Logo BeritaSatu
Liga Inggris

Leicester Fokus Menangi Laga Terakhir, Bukan Peluang Liga Champions

Sabtu, 22 Mei 2021 | 07:26 WIB
Oleh : BW

Jakarta, Beritasatu.com – Manajer Brendan Rodgers menegaskan, Leicester City akan fokus untuk memenangi laga pemungkas Liga Inggris musim 2020/21 melawan Tottenham Hotspur, bukan soal peluang menembus zona Liga Champions.

Laga terakhir Premier League yang berlangsung di Stadion King Power, Minggu (23/5/2021) besok, berpengaruh apakah Leicester bakal main di Liga Champions atau Liga Europa musim depan.

"Pekan ini menghadirkan banyak perspektif. Saya menengok apa saja yang kami atasi musim ini, penampilan di Eropa, daftar cedera yang beberapa mempengaruhi pemain penting. Namun, kami bisa beradaptasi dan tetap kompetitif di papan atas," kata Rodgers dilansir laman resmi Leicester, Jumat (21/5/2021) malam.

"Sekarang kita duduk di sini, dan fokus kami hanyalah memenangi pertandingan melawan Tottenham yang sarat talenta. Jika kami meraih 69 poin dan tidak bisa ke Liga Champions, itu hanyalah ketidakberuntungan," ujarnya menambahkan.

Leicester saat ini di posisi kelima dan tertinggal selisih empat gol dibandingkan Liverpool kendati keduanya sama-sama memiliki 66 poin.

Jika Leicester menang dan bisa mengungguli selisih gol Liverpool, maka The Foxes tampil di Liga Champions. Jika tidak, Leicester akan tampil di Liga Europa, yang juga sudah menjadi bagian mereka sebagai jawara Piala FA musim ini.

"Fokus kami hanyalah menutup musim dengan kuat. Para pemain luar biasa musim ini. Juga para staf dan semua orang yang bekerja keras dalam pandemi yang mempengaruhi jadwal tanding," ujar Rodgers.

Bersaing
"Segalanya sangat berat, tetapi kami tetap bisa bersaing dan di pertandingan terakhir harus bertarung dengan dua di antara klub-klub terbesar Eropa.

"Yang jelas musim depan kami sudah pasti akan tampil di Eropa, memenuhi target, dan menjuarai Piala FA untuk pertama kalinya dalam sejarah klub ini.

"Jika saya ditanya 'Apakah kami berkembang?' Jawabannya sudah pasti iya. Maka mari berharap kami bisa menutup musim dengan kemenangan," tutupnya.

Leicester jelas tidak akan mendapat pertandingan mudah dari Tottenham, sebab lawannya itu juga sedang berjuang untuk bisa kebagian satu slot di kompetisi Eropa musim depan, entah Liga Europa ataupun Liga Conference.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Marcos Alonso Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

Gol Marcos Alonso berhasil memaksakan hasil imbang Chelsea 1-1 ketika menjamu Leicester dalam lanjutan Liga Inggris.

BOLA | 20 Mei 2022

Manchester United Persilakan Wan-Bissaka Cari Klub Baru

Manchester United dikabarkan telah mempersilakan bek Aaron Wan-Bissaka untuk mencari klub baru di bursa musim panas ini, Kamis (19/5/2022).

BOLA | 19 Mei 2022

Shin Tae-yong Akui Dampak Absennya Asnawi Saat Semifinal

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui dampak absennya Asnawi Mangkualam terhadap kekalahan anak asuhnya dari Thailand.

BOLA | 19 Mei 2022

Timnas Indonesia Tersingkir, Shin Tae-yong Minta Maaf

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta maaf kepada suporter Indonesia setelah pasukannya kalah dari Thailand pada semifinal SEA Games.

BOLA | 19 Mei 2022

Vietnam Tantang Thailand di Final Sepakbola SEA Games

Tuan rumah Vietnam akan menantang juara bertahan Thailand pada final cabang sepakbola SEA Games 2021, setelah di semifinal menundukkan Malaysia.

BOLA | 19 Mei 2022

Uji Coba Lawan PSIS Jadi Bekal Analisis Pelatih Arema FC

Uji coba Arema FC melawan PSIS Semarang, pada 22 Mei 2022 di Stadion Kanjuruhan, akan menjadi bekal analisis pelatih klub berjuluk Singo Edan itu.

BOLA | 19 Mei 2022

Hujan Kartu Merah Warnai Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Hujan kartu merah mewarnai Timnas Indonesia melawan Thailand dalam semifinal cabang sepakbola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong.

BOLA | 19 Mei 2022

Tumbang oleh Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Final

Timnas Indonesia gagal melaju ke final cabang sepakbola SEA Games 2021 setelah di semifinal menyerah 0-1 kepada Thailand lewat babak tambahan.

BOLA | 19 Mei 2022

Timnas Indonesia Mainkan Babak Tambahan Lawan Thailand

Timnas Indonesia harus memainkan babak tambahan setelah bermain imbang tanpa gol dalam 90 menit pertandingan melawan Thailand di SEA Games.

BOLA | 19 Mei 2022

Babak I, Timnas Indonesia Masih Imbang Lawan Thailand

Timnas Indonesia untuk sementara bermain imbang tanpa gol dengan Thailand dalam babak pertama semifinal cabang sepakbola SEA Games Vietnam.

BOLA | 19 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polda Metro Jaya Ringkus Pelaku Skimming WN Latvia

Polda Metro Jaya Ringkus Pelaku Skimming WN Latvia

NEWS | 14 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings