Logo BeritaSatu

Terbongkar, Ini Pendapatan Fantastis Lionel Messi di PSG

Sabtu, 18 September 2021 | 19:42 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Paris, Beritasatu.com - Meski hengkang dari Barcelona, Lionel Messi masih mendapat bayaran besar di klub barunya, Paris Saint-Germain (PSG). Meskipun menerima pemotongan gaji, Messi masih menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

L'Equipe membocorkan rincian kontrak Messi di PSG. Disebutkan Messi mendapatkan bersih 110 juta Euro atau sekitar Rp 1,8 Triliun selama tiga tahun di PSG (2021-2024).

Jumlah itu menempatkan pembayaran Messi sama dengan teman baiknya Neymar dan lebih dari Kylian Mbappe yang akan segera pergi.

Messi yang mendapat bayaran 60 juta Euro di Barcelona per tahunnya, harus bersedia dipangkas 50% pada tahun pertamanya di PSG. Kemudian untuk masing-masing dari dua musim berikutnya dari kontrak tiga tahun dia akan mengantongi € 40 juta. Namun penghasilannya tidak berhenti di situ.

Pemain berusia 34 tahun itu tidak memiliki bonus penandatanganan ketika dia pindah ke Prancis, tetapi dia akan mendapatkan bonus loyalitas sekitar € 15 juta (£ 12,8 juta) setahun jika dia tetap bersama klub.

Tidak hanya itu, Messi juga akan mendapat tambahan hingga €30 juta selama masa kontraknya melalui sponsornya dengan situs cryptocurrency Crypto.com.

Dia akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub karena gaji Neymar berangsur-angsur berkurang dengan kontraknya yang hampir berakhir pada 2025. Sedangkan rekan setimnya lainnya Mbappe, saat ini dengan gaji € 25 juta dibandingkan dengan dua rekannya yang berpenghasilan lebih tinggi.

Messi hanya tampil dua kali untuk PSG musim ini sejauh ini. Dia menjadi starter melawan Club Brugge di Liga Champions setelah debutnya dari bangku cadangan di Ligue 1 sebelum jeda internasional.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Daily Star

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Timnas U-23 Siap Hadapi Australia

Laga Timnas U-23 melawan Australia di kualifikasi Piala Asia U-23 2022 ini akan berlangsung dua kali di Tajikistan.

BOLA | 25 Oktober 2021

MU Dibantai Liverpool, Solskjaer Tolak Mundur

Ole Gunnar Solskjaer mengaku kekalahan telak Manchester United dari Liverpool menjadi hari paling buruk buatnya sebagai pelatih.

BOLA | 25 Oktober 2021

Tumbang di El Clasico, Koeman: Kami Tidak Kalah

Ronald Koeman yag menjadi pelatih kedua Barcelona dalam sejarah yang kalah dalam tiga laga El Clasico menilai timnya sudah mengawali laga dengan baik.

BOLA | 25 Oktober 2021

Barcelona Kalah, Mobil Koeman Dikepung Fan

Barcelona lewat akun Twitter resmi mereka mengutuk tindakan kekerasan fan yang mengepung dan melakukan peghinaan kepada Ronald Koeman.

BOLA | 25 Oktober 2021

Inter Gagal Menang, Inzaghi Meradang

Pelatih Inter Simone Inzaghi mendapat kartu merah setela memrotes keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Juventus di pengujung pertandingan.

BOLA | 25 Oktober 2021

MU Dibantai Liverpool, Ronaldo Luapkan Kekecewaan

Cristiano Ronaldo merasa fan seharusnya bisa mendapatkan yang lebih baik daripada penampilan suram "Setan Merah" yang dibantai Liverpool.

BOLA | 25 Oktober 2021

Dua Gol Suarez Selamatkan Atletico dari Kekalahan

Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, Luiz Suarez berhasil mencetak dua gol penyeimbang untuk Atletico Madrid memastikan satu poin.

BOLA | 25 Oktober 2021

Lawan Inter Milan, Paulo Dybala Selamatkan Juventus dari Kekalahan

Inter Milan mencetak gol terlebih dahulu berkat Edin Dzeko sebelum disamakan Juventus melalui gol Paulo Dybala di menit 89.

BOLA | 25 Oktober 2021

Liga Inggris: Salah Cetak Hattrick, Liverpool Gilas MU di Old Trafford

Liverpool menggilas musuh bebuyutannya Manchester United dengan skor telak 5-0 dalam laga pekan kesembilan kompetisi Liga Inggris, di Stadion Old Trafford.

BOLA | 25 Oktober 2021

Menit Ke-50, Salah Cetak Gol Ketiga, Liverpool Ungguli MU 5-0

Liverpool untuk sementara unggul 5-0 atas tuan rumah Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

BOLA | 24 Oktober 2021


TAG POPULER

# LRT Tabrakan


# Tabrakan Bus Transjakarta


# Fahri Hamzah


# Tes PCR


# Taliban



TERKINI
Manfaatkan PLTS, Medco dan Salim Group Ekspor Listrik ke Singapura

Manfaatkan PLTS, Medco dan Salim Group Ekspor Listrik ke Singapura

EKONOMI | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings