Lawan Bali United, Timnas U-23 Akan Ubah Komposisi Pemain
Logo BeritaSatu

Lawan Bali United, Timnas U-23 Akan Ubah Komposisi Pemain

Sabtu, 6 Maret 2021 | 22:51 WIB
Oleh : CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong akan mengubah komposisi pemain menghadapi Bali United, Minggu (7/3/2021) malam WIB, di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan itu ingin melihat kemampuan seluruh pemain yang mengikuti TC kali ini.

Namun pelatih asal Korsel itu tidak akan mengubah pola permainan timnas u-23 .

“(Pola permainan) Lawan Bali United hampir sama seperti hari ini (kemarin malam). Tapi pemain yang diturunkan akan berbeda. Saya ingin melihat kemampuan [seluruh] pemain saat pertandingan,” ujar Tae-yong.

Pada pertandingan uji coba pertamanya, timnas Indonesia memetik kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo kemarin malam. Namun Tae-yong menilai permainan yang diperlihatkan anak asuhnya tidak sesuai harapan.

Tae-yong memaklumi situasi yang dialami sebagian besar pemain, mengingat mereka sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan. Kendati demikian, ia tidak akan mengubah permainan untuk laga besok.

Tae-yong kemungkinan tidak menurunkan Evan Dimas, karena sedang mengalami pemulihan cedera. Sedangkan Nadeo Argawinata berpeluang tampil menggantikan M Riyandi di bawah mistar.

“Evan Dimas sedang cedera, jadi tidak bisa dimainkan. Nadeo punya kemampuan baik, mungkin akan diturunkan di pertandingan berikutnya,” ucap mantan arsitek Korsel di Piala Dunia 2018 tersebut.

“Ada beberapa pemain baru yang bisa main di pertandingan ini (lawan TIRA Persikabo]. Mereka telah bekerja keras dalam latihan. Ini merupakan tes bagi pemain baru sekaligus melihat kemampuan mereka.”

Tae-yong meyakini performa pemain bakal lebih baik di laga besok malam, meski berencana menurunkan komposisi berbeda. Dia berharap permainan timnas akan berkembang di masa mendatang.



Sumber: Goal


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Bali United Bawa 19 Pemain Hadapi Timnas U-23

Dari daftar 19 pemain Bali United yang akan menghadapi Timnas U-23 itu, Cugurra tidak memasukkan nama palang pintu Willian Pacheco.

BOLA | 6 Maret 2021

Arsenal Bawa Pulang Satu Poin dari Kandang Burnley

Arsenal sempat unggul lebih dahulu melalui gol Pierre Emerick Aubameyang di menit 6 sebelum disamakan Burnley lewat gol Chris Wood di menit 39.

BOLA | 6 Maret 2021

Ibrahimovic Akan Kembali Perkuat Timnas Swedia

Zlatan Ibrahimovic akan kembali ke tim nasional Swedia pada Maret. Hal itu diungkapkan media setempat, Sabtu (6/3/2021).

BOLA | 6 Maret 2021

Laga Uji Coba Timnas U-23 Ujian Menuju Piala Menpora

Menpora mengingatkan bahwa laga uji coba Timnas U-23 melawan dua klub merupakan ujian menuju penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021.

BOLA | 6 Maret 2021

Babak Pertama, Burnley vs Arsenal 1-1

Arsenal unggul lebih dahulu melalui gol Pierre Emerick Aubameyang di menit 6 dan disamakan Burnley melalui gol Chris Wood.

BOLA | 6 Maret 2021

Klopp Bantah Banyak Bintang Hengkang jika Liverpool Gagal ke Liga Champions

Juergen Klopp membantah kemungkinan banyak pemain bintang hengkang jika Liverpool tak lolos ke Liga Champions musim depan.

BOLA | 6 Maret 2021

Liverpool vs Fulham: Anfield Sudah Tidak Angker Lagi

Misi Liverpool sekarang cukup menembus empat besar Liga Inggris. Tetapi sebelumnya mereka harus mengalahkan Fulham.

BOLA | 7 Maret 2021

Mantan Pelatih Sarankan Erling Haaland Gabung Real Madrid

Mantan pelatih superstar Borussia Dortmund, Erling Haaland, memberi saran kepada striker asal Norwegia itu untuk pindah ke Real Madrid dalam waktu dekat.

BOLA | 6 Maret 2021

Kembali Bela Persib, Ferdinand: Inilah Takdir Tuhan

Ferdinand Sinaga, pemain terbaik ISL 2014 tersebut didatangkan kembali setelah tujuh tahun berkelana di luar Bandung.

BOLA | 6 Maret 2021

Tim Pelatih Arema FC Kantongi Hasil Evaluasi Usai Latihan

Tim pelatih Arema FC mengantongi hasil evaluasi usai menggelar latihan bersama antara tim senior dengan Arema FC U-20.

BOLA | 6 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS