Logo BeritaSatu
Preview Premier League

Chelsea vs Man City: Adu Strategi Dua Pelatih Berprestasi

Sabtu, 25 September 2021 | 08:56 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

London, Beritasatu.com - Chelsea akan bertemu Manchester City dalam lanjutan pekan keenam kompetisi Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (25/9/2021) malam WIB.

Laga Chelsea vs Manchester City ini menjanjikan pertandingan menarik, karena menjadi ajang adu strategi dua sosok pelatih brilian yang memiliki karakter permainan menyerang sangat kuat.

Chelsea saat ini berada di puncak klasemen Premier League dengan 13 poin dari lima pertandingan awal. Sementara, Man City menempati urutan kelima, setelah mengumpulkan 10 poin.

The Blues sedang dalam performa sempurna dengan rangkaian kemenangan beruntun di semua kompetisi. Sukses mengalahkan Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Premier League, berlanjut dengan mengalahkan Zenit St Petersburg di Liga Champions dan kembali mengalahkan Aston Villa di ajang Piala Liga.

Semua kemenangan tersebut, masing-masing diraih dalam penampilan yang impresif. Hebatnya lagi, tim asuhan Thomas Tuchel ini baru kebobolan satu kali di Liga Inggris pada awal musim ini.

Tuchel juga mendapatkan pujian soal taktik permainan dalam tiga kemenangan Chelsea atas Man City pada musim lalu, dan itu tentu saja menambah tingkat persaingan jelang laga nanti.

Chelsea juga mendapat kabar gembira soal kebugaran Edouard Mendy dan N'Golo Kante. Kedua pemain ini pulih dan kemungkinan besar diturunkan melawan The Citizens.

Namun, Christian Pulisic harus absen karena masalah pergelangan kaki. Sementara, Mason Mount akan absen karena cedera yang dialaminya saat melawan Aston Villa.

Absennya Mount bisa membuka pintu bagi Timo Werner untuk tampil bersama Kai Havertz dan Romelu Lukaku di lini serang Chelsea.

Pada bagian lain, Man City sebagai juara bertahan telah kehilangan poin dalam dua dari lima pertandingan Premier League musim ini. Mereka juga kalah dari Tottenham pada pekan pertama kompetisi.

Kegagalan The Citizens untuk mendapatkan penyerang tengah sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap penampilan tim. Man City terlihat frustrasi oleh barisan pertahanan Southampton saat imbang di Stadion Etihad dalam pertemuan terakhir.

Pelatih Pep Guardiola tentunya akan berharap pemainnya akan merespons dengan gaya yang sempurna di Stamford Bridge. Namun, fakta The Citizens telah kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea bisa menjadi pembeda.

Sayangnya, kubu Manchester City juga dibekap dengan sedikit masalah cedera pemain. John Stones dan Aymeric Laporte dipastikan absen. Artinya, Nathan Ake akan mengisi lini pertahanan bersama Ruben Dias.

Meski demikian, Pep Guardiola masih bisa memilih pasukan terkuatnya untuk turun dalam partai ini, termasuk Ilkay Gundogan dan Fernandinho bisa menjadi starter.

Menerapkan formasi 4-3-3, pelatih asal Spanyol ini kemungkinan bakal menempatkan Yesus, Torres dan Grealish sebagai trio di lini depan.

Kemungkinan Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3):Mendy; Christensen, T Silva, Rudiger; Azpilicueta, Kante, Jorginho, Alonso; Havertz, Lukaku, Werner.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Ake, Cancelo; De Bruyne, Fernandinho, Gundogan; Jesus, Torres, Grealish.
Pelatih: Pep Guardiola



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Zidane Turut Panaskan Persaingan Kursi Pelatih MU

Zidane disebut-sebut diminati MU yang sebelumnya disebutkan juga telah mengontak Antonio Conte.

BOLA | 26 Oktober 2021

Siap Pecat Solskjaer, MU Sudah Kontak Antonio Conte

Kontak pertama telah dilakukan Manchester United ke manajemen Antonio Conte.

BOLA | 26 Oktober 2021

Timnas U-23 Siap Hadapi Australia

Laga Timnas U-23 melawan Australia di kualifikasi Piala Asia U-23 2022 ini akan berlangsung dua kali di Tajikistan.

BOLA | 25 Oktober 2021

MU Dibantai Liverpool, Solskjaer Tolak Mundur

Ole Gunnar Solskjaer mengaku kekalahan telak Manchester United dari Liverpool menjadi hari paling buruk buatnya sebagai pelatih.

BOLA | 25 Oktober 2021

Tumbang di El Clasico, Koeman: Kami Tidak Kalah

Ronald Koeman yag menjadi pelatih kedua Barcelona dalam sejarah yang kalah dalam tiga laga El Clasico menilai timnya sudah mengawali laga dengan baik.

BOLA | 25 Oktober 2021

Barcelona Kalah, Mobil Koeman Dikepung Fan

Barcelona lewat akun Twitter resmi mereka mengutuk tindakan kekerasan fan yang mengepung dan melakukan peghinaan kepada Ronald Koeman.

BOLA | 25 Oktober 2021

Inter Gagal Menang, Inzaghi Meradang

Pelatih Inter Simone Inzaghi mendapat kartu merah setela memrotes keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Juventus di pengujung pertandingan.

BOLA | 25 Oktober 2021

MU Dibantai Liverpool, Ronaldo Luapkan Kekecewaan

Cristiano Ronaldo merasa fan seharusnya bisa mendapatkan yang lebih baik daripada penampilan suram "Setan Merah" yang dibantai Liverpool.

BOLA | 25 Oktober 2021

Dua Gol Suarez Selamatkan Atletico dari Kekalahan

Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, Luiz Suarez berhasil mencetak dua gol penyeimbang untuk Atletico Madrid memastikan satu poin.

BOLA | 25 Oktober 2021

Lawan Inter Milan, Paulo Dybala Selamatkan Juventus dari Kekalahan

Inter Milan mencetak gol terlebih dahulu berkat Edin Dzeko sebelum disamakan Juventus melalui gol Paulo Dybala di menit 89.

BOLA | 25 Oktober 2021


TAG POPULER

# LRT Tabrakan


# Tabrakan Bus Transjakarta


# Fahri Hamzah


# Tes PCR


# Taliban



TERKINI
Lintasarta Dukung Program Desa Digital di 15 Kabupaten di Jawa Barat

Lintasarta Dukung Program Desa Digital di 15 Kabupaten di Jawa Barat

DIGITAL | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings