Logo BeritaSatu

Piala Afrika: Juara Bertahan Aljazair Pulang Lebih Awal

Jumat, 21 Januari 2022 | 05:20 WIB
Oleh : JAS

Douala, Beritasatu.com - Juara bertahan Aljazair harus pulang dari Piala Afrika lebih awal setelah tersisih karena menyerah kepada Pantai Gading, 1-3, dalam partai pemungkas penyisihan Grup E di Stadion Japoma, Douala, Kamerun, Kamis (20/1/2022) atau Jumat WIB.

Meski lebih banyak menguasai bola, Aljazair hanya bisa memperoleh satu gol hiburan yang dicetak Sofiane Bendebka setelah gawang mereka bergantian dibobol oleh Franck Kessie, Ibrahim Sangare, dan Nicolas Pepe.

Aljazair pulang dari Kamerun dengan raihan hanya satu poin dan finis sebagai juru kunci klasemen akhir Grup E, sementara Pantai Gading lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan koleksi tujuh poin.

Sang juara bertahan sebetulnya nyaris membuka keunggulan lebih dulu melalui Ismael Bennacer pada menit ke-21, sayang tembakan Pemain Terbaik Piala Afrika 1999 itu masih membentur tiang gawang.

Semenit kemudian rekan setim Bennacer di AC Milan, Kessie justru berhasil membawa Pantai Gading memimpin dengan sepakan kaki kirinya menyelesaikan umpan kiriman Pepe.

Aljazair berusaha membalas ketika memperoleh situasi sepak pojok pada menit ke-27, tetapi sundulan Ramy Bensebaini masih melenceng di sisi gawang.

Pantai Gading menggandakan keunggulan mereka enam menit jelang turun minum ketika bola tendangan bebas Serge Aurier disambut tandukan tajam Sangare yang gagal diantisipasi kiper Rais M'Mbolhi dan skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Unggul dua gol membuat Pantai Gading tampil lebih percaya diri memasuki babak kedua dan mampu memperlebar marjin setelah Pepe memanfaatkan operan Sebastien Haller untuk membuat gawang Aljazair kebobolan lagi pada menit ke-54.

Aljazair memperoleh kesempatan untuk membalas saat memenangi hadiah tendangan penalti tiga menit kemudian, tetapi Riyad Mahrez yang menjadi algojo mendapati eksekusinya menghantam tiang gawang.

Upaya Aljazair membalas akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-72 ketika Bendebka, yang masuk menggantikan Bennacer, menanduk umpan sepak pojok Aissa Mandi.

Sayangnya, Aljazair gagal melanjutkan momentum mereka dibendung pertahanan rapat yang digalakkan Pantai Gading.

Pantai Gading malahan menjebol gawang Aljazair lagi pada menit ketiga injury time melalui Haller, tetapi sayang gol itu dianulir VAR karena offside dan skor 3-1 terpampang ketika peluit bubaran terdengar.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/CAF

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Man City Juara Liga Inggris, Guardiola: Ini Tim Legenda

Man City memenangkan liga dengan keunggulan satu poin setelah mengakhiri laga menegangkan melawan Aston Villa dengan kemenangan 3-2.

BOLA | 23 Mei 2022

Duh, Medali Pelatih AC Milan Dicuri dalam Perayaan Gelar Juara

Stefano Pioli yang menjadi tokoh di balik gelar ke-19 AC Milan di divisi teratas berharap medalinya yang hilang itu bisa kembali.

BOLA | 23 Mei 2022

Raih Scudetto, AC Milan Lebih Percaya Diri Dibanding Inter

AC Milan mengakhiri penantian Scudetto selama 11 tahun untuk finis di puncak Serie A dengan kemenangan 3-0 di Sassuolo pada hari Minggu.

BOLA | 23 Mei 2022

Arsenal Gagal Finis Empat Besar, Arteta: Ini Menyakitkan

Meski menang 3-2 atas Everton di laga terakhir, Arsenal harus puas finis di peringkat kelima klasemen akhir Liga Inggris.  

BOLA | 23 Mei 2022

Tottenham Peringkat Empat, Conte: Rasanya Seperti Juara

Posisi peringkat empat klasemen akhir Liga Inggris dicapai Tottenham Hotspur setelah menang 5-0 atas klub terbawah Norwich pada hari Minggu (22/5/2022) malam.

BOLA | 23 Mei 2022

AC Milan Juara Liga Italia

AC Milan menjadi juara Liga Italia musim 2021/2022 setelah mengalahkan Sassuolo 3-0 dalam pertandingan pekan terakhir yang berlangsung di Mapei Stadium, Minggu.

BOLA | 23 Mei 2022

Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

Meski menang 3-1 atas Wolverhampton, Liverpool  harus puas menjadi runner up Liga Inggris musim 2021/2022.

BOLA | 22 Mei 2022

Sempat Tertinggal 0-2, Man City Amankan Gelar Juara

Man City berhasil mengamankan gelar juara Liga Inggris usai meraih kemenangan, 3-2 atas Aston Villa, Minggu (22/5/2022).

BOLA | 22 Mei 2022

Menit 88, Andrew Robertson Perbesar Keunggulan Liverpool

Gol dicetak Robertson di menit 88 meneruskan assist Roberto Fimino.

BOLA | 22 Mei 2022

Menit 84, Salah Bawa Liverpool Ungguli Wolverhampton

Gol Mohameds Salah yang masuk dari bangku cadangan dicetak di menit 84 memanfaatkan kemelut di depan gawang Wolverhampton.

BOLA | 22 Mei 2022


TAG POPULER

# Timnas Basket


# SEA Games


# Ganjar Pranowo


# Kapal Drone


# Jokowi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kolonel Pengawal Revolusi Iran Tewas, Agen Israel Ditangkap

Kolonel Pengawal Revolusi Iran Tewas, Agen Israel Ditangkap

NEWS | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings