Logo BeritaSatu

Umar Sadiq, Pernah Dipermalukan Gerrard Kini Jadi Aset Berharga di Liga Spanyol

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:04 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Madrid, Beritasatu.com - Dua tahun terakhir berjalan dengan baik bagi Umar Sadiq, striker Almeria. Dia pernah dibuang dari Rangers asuhan Steven Gerrard dan kini salah satu nama besar di bursa transfer musim panas Liga Spanyol.

Kariernya sebagai sepakbola memang menguji kesabaran Umar Sadiq. Sepakbola tidak selalu baik kepada pemain Nigeria itu.

Striker tersebut telah menghabiskan waktu dengan 10 klub berbeda antara 2013 dan 2020, ketika ia menandatangani kontrak dengan Almeria.

Awal mulanya tidak mudah di Kaduna, sebuah kota di Nigeria utara, tempat ia dilahirkan. Namun, pada tahun 2013, pada usia 16 tahun, ia bermain di turnamen pemuda di Kroasia dan timnya, Kusa Boys, menjadi juara.

Kesempatan bermain di Eropa ditawarkan kepadanya oleh tim junior Spezia (klub Italia), hingga AS Roma mengamankan pinjamannya dengan opsi beli seharga 2,5 juta euro.

Di sanalah, setelah meyakinkan Rudi Garcia, ia memainkan menit pertamanya di sepakbola profesional pada tahun 2015.

Meski demikian, minimnya menit bermain di tim tempat Mohamed Salah bermain, membuatnya mencari peluang di luar negeri, semuanya dipinjamkan dari klub Roma.

Dia pernah bermain bersama Bologna, Torino, dan NAC Breda, sebelum tiba di Rangers, kemudian dilatih oleh Steven Gerrard yang legendaris. Tidak diragukan lagi itu adalah periode terburuk dalam kariernya.

Umar Sadiq dikucilkan oleh mantan pemain Inggris itu dan bahkan menyatakan dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Post bahwa Gerrard "mempermalukannya", memaksanya untuk berubah "dengan anak-anak".

"Tiba-tiba saya diberitahu bahwa saya tidak bisa menggunakan ruang ganti tim utama lagi. Saya harus berganti pakaian dengan anak-anak dan beberapa hari kemudian saya bahkan dilarang memarkir mobil saya di dalam pusat olahraga," kata Umar Sadiq dalam wawancara itu.

Striker itu kemudian mengakui kepada Omasport Nigeria bahwa "ketika saya bermain untuk Rangers, saya pulang ke rumah sambil menangis karena keadaan tidak berjalan baik dan saya bisa melihat bahwa mimpi saya mulai memudar".

Setelah sempat bermain di Perugia, Partizan Belgrade membelinya dengan status pinjaman di jendela transfer musim panas 2019 dan hanya beberapa bulan kemudian, pada Januari, ia dibeli seharga 2,5 juta euro.

Di sana, setelah tahun yang luar biasa dengan 17 gol dan 17 assist dalam 39 penampilan, ia menarik perhatian pelatih Almeria saat itu, Jose Gomes, yang meminta klub untuk mengontraknya.

Dalam dua musim ia masing-masing telah mencetak 20 dan 18 gol, menonjol sebagai salah satu striker terbaik di Divisi Segunda.

Sekarang pada usia 25 tahun, dia sedang dalam perjalanan untuk memecahkan rekor penjualan terbesar oleh Almeria hampir 30 juta euro.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Marca

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Update Covid-19: Kasus Baru Kembali Tembus 2.000

Dengan penambahan kasus positif pada hari ini, maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai jumlah 6.429.767.

BOLA | 29 September 2022

Catat, Kick Off Persib vs Persija Maju Jadi Pukul 16.00 WIB

Perubahan jadwal Kick off Persib melawan Persija dikabarkan berdasarkan rekomendasi dari Polda Jabar.

BOLA | 29 September 2022

Ini Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Indonesia akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digelar 1-9 Oktober di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

BOLA | 29 September 2022

Erling Haaland Ajak Jude Bellingham Gabung Manchester City

Striker Manchester City Erling Haaland dilaporkan telah mengajak mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund Jude Bellingham untuk bergabung.

BOLA | 29 September 2022

Fan Dijatuhkan Penjaga Saat Ingin Selfie dengan Lionel Messi

Seorang fan dijatuhkan oleh penjaga sesaat setelah menerobos masuk ke lapangan dan berusaha berfoto bersama (selfie) dengan Lionel Messi.

BOLA | 29 September 2022

Denmark Kenakan Kostum untuk Protes Qatar di Piala Dunia

Timnas Denmark akan mengenakan kostum yang mengandung pesan protes terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2022 oleh Qatar.

BOLA | 29 September 2022

Obati Depresi, Cristiano Ronaldo Bertemu Psikolog Klinis

Cristiano Ronaldo bertemu terapis Jordan Peterson untuk menyembuhkan depresi yang dialami setelah harus melewati momen tersulit dalam kariernya.

BOLA | 29 September 2022

AFF Beach Soccer Championship: Indonesia Takluk oleh Thailand

Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Thailand dengan skor akhir 3-5 pada AFF Beach Soccer Championship 2022.

BOLA | 29 September 2022

Final ETMC di Lembata, Penikmat Bola dari Arab Saudi Sumbang 100 Dus Air Mineral

Final El Tari Memorial Cup yang digelar di GOR 99 Lewoleba, Kabupaten Lembata, Kamis (29/9/2022), mempertemukan Persebata Lembata versus Perse Ende.

BOLA | 28 September 2022

Tite Sebut Pemain Tunisia Berupaya Gagalkan Neymar Main di Piala Dunia Qatar

Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Timnas Brasil 5-1 itu, Neymar sempat mendapat tekel keras dari Dylan Bronn pada menit 42.

BOLA | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Indonesia International Challenge: Sengit, Tasya Farahnailah Lolos Perempatfinal

Indonesia International Challenge: Sengit, Tasya Farahnailah Lolos Perempatfinal

SPORT | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings