Logo BeritaSatu

Ini Partai Menentukan di Pertandingan Terakhir Liga Inggris

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:06 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

London, Beritasatu.com - Putaran terakhir Liga Inggris atau Premier League pada Minggu (22/5/2022), masih akan sangat menentukan dalam nasib tim-tim pesertanya.

Gelar juara Liga Inggris, perburuan tiket Liga Champions, persaingan berebut tiket Liga Europa, juga siapa yang akan terdegradasi akan ditentukan dalam pertandingan pekan ke-38 yang digelar serentak pada Minggu mulai pukul 22.WIB.

Semua mata akan tertuju pada Manchester City dan Liverpool yang akan bersaing memperebutkan gelar juara. Namun Tottenham masih harus menyelesaikan pekerjaan untuk memastikan diri berada di atas pesaingnya Arsenal demi tiket Liga Champions.

Sementara Burnley dan Leeds United menuju ke pertandingan pekan terakhir ini dengan putus asa berusaha untuk selamat dari degradasi tetap berada di Premier League. Berikut partai-partai Liga Inggris hari Minggu yang sangat menentukan tersebut:

Perebutan Gelar

Manchester City vs Aston Villa
Manchester City menyambut Aston Villa di Stadion Etihad. Man City dipastikan menjadi juara jika menang dalam pertandingan melawan pasukan Steven Gerrard ini. Jika menang, The Citizens menyabet gelar Liga Inggris atau Premier League untuk keempat kalinya dalam lima musim.

Namun Man City tetap harus waspada melawan Aston Villa. Kesalahan sedikit saja saat menghadapi tim yang kini menempati posisi apa ke-14 itu, bisa dimanfaatkan Liverpool untuk mencuri gelar.

Meski demikian, Man City tetap diunggulkan bakal memetik tiga poin dalam partai ini. Pasukan Pep Guardiola telah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Villa dan masing-masing dari 11 pertemuan sebelumnya di Etihad.

Selain itu, The Citzens hanya kalah sekali dalam 27 pertandingan terakhir mereka dan telah memenangkan pertandingan terakhir mereka di semua musim kepemimpinan Pep Guardiola.

Liverpool vs Wolverhampton
Bagi Jurgen Klopp dan Liverpool, persamaan hari terakhir sederhana, menang dan berharap Man City terganjal oleh Aston Villa di Stadion Etihad.

Apa pun selain tiga poin dan gelar akan tetap di Manchester untuk musim kedua berturut-turut. Saat ini The Citizens unggul satu poin, dengan selisih gol yang lebih banyak pula.

The Reds memiliki rekor bagus melawan Wolverhampton dengan 10 kemenangan kandang berturut-turut. Sementara tim tamu juga mencatat rekor terburuk mereka di bawah asuhan Bruno Lage tanpa kemenangan dalam enam pertandingan.

Jika Anfield akan menjadi tuan rumah bagi kemenangan gelar hari terakhir yang dramatis, Sadio Mane mungkin memainkan peran besar dengan enam gol di hari terakhir dalam kariernya di Liga Premier.

Persaingan Empat Besar
Norwich vs Tottenham
Hindari kekalahan di Norwich dan Tottenham akan mengamankan tiket Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2019-20. Spurs unggul dua poin dari tetangganya Arsenal di urutan kelima dan memiliki selisih gol yang jauh lebih baik dibanding The Gunners.

Kekalahan terakhir mereka melawan Canaries terjadi pada Februari 2014 tetapi Spurs telah kalah tiga kali dari enam pertandingan yang mereka mainkan melawan tim yang sudah terdegradasi di Premier League.

Arsenal vs Everton
Kekalahan berturut-turut Arsenal dan kemenangan dramatis Everton pada Kamis malam atas Crystal Palace berarti bentrokan di Stadion Emirates ini kehilangan kekuatannya.

Sementara penggemar Toffees akan senang berpesta setelah mengamankan status papan atas mereka, The Gunners akan putus asa untuk hasil yang tidak mungkin di East Anglia.

Meskipun Everton telah kehilangan pertandingan liga terakhir mereka dalam empat dari lima musim terakhir, mereka mencari kemenangan keempat berturut-turut atas Arsenal.

Jika Bukayo Saka, 20, tampil untuk The Gunners, ia akan menjadi pemain termuda kedua yang bermain di setiap pertandingan di Liga Inggris musim ini untuk klub setelah Cesc Fabregas pada 2006-07.

Hindari Degradasi
Burnley vs Newcastle United
Setelah berjuang imbang di Aston Villa, Burnley hanya perlu menyamai hasil Leeds United di Brentford saat menjamu Newcastle di Turf Moor. Kebangkitan The Clarets di bawah Mike Jackson membawa mereka memenangkan tiga dari empat pertandingan kandang terakhir.

Namun mereka juga dalam mencatat tiga pertandingan tanpa kemenangan dan berusaha menghindari kekalahan keempat berturut-turut dari Newcastle. Yang mengkhawatirkan bagi para pendukung tuan rumah, Burnley telah kehilangan semua pertandingan liga terakhir mereka sejak kembali ke papan atas untuk kampanye 2016-17.

Brentford vs Leeds United
Leeds United menuju ke Brentford mengetahui bahwa mereka harus memperbaiki hasil Burnley untuk menghindari tersingkir dari papan atas setelah hanya dua musim lalu.

Leeds memiliki poin yang sama dengan Clarets meskipun hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Namun Leeds memiliki selisih gol yang jauh lebih buruk daripada anak asuh Jackson.

Mereka belum pernah menang di Brentford dalam 72 tahun namun juga hanya kalah satu kali dari enam pertemuan terakhir antara keduanya.

Dan ada setiap kesempatan drama akhir akan menentukan nasib mereka, dengan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang datang berkat gol di menit ke-90 atau lebih musim ini.

Berebut Tiket Liga Europa
Crystal Palace vs Manchester United
Di akhir musim Premier League terburuk mereka, Manchester United membutuhkan kemenangan di Crystal Palace untuk mengamankan tempat Liga Europa mereka untuk musim depan.

Jika mereka gagal di Selhurst Park, West Ham dapat melompati mereka dengan kemenangan berkat keunggulan selisih gol mereka. Jika demikian yang terjadi, Manchester United di bawah pelatih baru Erik ten Hag akan tampil di Liga Konferensi Eropa musim depan.

Namun Palace punya rekor buruk. Mereka tidak pernah berhasil mengalahkan Man United di kandang sendiri di Premier League, kalah delapan kali dan seri empat kali dari 12 pertemuan.

Dan terlepas dari lima pertandingan tak terkalahkan mereka di London Selatan, Palace belum pernah memenangkan pertandingan kandang berturut-turut dalam lebih dari dua tahun.

Brighton vs West Ham
Sementara Brighton mengincar posisi papan atas Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, West Ham akan tertarik untuk petualangan Liga Europa lainnya musim depan.

The Hammers telah memastikan diri tampil di Eropa tetapi kemenangan bisa membuat mereka naik ke urutan keenam di atas Man United.

West Ham belum pernah mengalahkan The Seagulls sejak mereka dipromosikan lima tahun lalu dengan tiga kekalahan dan enam hasil imbang dalam sembilan pertemuan, termasuk hasil imbang 1-1 pada bulan Desember.

Jika Mark Noble membuat penampilan ke-414 dan terakhirnya di Premier League di Stadion Amex, dia akan memainkan pertandingan ketujuh terbanyak untuk satu tim dalam sejarah kompetisi.

Hanya Formalitas
Chelsea vs Watford
Chelsea dan Watford hanya akan memainkan ertandingan formalitas dalam partai ini. Chelsea sudah memastikan diri hanya menempati posisi ketiga Premier League musim ini dan merebut tiket Liga Champions musim dpan. Sementara Watford juga sudah dipastikan terdegradasi dan akan turun kasta musim depan.

Chelsea tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang Premier League melawan Hornets, dengan enam kemenangan dan sekali imbang dari tujuh pertemuan.

Chelsea juga belum pernah mengalami kekalahan kandang pada hari terakhir kampanye sejak 2002, ketika Aston Villa menang 3-1.

Leicester City vs Southampton
Partai Leicester City menghadapi tim Southampton juga sudah tak menentukan. yang penampilan akhir musim yang menghebohkan bisa menandakan pertempuran degradasi yang akan datang musim depan.

Suthampton hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan terakhir mereka dan hanya bisa unggul dua poin dari zona degradasi pada Minggu malam.

Ketidakmampuan mereka untuk mempertahankan keunggulan telah merugikan dengan 29 poin mereka turun dari posisi kemenangan terbanyak sejak Spurs (33) dalam kampanye 2007-08.

Dan Stadion King Power bukanlah tempat yang mudah untuk dikunjungi Southampton. Leicester menang tujuh kali dan seri tiga kali dari 12 pertandingan terakhir mereka di sana.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kemenpora dan PSSI Tegaskan Israel Bisa Main di Piala Dunia U-20

FIFA sudah menyampaikan kepada Kemenpora, negara mana pun yang masuk ke Piala Dunia U-20 2023 harus bertanding di Indonesia.

BOLA | 27 Juni 2022

Napoli Akan Percayakan Posisi Utama Kiper ke Alex Meret

Napoli, klub Liga Italia, akan mempercayakan posisi utama penjaga gawang kepada Alex Meret pada musim depan.

BOLA | 27 Juni 2022

Tekuk Rans yang Diperkuat Ronaldinho, Persik Juara Trofeo

Persik memenangkan laga Trofeo Nusantara setelah mengalahkan Rans Nusantara yang diperkuat Ronaldinho dan Arema FC, Minggu (26/6/2022).

BOLA | 27 Juni 2022

Real Madrid Siap Lepas Marcos Asensio dan Dani Ceballos

Klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid dikabarkan siap untuk melepas dua pemainnya Marco Asensio dan Dani Ceballos.

BOLA | 26 Juni 2022

Bayern Muenchen Banderol Robert Lewandowski Rp 939 Miliar

Klub Liga Jerman Bayern Muenchen membanderol striker Robert Lewandowski dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp 939 miliar.

BOLA | 26 Juni 2022

Beckham: Persib Harus Siap Lawan Siapapun di Perempat Final

Gelandang Persib Beckham Putra Nugraha timnya harus siap menghadapi siapapun lawan yang mereka temui di perempat final Piala Presiden 2022.

BOLA | 26 Juni 2022

Piala AFC: Visakha FC Waspadai Tiga Pemain Bali United

Visakha FC mewaspadai tiga pemain Bali United FC saat keduanya bertanding dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2022.

BOLA | 26 Juni 2022

Liga 1: Cedera, Osvaldo Haay Absen Bela Persija 3-6 Bulan

Osvaldo Haay bakal absen membela Persija, 3-6 bulan akibat cedera tulang kering yang dialaminya. 

BOLA | 26 Juni 2022

Ronaldinho Puji Antusiasme Sepakbola Pemain Muda Indonesia

Saat memberikan klinik kepelatihan, Ronaldinho mengaku kagum pada antusiasme pemain muda Indonesia.

BOLA | 26 Juni 2022

Persis Bertekad Raih Kemenangan Pertama di Laga Terakhir

Persis bertekad meraih poin penuh saat melawan Persita pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2022.

BOLA | 26 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Kumulatif dan Suspek Covid-19 sampai 27 Juni 2022

Kasus Kumulatif dan Suspek Covid-19 sampai 27 Juni 2022

NEWS | 13 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings