Logo BeritaSatu

Timnas Indonesia Percaya Diri Hadapi Afghanistan

Selasa, 16 November 2021 | 17:00 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada laga persahabatan internasional di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam. Laga uji coba ini juga diadakan sebagai persiapan skuad Garuda menuju AFF Suzuki 2020 di Singapura pada bulan Desember 2021.

Skuad Garuda yang tiba di Turki sejak Jumat (12/11/2021) lalu, saat ini sudah melakukan persiapan yang matang. Pelatih Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa pemainnya tidak ada yang cedera. Meskipun baru saja melakukan penerbangan jauh, namun skuad Garuda memiliki kemauan yang sangat tinggi, sehingga bisa menunjukkan performa terbaik di pertandingan nanti.

“Memang tidak ada yang cedera, walaupun perjalanan jauh membuat kondisinya capek tapi kemauan dari pemain sangat tinggi, jadi mungkin bisa menunjukkan performa yang terbaik di pertandingan nanti,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea tersebut juga mengungkapkan bahwa skuad Garuda telah memiliki progres yang baik sejauh ini. Ditambah setelah laga sebelumnya melawan Taiwan, suasana dan percaya diri pemain semakin meningkat.

“Jadi setelah menang melawan Taiwan sangat baik, mulai dari suasana dan juga percaya diri dari pemain pun memang sangat tinggi. Jadi dari feel-nya sangat dapat dan juga sangat baik suasana semuanya,” ungkapnya.

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa komunikasi satu sama lain menjadi peran penting dalam meningkatkan kepercayaan diri para pemain sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan menang.

Hadirnya beberapa nama pemain baru pada TC kali ini juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk bermain pada laga kontra Afghanistan. Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa kemungkinan akan menggunakan pemain-pemain baru pada laga berikutnya.

“Mungkin akan ada pemain-pemain baru yang akan dimainkan untuk pertandingan berikutnya,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut optimistis timnya meraih kemenangan pada laga nanti malam. Selain kemenangan, ia juga ingin melihat bagaimana performa para pemain dan apakah permainan yang diinginkan bisa dilakukan atau tidak.

"Selain kemenangan, memang ingin melihat permainan yang kita inginkan apakah bisa dilakukan atau tidak," tukasnya.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa kesiapan para pemain memang belum sampai 100 persen tetapi tim akan terus berusaha untuk mencapai 100 persen.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PSSI

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cedera, Muhammad Ferarri Tak Tampil di Laga Lawan Brunei

Muhammad Ferarri tidak akan tampil kontra Brunei Darussalam pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022), karena cedera.

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong: Petasan dan Suar Ganggu Pemain Piala AFF

Shin Tae-yong menegaskan, petasan dan suar saat laga Indonesia melawan Vietnam di Grup A Piala AFF U-19 2022, mengganggu fokus para pemain timnas.

BOLA | 3 Juli 2022

Ini Penyebab Banyak Pemain Indonesia vs Vietnam Kram

Penyebab banyaknya pemain Indonesia vs Vietnam yang kram, menurut pelatih Shin Tae-yong karena mereka bermain penuh kerja keras.

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong Siapkan Strategi untuk Kalahkan Brunei

Shin Tae-yong akan menyiapkan strategi untuk menaklukkan Brunei Darussalam pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022).

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong Akui Penyelesaian Akhir Timnas U-19 Buruk

Shin Tae-yong mengakui penyelesaian akhir skuadnya buruk saat bertanding kontra Vietnam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022.

BOLA | 3 Juli 2022

Cristiano Ronaldo Ingin Segera Tinggalkan Manchester United

Cristiano Ronaldo dilaporkan ingin meninggalkan klub Liga Inggris Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas ini.

BOLA | 3 Juli 2022

Piala AFF U-19: Indonesia vs Vietnam Berakhir Tanpa Gol

Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi satu poin dengan Vietnam setelah bermain tanpa gol pada laga perdana Piala AFF U-19.

BOLA | 2 Juli 2022

Piala AFF U-19: Babak Pertama, Timnas U-19 vs Vietnam Masih Tanpa Gol

Timnas U-19 dan Vietnam sama-sama memiliki sejumlah peluang emas khususnya di lima menit akhir babak pertama laga Piala AFF U-19.

BOLA | 2 Juli 2022

Arema FC Siap Lakoni Semifinal Piala Presiden 2022

Arema ke semifinal Piala Presiden seusai mengalahkan Barito Putera pada perempat final melalui adu penalti dengan skor 5-4.

BOLA | 2 Juli 2022

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini dan Massara

Kontrak baru ini menjadi apresiasi atas kinerja Paolo Maldini dan Massara yang berperan membantu sukses AC Milan meraih scudetto musim 2021/2022).

BOLA | 2 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Keguguran, Annisa Pohan Meminta Diberikan Kekuatan

Keguguran, Annisa Pohan Meminta Diberikan Kekuatan

LIFESTYLE | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings