Logo BeritaSatu

Barcelona vs Alaves: Era Baru Tanpa Koeman

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 13:16 WIB
Oleh : Zumrotul Muslimin / ZTM

Barcelona, Beritasatu.com - Pertandingan seru tersaji pada pekan ke-11 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Deportivo Alaves di Camp Nou, Minggu (31/10/2021) pukul 02.00 WIB. Tuan rumah akan memulai era baru tanpa Ronald Koeman.

Pelatih asal Belanda itu baru saja dipecat usai ditekuk Rayo Vallecano pada pertandingan tengah pekan lalu. Kini Barca tidak mempunyai pelatih permanen. Sementara waktu, Blaugrana dipegang oleh pelatih interim, Sergi Barjuan.

Sebenarnya kepergian Koeman tidak terlalu mengejutkan. Mantan pelatih Everton itu berada di bawah tekanan berat setelah awal musim yang sangat mengecewakan. Raksasa Catalan itu sudah kalah lima kali di semua kompetisi.

Hasil buruk ini membuat Memphis Depay dan kawan-kawan tercecer di urutan sembilan klasemen. Posisi Barcelona saat ini merupakan start terburuk mereka di La Liga sejak musim 1987-88. Tak heran jika Koeman dibebastugaskan.

Kini tugas berat ada di pundak Barjuan. Eks pelatih Mallorca itu harus bisa membawa Barcelona kembali ke jalur kemenangan sambil menunggu kedatangan Xavi Hernandez.

Sebenarnya untuk mengalahkan Alaves bukanlah perkara sulit. Berdasarkan statistik, Barcelona tidak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir. Empat kali menang dan satu imbang. Bahkan di laga terakhir, Alaves dihajar 5-1 oleh Barca.

Sang tamu juga merupakan tim terburuk di La Liga sejauh ini dalam urusan mencetak gol. Tim asuhan Javier Calleja ini hanya bisa mencetak 5 gol dari 10 pertandingan. Tidak heran jika Alaves berkutat di papan bawah.

Satu yang perlu diperhatikan Barca dari sang tamu. Tim berjuluk El Glorioso ini sedang menanjak dengan dua kemenangan beruntun sehingga keluar dari zona degradasi. Perlu diingat juga, Alaves pernah membuat kejutan dengan mengalahkan Atletico Madrid pada bulan lalu.

Apalagi saat ini Barca masih dilanda badai cedera. Pedri dan Martin Braithwaite belum bisa dimainkan karena cedera. Sementara itu Ronald Araujo, Ansu Fati, dan Frenkie de Jong menyusul ke meja perawatan.

Sebaliknya Alaves tak punya masalah cedera. Kemungkinan susunan pemain tak jauh berbeda pada laga sebelumnya. Namun Calleja kemungkinan melakukan sedikit perubahan untuk menyegarkan skuat. Toni Moya dan Manu Garcia berpotensi masuk.

Tak mengejutkan jika Alaves bisa mematahkan prediksi banyak orang, meski Barcelona tetap difavoritkan di atas kertas. Akankah Barca bisa lolos ujian pertama tanpa Koemen? Atau sebaliknya Alaves melanjutkan tren kemenangan mereka? Kita lihat nanti!

Perkiraan susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Gavi, Memphis Depay, Sergio Aguero, Sergino Dest

Alaves: Fernando Pacheco, Victor Laguardia, Matt Maizga, Ximo Navarro, Ruben Duarte, Toni Moya, Mamadou Loum, Manu Garcia, Luis Rioja, Facundo Pellistri, Joselu



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Peluang Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Sebut Harus Ada Voters

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan harus ada voters atau pemilih jika dirinya maju menjadi calon Ketua Umum PSSI.

BOLA | 6 Desember 2022

PSSI: Liga 1 Nantinya Akan Kembali Bergulir Normal

Saat ini lanjutan Liga 1 bergulir dengan sistem bubble dan belum bisa dihadiri suporter di stadion.

BOLA | 6 Desember 2022

Shin Tae-yong: Kompetisi Terhenti Buat Lemak Pemain Menumpuk

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut kompetisi sepak bola yang sempat terhenti membuat lemak menumpuk di tubuh pemain.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora: Liga 1 Penting untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Menpora Zainuddin Amali mengatakan Liga 1 sangat dibutuhkan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF dan persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: PSIS Semarang Menang Telak atas Madura United

PSIS Semarang mengemas kemenangan telak 3-0 atas Madura United FC dalam pertandingan sepak bola lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: Bhayangkara Tundukkan 10 Pemain PSS Sleman

Bhayangkara FC mengalahkan PSS Sleman yang tampil dengan 10 pemain dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1 Kembali Bergulir, PSSI: Terima Kasih Pak Jokowi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan jajarannya atas kembali diizinkannya lanjutan Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora Belum Pastikan Laga Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan di Stadion

Timnas Indonesia direncanakan bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat mengarungi Piala AFF 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kejuaraan Piala AFF 2022

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 dan akan memulai kiprahnya pada 23 Desember 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Tuntut Juventus Bayar Utang Gaji Rp 322 M

Cristiano Ronaldo menuntut pembayaran sebesar 19,9 juta euro atau setara Rp 322,45 miliar dari Juventus.

BOLA | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ultah Anak, Raffi dan Nagita Bagi-bagi Hadiah di Cipung Day

Ultah Anak, Raffi dan Nagita Bagi-bagi Hadiah di Cipung Day

LIFESTYLE | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE