Logo BeritaSatu

Bayern Muenchen Banderol Robert Lewandowski Rp 939 Miliar

Minggu, 26 Juni 2022 | 23:07 WIB
Oleh : JAS

Muenchen, Beritasatu.com - Klub Liga Jerman Bayern Muenchen membanderol striker Robert Lewandowski dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp 939 miliar pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu (26/6/2022), Bayern Muenchen memberikan harga untuk penyerang asal Polandia tersebut setelah Robert Lewandowski enggan memperpanjang kontraknya serta ada ketertarikan dari klub Liga Spanyol Barcelona.

Advertisement

Beberapa hari yang lalu, dikabarkan Barcelona telah memberikan penawaran 40 juta euro atau sekitar Rp 625 miliar kepada Bayern Muenchen untuk Robert Lewandowski. Namun sepertinya akan ditolak karena harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh The Bavarians.

Diketahui Robert Lewandowski masih menyisakan satu tahun kontrak di Allianz Arena dan mantan penyerang Borussia Dortmund itu telah menegaskan dirinya ingin untuk mencari tantangan baru di tempat lain musim depan.

Menurut pemain berusia 33 tahun tersebut, merupakan langkah yang bijak bagi Bayern untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas ini karena pihak klub akan mendapatkan dana segar dari penjualan dirinya.

"Saya masih menyisakan satu tahun lagi dalam kontrak saya, itulah kenapa saya meminta klub agar melakukan transfer," kata Robert Lewandowski kepada media Jerman, Bild, beberapa pekan lalu.

"Saya kira ini solusi terbaik, terutama karena klub akan menerima uang dari transfer. Saya tidak memaksakan apa pun, bukan soal uang. Ini soal mencari solusi terbaik," sambung Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski menjadi bagian penting squad Bayern dengan mencatatkan 46 pertandingan dan menyumbangkan 50 gol dan 7 assist sepanjang musim lalu.

Selama membela Bayern, Lewandowski tampil dalam 373 pertandingan untuk membuat 344 gol dan 72 assist, selain menyumbangkan delapan gelar Liga Jerman, tiga DFB Pokal, dan satu Liga Champions.

Bayern Muenchen siap melego Lewandowski setelah mendapat pengganti di barisan depan yakni Sadio Mane. Bayern Muenchen pada Rabu menuntaskan rekrutmen pemain depan Senegal tersebut dari Liverpool dengan kontrak tiga tahun.

Bayern yang menjuarai liga kesepuluh kali berturut-turut musim lalu sudah menyetujui transfer senilai 40 juta euro (Rp 624,9 miliar) termasuk bonus, untuk pemain berusia 30 tahun yang masih terikat kontrak satu tahun di Liverpool tersebut.

"Sadio Mane adalah bintang global," kata presiden Bayern Herbert Hainer. "Dia melukiskan keatraktifan Bayern dan Bundesliga secara keseluruhan."

Pemain berusia 30 tahun itu meninggalkan Anfield setelah 269 penampilan dan mencetak 120 gol dalam semua kompetisi yang merupakan pencapaian luar biasa yang membawa The Reds menjuarai Liga Champions pada 2018-2019 dan mahkota Liga Premier satu musim kemudian.

Penyerang itu menjadi rekrutan ketiga Bayern pada penutupan musim setelah duo Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch dan Noussair Mazrouai.

Bayern sangat membutuhkan keserbabisaan dan kecemerlangan Sadio Mane di depan gawang lawan karena duo pemain sayap Serge Gnabry dan Leroy Sane kurang konsisten musim lalu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Reuters

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Liga 1: Diunggulkan, Bali United Tak Remehkan Barito Putera

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menolak jemawa meski tim besutannya secara statistik mengantongi modal positif dari catatan pertemuan kedua tim.

BOLA | 18 Agustus 2022

FIFA Luncurkan Logo Piala Dunia U-20 2023

Adapun logo Piala Dunia U-20 2023 berbentuk trofi turnamen dengan berbagai warna di dalamnya.

BOLA | 18 Agustus 2022

Fabio Quartararo Dituntut Tampil Sempurna di GP Austria

Kesalahan di Assen dan balapan yang berat di Silverstone membuat Fabio Quartararo di puncak klasemen terancam tergusur.

BOLA | 18 Agustus 2022

PSSI Harapkan Indonesia Masuk Lima Besar Piala Asia U-17

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan harapan bahwa Indonesia bisa masuk ke dalam lima besar Piala Asia U-17 2023 mendatang.

BOLA | 17 Agustus 2022

MU Akhirnya Izinkan Ronaldo Hengkang jika Ada yang Berminat

Sejauh ini MU belum mendapat tawaran dari klub manapun untuk Ronaldo meskipun agennya Jorge Mendes sudah menawarkan ke sejumlah klub top Eropa.

BOLA | 17 Agustus 2022

Terima Timnas U-16, Presiden Jokowi: Selamat, Bagus Sekali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji prestasi Timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 Tahun 2022.

BOLA | 17 Agustus 2022

Elon Musk Klaim Sudah Beli Manchester United

CEO Tesla, Elon Musk lewat akun twitter-nya mengungkapkan sudah membeli klub Manchester United.

BOLA | 17 Agustus 2022

Minta Maaf, Darwin Nunez Janji Tak Ulangi Kesalahan

Pada debutnya di Premier League, Darwin Nunez kehilangan ketenangannya dengan menanduk bek Palace sehingga harus menerima kartu merah langsung.

BOLA | 17 Agustus 2022

Timnas U-16 Ikuti Upacara Bendera di Istana Merdeka

Timnas U-16 sengaja diundang ke istana setelah menjadi kampiun Piala AFF U16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (12/8/2022).

BOLA | 17 Agustus 2022

Laga Kualifikasi Piala Dunia Antara Brasil vs Argentina Dibatalkan

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan permohonan CBF dan CAS untuk tidak melanjutkan laga Brasil vs Argentina di kualifikasi Piala Dunia.

BOLA | 17 Agustus 2022


TAG POPULER

# Tim Pancasila Tangguh


# Korea Utara


# Ponpes Ngruki


# Putri Candrawathi


# Upacara 17 Agustus


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Liga 1: Diunggulkan, Bali United Tak Remehkan Barito Putera

Liga 1: Diunggulkan, Bali United Tak Remehkan Barito Putera

BOLA | 23 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings