Logo BeritaSatu

Diisukan Jadi Pelatih Barcelona, Ini Jawaban Roberto Martinez

Senin, 11 Oktober 2021 | 06:03 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Milan, Beritasatu.com - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pengganti Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona. Pelatih asal Spanyol ini pun mengatakan sulit bagi dirinya membicarakan rumor.

Martinez melihat tim Belgianya dikalahkan 2-1 oleh Italia di play-off tempat ketiga Liga Negara Eropa atau UEFA Nations League hari Minggu (10/10/2021), setelah kalah dari Azzurri dengan skor yang sama seperti di perempat final Euro 2020.

Berbicara setelah pertandingan hari Minggu, Martinez ditanya tentang kemungkinan menangani Barcelona, karena posisi Koeman terancam setelah performa yang mengecewakan di La Liga musim ini serta kekalahan beruntun 3-0 dari Bayern Muenchen dan Benfica di Liga Champions.

“Sulit bagi saya untuk berbicara tentang rumor. Saya telah bekerja dengan tim ini selama lima tahun dan sepenuhnya berkonsentrasi pada peran ini,” kata Martinez kepada wartawan pasca pertandingan.

"Kami datang ke Liga Negara Eropa untuk memenangkannya dan tidak berhasil melakukannya, tetapi sekarang kami bersiap untuk kualifikasi Piala Dunia. Saya tidak punya apa-apa lagi untuk ditambahkan."

Gol Nicolo Barella dan penalti Domenico Berardi sudah cukup bagi Italia untuk mengalahkan Belgia. Gol internasional pertama Charles De Ketelaere tidak cukup membawa Belgia bangkit kembali.

Ini menandai pertama kalinya Belgia menderita kekalahan kompetitif berturut-turut sejak September 2010 dan Martinez, yang timnya kehilangan keunggulan dua gol melawan Prancis di semifinal pada Kamis, merasa frustrasi.

"Penalti adalah keputusan yang bisa diperdebatkan dan sejujurnya saya tidak setuju. Saya mencoba untuk menghormati wasit, tetapi Anda membutuhkan pengalaman di turnamen level ini," tambahnya.

"Kami sangat frustrasi dengan intervensi VAR terhadap Prancis, mengatakan wasit harus diberi tanggung jawab atas keputusan mereka, tetapi mengapa VAR tidak melakukan intervensi hari ini ketika wasit membutuhkan bantuan? Rasa frustrasi tumbuh seiring permainan berlanjut."

Pemain pengganti Kevin de Bruyne, yang membantu gol hiburan De Ketelaere, juga kecewa tetapi merasa pengalaman itu baik untuk beberapa anggota skuad muda Belgia.

“Kami terkadang tampil bagus melawan beberapa tim top dan memiliki banyak wajah baru yang melakukan lebih dari pekerjaan yang layak hari ini,” kata De Bruyne kepada media Belgia HNL.

“Ini pengalaman yang bagus bagi mereka untuk bisa bermain melawan lawan sekaliber ini, tapi sayangnya kami kalah dua kali.

"Dengan segala hormat, bermain melawan Estonia bukanlah hal yang sama dan tantangan ini diperlukan bagi kami untuk berkembang, baik sebagai individu maupun sebagai tim," imbuhnya.

“Kami 'hanya' Belgia. Ini adalah generasi baru, kami kehilangan Romelu Lukaku dan Eden Hazard hari ini, jadi kami harus realistis dengan tim yang kami miliki," lanjutnya.

"Italia, Prancis, dan Spanyol memiliki 22 pemain top untuk dipilih dan kami tidak."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Sportinglife

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Peluang Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Sebut Harus Ada Voters

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan harus ada voters atau pemilih jika dirinya maju menjadi calon Ketua Umum PSSI.

BOLA | 6 Desember 2022

PSSI: Liga 1 Nantinya Akan Kembali Bergulir Normal

Saat ini lanjutan Liga 1 bergulir dengan sistem bubble dan belum bisa dihadiri suporter di stadion.

BOLA | 6 Desember 2022

Shin Tae-yong: Kompetisi Terhenti Buat Lemak Pemain Menumpuk

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut kompetisi sepak bola yang sempat terhenti membuat lemak menumpuk di tubuh pemain.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora: Liga 1 Penting untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Menpora Zainuddin Amali mengatakan Liga 1 sangat dibutuhkan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF dan persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: PSIS Semarang Menang Telak atas Madura United

PSIS Semarang mengemas kemenangan telak 3-0 atas Madura United FC dalam pertandingan sepak bola lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1: Bhayangkara Tundukkan 10 Pemain PSS Sleman

Bhayangkara FC mengalahkan PSS Sleman yang tampil dengan 10 pemain dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023.

BOLA | 5 Desember 2022

Liga 1 Kembali Bergulir, PSSI: Terima Kasih Pak Jokowi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan jajarannya atas kembali diizinkannya lanjutan Liga 1.

BOLA | 5 Desember 2022

Menpora Belum Pastikan Laga Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan di Stadion

Timnas Indonesia direncanakan bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat mengarungi Piala AFF 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kejuaraan Piala AFF 2022

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 dan akan memulai kiprahnya pada 23 Desember 2022.

BOLA | 5 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Tuntut Juventus Bayar Utang Gaji Rp 322 M

Cristiano Ronaldo menuntut pembayaran sebesar 19,9 juta euro atau setara Rp 322,45 miliar dari Juventus.

BOLA | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Basarnas Terus Cari 8 Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur

Basarnas Terus Cari 8 Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE