Logo BeritaSatu

Barcelona vs Levante: Saatnya Sudahi Tren Buruk

Minggu, 26 September 2021 | 11:04 WIB
Oleh : Zumrotul Muslimin / ZTM

Barcelona, Beritasatu.com - Tim raksasa Spanyol, Barcelona dituntut bangkit ketika menjamu Levante dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (25/9/2021) pukul 21.15 WIB. Apalagi lawan yang dihadapi tidak terlalu alot.

Tim Catalan sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja. Dua laga terakhir di kompetisi domestik berakhir dengan imbang. Sebelumnya Memphis Depay dan kawan-kawan juga digasak Bayern Muenchen di Liga Champions.

Ditambah lagi, banyak pemain di lini depan yang cedera seperti Sergo Aguero, Ousmane Dembele, Ansu Fati, hingga Martin Braithwaite. Kondisi Pedri dan Jordi Alba juga belum membaik dan kemungkinan absen.

Kabar buruknya lainnya, Barca akan kehilangan Frenkie de Jong yang harus menjalani hukuman kartu merah. Absennya pemain asal Belanda tersebut tentu mengurangi kreativitas lini tengah.

Situasi ini membuat posisi Ronald Koeman di kursih pelatih dalam ancaman. Jika tidak kunjung bisa memperbaiki performa tim, bukan tak mungkin pelatih asal Belanda ini akan diberhentikan dari tugasnya.

Kemenangan lawan Levante nanti bukan sekadar soal masa depan Koeman. Tambahan tiga poin membuat Blaugrana kembali ke persaingan papan atas. Lebih penting lagi, kepercayaan tim kembali terdongkrak.

Namun Levante datang ke Camp Nou bukan untuk kalah. Granotes butuh tambahan poin untuk memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini klub yang berasal dari Valencia ini berada di peringkat 16 dengan perolehan 4 poin dari enam pertandingan.

Sayangnya upaya Levante memetik poin di Camp Nou tidak mudah. Rekor tim berjuluk The Frogs ini di Camp Nou sangat buruk yakni tidak pernah menang. Sementara itu rekor lima pertemuan kedua tim, Levante hanya mampu menang sekali.

Selain itu penampilan pasukan Paco Lopez dalam performa buruk. Tercatat Levante belum pernah meraih kemenangan di musim ini. Tiga imbang dan dua kalah. Mereka juga menjadi tim kedua dengan catatan kebobolan terburuk di Liga Spanyol yakni 10.

Levante sangat berharap pada Roger Marti untuk menghentikan catatan buruk itu. Penyerang 30 tahun ini baru mencetak dua gol dalam enam laga untuk Levante. Memang sih belum patut dibanggakan. Tapi kemampuannya tetap harus diwaspadai.

Melihat catatan di atas, tentu Barca sangat diunggulkan memenangkan laga. Namun kabar kurang sedang yang berembus dari ruang ganti Barca bisa merusak konsentrasi pemain. Jadi ada sedikit peluang bagi Levante untuk mencuri poin di Camp Nou.

Perkiraan susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Gerard Pique, Sergino Dest, Gavi, Sergi Roberto, Sergio Bisquets, Yusuf Demir, Memphis Depay, Luuk de Jong

Levante: Aitor Fernandez, Jorge Miramon, Oscar Duarte, Sergio Postigo, Carlos Clerk, Jorge de Frutos, Pablo Martinez, Nemanja Radoja, Gonzalo Melero, Roger Marti, Dani Gomez



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Siap Pecat Solskjaer, MU Sudah Kontak Antonio Conte

Kontak pertama telah dilakukan Manchester United ke manajemen Antonio Conte.

BOLA | 26 Oktober 2021

Timnas U-23 Siap Hadapi Australia

Laga Timnas U-23 melawan Australia di kualifikasi Piala Asia U-23 2022 ini akan berlangsung dua kali di Tajikistan.

BOLA | 25 Oktober 2021

MU Dibantai Liverpool, Solskjaer Tolak Mundur

Ole Gunnar Solskjaer mengaku kekalahan telak Manchester United dari Liverpool menjadi hari paling buruk buatnya sebagai pelatih.

BOLA | 25 Oktober 2021

Tumbang di El Clasico, Koeman: Kami Tidak Kalah

Ronald Koeman yag menjadi pelatih kedua Barcelona dalam sejarah yang kalah dalam tiga laga El Clasico menilai timnya sudah mengawali laga dengan baik.

BOLA | 25 Oktober 2021

Barcelona Kalah, Mobil Koeman Dikepung Fan

Barcelona lewat akun Twitter resmi mereka mengutuk tindakan kekerasan fan yang mengepung dan melakukan peghinaan kepada Ronald Koeman.

BOLA | 25 Oktober 2021

Inter Gagal Menang, Inzaghi Meradang

Pelatih Inter Simone Inzaghi mendapat kartu merah setela memrotes keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Juventus di pengujung pertandingan.

BOLA | 25 Oktober 2021

MU Dibantai Liverpool, Ronaldo Luapkan Kekecewaan

Cristiano Ronaldo merasa fan seharusnya bisa mendapatkan yang lebih baik daripada penampilan suram "Setan Merah" yang dibantai Liverpool.

BOLA | 25 Oktober 2021

Dua Gol Suarez Selamatkan Atletico dari Kekalahan

Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, Luiz Suarez berhasil mencetak dua gol penyeimbang untuk Atletico Madrid memastikan satu poin.

BOLA | 25 Oktober 2021

Lawan Inter Milan, Paulo Dybala Selamatkan Juventus dari Kekalahan

Inter Milan mencetak gol terlebih dahulu berkat Edin Dzeko sebelum disamakan Juventus melalui gol Paulo Dybala di menit 89.

BOLA | 25 Oktober 2021

Liga Inggris: Salah Cetak Hattrick, Liverpool Gilas MU di Old Trafford

Liverpool menggilas musuh bebuyutannya Manchester United dengan skor telak 5-0 dalam laga pekan kesembilan kompetisi Liga Inggris, di Stadion Old Trafford.

BOLA | 25 Oktober 2021


TAG POPULER

# LRT Tabrakan


# Tabrakan Bus Transjakarta


# Fahri Hamzah


# Tes PCR


# Taliban



TERKINI
IHSG Rawan Koreksi, Cermati MEDC, AGII, hingga AMRT

IHSG Rawan Koreksi, Cermati MEDC, AGII, hingga AMRT

EKONOMI | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings