Logo BeritaSatu

Klopp Tak Mau Liverpool Gegabah Meski Telah Unggul

Selasa, 3 Mei 2022 | 06:18 WIB
Oleh : JAS

Villarreal, Beritasatu.com - Juergen Klopp memastikan Liverpool tidak akan gegabah dalam leg kedua semifinal Liga Champions melawan Villarreal, terlebih mereka harus bertandang ke markas lawannya itu di Stadion de la Ceramica, Spanyol, Selasa (3/5/2022) atau Rabu dini hari WIB.

Juru taktik asal Jerman itu menegaskan bahwa Liverpool tetap membidik kemenangan di leg kedua meski sudah memiliki bekal skor agregat sementara 2-0, sebab baginya panggung semifinal Liga Champions tidak pernah berlangsung mudah.

"Kami harus berangkat ke Villarreal dan berusaha menang. Kami tahu mereka akan mengerahkan seluruh kemampuan," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi UEFA, Senin.

"Kami tidak pernah mengharapkan semifinal Liga Champions berlangsung mudah, dan yang satu ini pun demikian. Mungkin partai final jauh lebih penting, tapi saat ini, ini adalah pertandingan terpenting yang bisa dimainkan," ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu, Klopp memastikan bahwa Liverpool tidak akan gegabah dan melakukan pendekatan yang tepat untuk mempersiapkan laga kedua semifinal.

Sebab baik timnya maupun Villarreal sama-sama ingin mencapai final, dan apabila yang terjadi adalah lawan mereka yang lolos Klopp tidak akan sungkan menyampaikan ucapan selamat.

"Anda tidak pernah tahu kapan lagi punya kesempatan tampil di semifinal, jadi Anda harus memperlakukannya dengan hati-hati dan tetap siap, itu cara kami," kata pelatih Liverpool sejak 2015 ini.

"Kami sangat ingin berada di sini dan melanjutkan langkah ke final, tapi bila Villarreal mengalahkan kami dengan hasil yang membuat merekalah yang lolos, maka kami akan menyelamati mereka," ujar Klopp melengkapi.

Statistik UEFA mencatat Liverpool tampil begitu dominan di laga pertama dengan penguasaan bola mencapai 71% dan melepaskan 20 percobaan berbanding satu yang dilakukan Villarreal.

Klopp menyadari bahwa Villarreal tidak akan membiarkan hal serupa terjadi lagi di Stadion de la Ceramica dan ia tak sabar untuk mengantisipasi perubahan skema yang mungkin diupayakan oleh Unai Emery.

"Kami harus siap menyajikan penampilan terbaik sebab mereka akan menekan kami dengan pengawalan tinggi. Mereka akan berusaha lebih banyak memainkan bola dibandingkan leg pertama. Unai mungkin akan berusaha melakukan beberapa adaptasi untuk menangkal gaya kami. Itu akan menjadi sesuatu yang menarik," tutup Klopp.

Apabila sukses menuntaskan pekerjaan mereka di Stadion de la Ceramica, Liverpool bakal menjejaki partai final Liga Champions ketiga mereka dalam lima musim terakhir.

Liverpool takluk secara mengenaskan melawan Real Madrid di final 2018, lantas melunasi rasa penasaran mereka untuk menjadi juara dengan menaklukkan Tottenham Hotspur setahun berselang.

Leg kedua Selasa juga bakal berpengaruh bagi peluang Liverpool untuk menorehkan sejarah sebagai tim Inggris pertama yang meraih empat gelar dalam semusim setelah menjuarai Piala Liga Inggris, mencapai final Piala FA, dan saat ini hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA/UEFA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ronaldo Ditawar Klub Arab Saudi Al Nassr Kontrak Rp 1,1 Trilun per Tahun

Cristiano Ronaldo telah mendapat penawaran menarik dari klub elite Arab Saudi Al Nassr kontrak senilai 62 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun per tahun.

BOLA | 28 November 2022

Januari 2023, Timnas U-20 Jalani Pemusatan Latihan Piala Asia-Piala Dunia

Ketua PSSI Mochamad Iriawan meyakini pemnusatan latihan pada awal tahun itu akan membuat kemampuan Timnas U-20 tersebut semakin meningkat.

BOLA | 27 November 2022

Sabtu, Persis Jadwalkan Uji Coba Lawan Persebaya

Persis Solo mengagendakan laga uji coba dengan menjamu Persebaya Surabaya yang dijadwalkan pada Sabtu (26/11/2022).

BOLA | 25 November 2022

Survei Indikator: Erick Thohir Dinilai Sosok Tepat Pimpin PSSI

Dalam survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia itu sebanyak 24,1% responden memilih Erick Thohir untuk memimpin PSSI.

BOLA | 25 November 2022

Pemain Liga Luar Negeri Belum Pasti Tampil di Semua Laga Piala AFF

Pemain Timnas Indonesia yang berkarier di liga luar negeri belum pasti dapat bertanding di semua laga Piala AFF 2022.

BOLA | 25 November 2022

PSSI: Rafael dan Zico Belum Pasti Dinaturalisasi dan Perkuat Timnas U-20

Rafael Struick dan Zico Soree belum pasti dinaturalisasi menjadi WNI dan dapat memperkuat Timnas U-20 Indonesia.

BOLA | 25 November 2022

PSSI dan KNVB Jajaki Kerja Sama Program ala Garuda Select

PSSI menjajaki kerja sama KNVB termasuk soal pembinaan pemain muda seperti Garuda Select dalam bentuk lebih baru.

BOLA | 25 November 2022

Iran Bekuk Wales, Queiroz: Kami Menang demi Harga Diri

Gol kemenangan Iran atas Wales dicetak Chesmi di menit 98 dan Ramin Rezaeian di menit 101.

BOLA | 25 November 2022

Piala Dunia 2022, Ekuador Berpotensi Sulitkan Belanda

Belanda akan berupaya meraih dua kemenangan dari dua pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia 2022 ketika mereka menghadapi Ekuador

BOLA | 25 November 2022

Piala Dunia 2022: Qatar vs Senegal, Partai Hidup Mati

Qatar dan Senegal akan menjalani partai hidup dan mati saat berhadapan dalam penyisihan Grup A Piala Dunia 2022, di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11/2022).

BOLA | 25 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pertamina SMEXPO 2022, Ajang Pamer Produk Asli Indonesia

Pertamina SMEXPO 2022, Ajang Pamer Produk Asli Indonesia

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE