Selebrasi Pemain Brasil Dinodai Lemparan Pisang Penonton

Federasi sepak bola Brasil (CFA) mengutuk insiden pelemparan pisang dalam selebrasi pemain Timnas Brasil ketika menghadapi Tunisia.

BOLA | 28 September 2022

UEFA Nations League: Ini Daftar 4 Tim Lolos Semifinal dan 4 Tim Terdegradasi

Seluruh pertandingan fase grup UEFA Nations League sudah diselesaikan pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

BOLA | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Tersisa 25

Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Tersisa 25

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings