Logo BeritaSatu

Hantam Villarreal, Liverpool ke Final Liga Champions

Rabu, 4 Mei 2022 | 05:03 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Villarreal, Beritasatu.com - Liverpool melaju ke final Liga Champions setelah menaklukkan Villarreal, 3-2, dalam laga kedua semifinal di Stadion La Ceramica, Selasa (3/5/2022) atau Rabu dini hari WIB. The Reds lolos ke partai pemungkas setelah menang agregat 5-2, karena di pertamuan pertama di Anfield mereka unggul 2-0.

Villarreal membuka harapan untuk lolos setelah pada babak pertama unggul 2-0 melalui gol Boulaye Dia dan Francis Coquelin. Namun pada babak kedua, Liverpool bangkit dan menciptakan tiga gol melalui aksi Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane.

Di final, Liverpool akan menantang pemenang semifinal lainnya antara Real Madrid melawan Manchester City. Dalam pertemuan pertama, Manchester City unggul 4-3.

Liverpool turun tanpa diperkuat Roberto Firmino yang masih cedera. Di barisan depan Juergen Klopp menurunkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota.

Di lini tengah, Liverpool diperkuat Thiago Alcantara, Fabinho, serta Naby Keita. Virgil Van Dijk berduet di jantung pertahanan bersama Ibrahima Konate. Sementara Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold menjaga sisi kiri dan kanan. Mereka mengawal kiper Alisson Becker.

Sementara di kubu Villarreal, pelatih Unani Emery mengusung formasi 4-4-2. Mantan pelatih Arsenal itu menurunkan Gerard Moreno dan Boulaye Dia, sebagai duet striker.

Empat pemain lini tengah terdiri dari Giovani Lo Celso, Dani Parejo, Etienne Capoue, dan Francis Coquelin. Sementara Raul Albiol dan Pau Torres berkolaborasi di tengah barisan belakang. Keduanya diapit Juan Foyth dan Pervis Estupinan. Geronimo Rulli tetap menajdi andalan di bawah mistar.

Villarreal membuka pertandingan dengan sempurna. Mereka menjebol gawang Liverpool saat laga baru berjalan tiga menit. Boulaye Dia mencetak gol setelah mendapat umpan dari Etienne Capoue.

Harapan kubu tuan rumah kian membuncah saat Francis Coquelin kembali menggetarkan gawang Liverpool, empat menit menjelang pertandingan babak pertama usai. Gelandang asal Prancis ini menggandakan keunggulan Villarreal setelah memaksimalkan assist Etienne Capoue. Villarreal pun unggul 2-0 sebelum jeda.

Posisi agregat pun imbang 2-2. Publik Stadion La Ceramica benar-benar berpengaruh kepada performa pasukan Uni Emery.

Namun Liverpool bangkit pada babak kedua. Mereka harus menunggu sampai menit ke-62 untuk mengubah skor menjadi 1-2. Fabinho menjebol gawang Geronimo Rulli.

Mohamed Salah berhasil menerobos lini pertahanan Liverpool dan mengumpan bola kepada Fabinho. Gelandang asal Brasil itu menyambung umpan Salah dengan tendangan kaki kanan yang tak mampu digentikan Rulli.

Lima menit kemudian, Liverpool menambah gol melalui aksi Luis Diaz. Striker yang menggantikan Jota setelah jeda ini merobek gawang tuan rumah memanfaatkan umpan silang Trent Alexander Arnold.

Liverpool bahkan berbalik memimpin pada menit ke-74. Sadio Mane mencetak gol setelah mendapat umpan dari Naby Keita.

Villarreal mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Capoe mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-85. Skor tidak berubah hingga pertandingan usai. Liverpool pun akan tampil di final pada 28 Mei mendatang di Stade de France, Paris, Prancis.

Susunan pemain:

Villarreal: Rulli: Foyth, Albiol (Aurier 79), Pau Torres, Estupiñán (Trigueros 79); Lo Celso, Parejo, Capoue, Coquelin (Pedraza 68); Gerard Moreno (Chukwueze 68), Dia (Alcácer 79)

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konaté, Van Dijk, Robertson (Tsimikas 80); Keïta (Henderson 80), Fabinho (Milner 84), Thiago Alcántara (Jones 80); Salah, Mané, Diogo Jota (Luis Díaz 46)



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: UEFA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Peluang Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Sebut Harus Ada Voters

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan harus ada voters atau pemilih jika dirinya maju menjadi calon Ketua Umum PSSI.

BOLA | 6 Desember 2022

PSSI: Liga 1 Nantinya Akan Kembali Bergulir Normal

Saat ini lanjutan Liga 1 bergulir dengan sistem bubble dan belum bisa dihadiri suporter di stadion.

BOLA | 6 Desember 2022

Shin Tae-yong: Kompetisi Terhenti Buat Lemak Pemain Menumpuk

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut kompetisi sepak bola yang sempat terhenti membuat lemak menumpuk di tubuh pemain.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora: Liga 1 Penting untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Menpora Zainuddin Amali mengatakan Liga 1 sangat dibutuhkan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF dan persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: PSIS Semarang Menang Telak atas Madura United

PSIS Semarang mengemas kemenangan telak 3-0 atas Madura United FC dalam pertandingan sepak bola lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: Bhayangkara Tundukkan 10 Pemain PSS Sleman

Bhayangkara FC mengalahkan PSS Sleman yang tampil dengan 10 pemain dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1 Kembali Bergulir, PSSI: Terima Kasih Pak Jokowi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan jajarannya atas kembali diizinkannya lanjutan Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora Belum Pastikan Laga Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan di Stadion

Timnas Indonesia direncanakan bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat mengarungi Piala AFF 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kejuaraan Piala AFF 2022

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 dan akan memulai kiprahnya pada 23 Desember 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Tuntut Juventus Bayar Utang Gaji Rp 322 M

Cristiano Ronaldo menuntut pembayaran sebesar 19,9 juta euro atau setara Rp 322,45 miliar dari Juventus.

BOLA | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Susunan Pemain Maroko vs Spanyol

Piala Dunia 2022: Susunan Pemain Maroko vs Spanyol

SEMESTA BOLA 2022 | 19 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE