Logo BeritaSatu

Ini Opsi Pemain Bidikan MU di Bursa Transfer Januari 2022

Selasa, 4 Januari 2022 | 11:47 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Manchester, Beritasatu.com - Klub Liga Inggris, Manchester United tengah membidik beberapa pemain untuk menambah kekuatan tim pada bursa transfer Januari 2022 ini. Beberapa pemain yang menjadi target Setan Merah di antaranya Declan Rice, Edson Alvarez, Christopher Nkunku, Kieran Trippier. serta kiper Emiliano Martinez.

Ralf Rangnick hanya memiliki kontrak untuk mengelola Manchester United hingga Mei. Namun dia akan dapat membentuk kembali tim selepas itu.

Ahli taktik Jerman memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika dia ingin membawa United kembali ke puncak dan dia akan mencari cara untuk memperkuat squad-nya bulan ini.

Datang musim panas, Rangnick akan mengambil peran konsultasi dua musim di mana ia akan menggunakan pengalamannya sebagai direktur sepak bola untuk menyarankan perbaikan. Pemain-pemain yang bisa dijadikan alternatif yakni:

Declan Rice
Kapten West Ham Declan Rice telah berkembang menjadi gelandang terbaik dan terpenting Inggris, membuatnya menjadi target klub.

Chelsea secara luas diharapkan untuk membeli produk akademi mereka di musim panas nanti, tetapi MU juga harus menantang untuk mendapatkan tanda tangannya. Pemain berusia 22 tahun itu akan menambah kualitas homegrown di tengah taman dan menawarkan stabilitas di sisi sayap.

Dia telah mampu menunjukkan seluruh bakatnya berkat kesuksesan West Ham baru-baru ini dan kemajuan di Liga Europa. Tim Inggris mana pun yang berambisi harus mempertimbangkan untuk menggaetnya.

Edson Alvarez
Pilihan yang sedikit lebih murah daripada Rice adalah bek sekaligus gelandang serbaguna Ajax, Edson Alvarez. Pemain asal Meksiko berusia 24 ini akan menambah gigitan pada posisi gelandang bertahan. Dia juga akan meningkatkan kualitas MU di area ini.

Ini Opsi Pemain Bidikan MU di Bursa Transfer Januari 2022

Avarez adalah tipe gelandang yang mungkin tidak dimiliki Setan Merah saat ini dan kedatangannya akan memungkinkan Fred untuk menekan lebih jauh ke depan. Perekrutan Alvarez bisa membuat semua perbedaan dalam sistem Rangnick.

Christopher Nkunku
Penyerang serbabisa RB Leipzig Christopher Nkunku dapat memecahkan sejumlah masalah Manchester United.

Nkunku, 24, bisa bermain di hampir semua posisi menyerang atau lini tengah dan merupakan pemain yang sudah akrab dengan Rangnick.

Tidak seperti beberapa pemain United lainnya yang lebih menyerang, Nkunku akan tahu semua tentang sistem menekan yang digunakan oleh klub milik Red Bull yang pernah diawasi oleh Rangnick, setelah bermain untuk RB Leipzig selama tiga musim.

Dibandingkan dengan semua pemain sayap Bundesliga musim ini, Nkunku berada di peringkat ke-19 untuk tackle yang dimenangkan dan 18 untuk penguasaan bola di sepertiga penyerang (0,61).

Ini Opsi Pemain Bidikan MU di Bursa Transfer Januari 2022

Jika gaya Rangnick tetap ada saat ia naik ke atas di Theatre of Dreams, pria Prancis itu akan menjadi pemain yang bisa dibangun oleh pelatih kepala baru.

United kekurangan bek sayap kreatif dan Rangnick telah menyatakan niatnya di posisi tersebut dengan mulai tak menurunkan Aaron Wan-Bissaka.

Diogo Dalot telah menggantikan pemain Inggris di semua permainan Rangnick yang bertanggung jawab sejauh ini. Hal tersebut menunjukkan ini adalah area tim di mana peningkatan diperlukan.

Kieran Trippier
Kieran Trippier telah lama menjadi salah satu full-back paling kreatif di Eropa, kembali ke masanya di Burnley di Championship, dan bahkan di usia 30-an bisa melakukan pekerjaan di area ini untuk United.

Lama dikaitkan dengan Setan Merah, lulusan akademi Manchester City itu menempati urutan ketiga untuk operan sepertiga terakhir yang diselesaikan dibandingkan dengan semua bek kanan La Liga lainnya - sebuah indikasi kualitasnya ke depan.

Ini Opsi Pemain Bidikan MU di Bursa Transfer Januari 2022

Dilaporkan ingin meninggalkan Atletico Madrid untuk kembali ke Inggris, Trippier menawarkan sesuatu yang tidak dimiliki United saat ini, menyelesaikan 0,71 umpan silang per 90 menit, dan juga akan menjadi pilihan lokal untuk squad Eropa mereka. Tapi United harus bergerak cepat untuk mengalahkan Newcastle untuk mendapatkan tanda tangannya.

Emiliano Martinez
Jika MU akan memainkan pemain jangkung dengan Raphael Varane dan Harry Maguire, mereka akan membutuhkan penjaga gawang yang bersedia menyapu di belakang mereka.

David de Gea telah menyelamatkan mereka berkali-kali selama bertahun-tahun tetapi tidak benar-benar melakukan tugas ini, memilih untuk tetap berada di jalurnya lebih sering daripada tidak, yang dengan sendirinya dapat menyebabkan dia harus melakukan lebih banyak penyelamatan.

Penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez telah muncul sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Inggris.

Ini Opsi Pemain Bidikan MU di Bursa Transfer Januari 2022

Sebagai pemain nomor satu Argentina, dia tahu bagaimana rasanya bermain di bawah tekanan, seperti yang terjadi di United.

Martinez harus membuat lebih banyak penyelamatan dari dalam kotak (2,18 per 90 menit) daripada De Gea (2,12) dan menangkap lebih banyak umpan silang (0,71) daripada pemain Spanyol (0,29).

Jika United menginginkan Rangnick membangun kembali cara mereka bermain, mengganti kiper akan menjadi perubahan yang sulit tetapi perlu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Livescore

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Persita Tangerang Pinjam Paulo Sitanggang dari Borneo FC

Paulo Sitanggang yang juga nyaman tampil sebagai gelandang serang akan menjadi opsi terbaru Persita dalam mendobrak lini belakang lawan.

BOLA | 17 Mei 2022

Jordi Amat Lecut Semangat Timnas U-23 di Semifinal SEA Games

Jordi Amat berjanji akan menyaksikan laga Timnas U-23 melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

BOLA | 17 Mei 2022

Giorgio Chiellini: Ciao Juventus

Giorgio Chiellini pun mengucapkan selamat tinggal atau ciao setelah 18 tahun bersama Juventus.

BOLA | 17 Mei 2022

Laga Terakhir Chiellini dan Dybala di Turin Berakhir Imbang

Laga terakhir Chiellini dan Dybala untuk Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Turin berakhir imbang

BOLA | 17 Mei 2022

Arsenal Tumbang, Granit Xhaka Kritik Keras Rekan Satu Tim

Arsenal tumbang di tangan Newcastle United, gelandang Arsenal Granit Xhaka pun mengkritik rekan-rekannya.

BOLA | 17 Mei 2022

Indonesia Lawan Thailand di Semifinal Sepak Bola SEA Games

Timnas U-23 Indonesia dipastikan bertemu dengan Thailand pada pertandingan semifinal SEA Games 2021.

BOLA | 16 Mei 2022

Tiket Final Sepak Bola SEA Games Telah Ludes Terjual

Tiket pertandingan final sepak bola SEA Games 2021 untuk nomor putra telah ludes terjual Minggu (15/5/2022).

BOLA | 16 Mei 2022

Serie A, Juventus Jalani Laga Kandang Terakhir Lawan Lazio

Juventus menjalani laga terakhirnya di kandang dengan melawan Lazio pada pada Selasa (17/5/2022) dini hari WIB nanti.

BOLA | 16 Mei 2022

Hal yang Harus Diketahui Jelang Final Liga Champions 2022

Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam final Liga Champions, 28 Mei 2022 mendatang di Paris, Prancis.

BOLA | 16 Mei 2022

Newcastle vs Arsenal: "Meriam London" Pantang Terpeleset

Arsenal pantang terpeleset di dua laga terakhir musim ini termasuk melawan Newcastle jika ingin bisa finis di empat besar klasemen Liga Inggris.

BOLA | 16 Mei 2022


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

NEWS | 25 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings