Saatnya Inter Makin Menjauh
Logo BeritaSatu

Saatnya Inter Makin Menjauh

Kamis, 4 Maret 2021 | 14:35 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com – Selama satu dekade terakhir, Inter Milan hanya bisa menyaksikan rival-rivalnya mendominasi Serie A Liga Italia. Scudetto terakhir mereka raih pada 2010 lalu. Setelah itu, gelar juara direbut AC Milan pada 2011. Kemudian, Juventus menunjukkan tim terbaik di Italia hingga saat ini.

Kini, Inter Milan seolah bangkit dari tidur panjangnya. Mereka mendominasi dan menduduki puncak klasemen. Pasukan Antonio Conte saat ini menempati posisi teratas di Serie A, unggul empat poin dari urutan kedua AC Milan dan tujuh poin dari Juventus di urutan ketiga. Mereka hanya dua kali kalah sepanjang musim.

Nerazzurri menjalani delapan pertandingan terakhir dengan tak terkalahkan. Inter menang dalam lima pertandingan terakhir dan mencatatkan clean sheet dalam dua laga terakhir. Sembilan gol mereka ciptakan dalam tiga duel terakhir, yaitu ketika melawan Lazio, AC Milan, dan Genoa. Luar biasa.

Nilai Inter kemungkinan akan bertambah tiga poin dalam lawatannya ke Parma, Kamis (4/3/2021) malam waktu setempat. Ini memang saat yang tepat untuk menjauh dari rivalnya. Apalagi, AC Milan hanya mampu bermain imbang melawan Udinese dini hari tadi.

Statistik kedua tim bertolak belakang. Dari 24 laga, Inter menang 17 kali, lima kali seri, dan dua kali kalah. Mereka mencetak 60 gol, dan kemasukan 24 gol. Bandingkan dengan Parma, yang baru dua kali menang, sembilan kali imbang, dan 13 kali kalah. Mereka juga baru mencetak 19 gol, dan kemasukan 47 gol.

Parma, yang terseok-seok musim ini, berada di urutan kedua terbawah. Mereka dalam performa yang buruk. Hanya memenangi dua pertandingan Serie A sepanjang musim. Gialloblu tanpa kemenangan sejak akhir November. Mereka juga menjadi pencetak gol terendah di Serie A musim ini. Benar-benar rekor yang buruk.

Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku, tentu menjadi dua pemain yang sangat tidak dinantikan Parma di Ennio Tardini Pasangan ini, jika digabungkan, telah mencetak 31 gol di Serie A musim ini, jauh di atas gol yang diraih Parma.

Lukaku mencetak 18 gol dan enam assist di liga musim ini, sedangkan Martinez 13 gol dan tujuh assist. Angka itu jauh dibandingkan dengan pencetak gol terbanyak Parma. Juraj Kucka baru mengemas lima gol dan satu assist.

Satu Poin
Terlepas dari rekor buruk mereka musim ini, Parma berhasil mencuri satu poin dari Inter Milan pada pertemuan pertama. Parma berhasil menahan Nerazzurri 2-2 di San Siro pada Oktober 2020. Hasil imbang tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Inter Milan melawan Parma menjadi empat pertandingan liga, rekor terpanjang mereka sejak 2010, kekalahan terakhir pada September 2018.

Manajer Roberto D’Aversa memiliki perjuangan berat untuk menyelamatkan klubnya. Mereka harus bersiap turun ke Serie B musim depan jika performanya terus-menerus buruk.

D’Aversa masih bermain tanpa pemain depan Roberto Inglese dan Graziano Pelle, karena memulihkan diri dari cedera. Namun, ia akan menyambut kembali Mattia Bani dan Gaston Brugman setelah menjalani skorsing satu pertandingan melawan Spezia.

Namun, patut diwaspadai juga. Semangat untuk keluar dari zona degradasi menjadikan para pemain Parma mati-matian di lapangan. Apalagi dengan kepercayaan diri bahwa mereka bisa menahan imbang 2-2 di Giuseppe Mezza. Kedua tim berlaga pada Jumat (5/3/2021) pukul 02.45.

Prakiraan Pemain Parma vs Inter Milan:
Kemungkinan Lineup (4-3-3): Sepe; Conti, Bani, Gagliolo, Pezzella; Hernani, Brugman, Kucka; Karamoah, Cornelius, Gervinho

Susunan Kemungkinan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Eriksen, Perisic; Martinez, Lukaku

Head to head Parma vs Inter Milan:

31 October 2020
Inter Milan 2-2 Parma
28 June 2020
Parma 1-2 Inter Milan
26 October 2019
Inter Milan 2-2 Parma
9 Februari 2019
Parma 0-1 Inter Milan
15 September 2018
Inter Milan 0-1 Parma



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Liverpool vs Chelsea: Adu Strategi 2 Pelatih Asal Jerman di Anfield

Pertaruhan gengsi dua pelatih asal Jerman, dipastikan bakal tersaji dalam big match Liverpool vs Chelsea.

BOLA | 4 Maret 2021

Fulham vs Tottenham: Menguji Pertahanan Tuan Rumah

Laga antara Fulham vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League akan tersaji di Craven Cottage, Kamis (4/3/2021) pukul 01.00 WIB.

BOLA | 4 Maret 2021

Selamatkan Milan dari Kekalahan, Franck Kessie Tak Pernah Ragu Eksekusi Penalti

Gelandang AC Milan, Franck Kessie, menegaskan dirinya tak pernah ragu menjadi eksekutor penalti.

BOLA | 4 Maret 2021

Stefano Pioli Ungkap Alasan Milan Hanya Imbang Lawan Udinese

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkap alasan timnya hanya bermain imbang 1-1 lawan Udinese. Menurutnya, Milan memiliki kekurangan kualitas dan ritme.

BOLA | 4 Maret 2021

Leicester yang Pincang Dapat 1 Poin dari Burnley

Absennya Evans membuat Brendan Rodgers memutuskan menggunakan skema tiga bek di lini belakangnya

BOLA | 4 Maret 2021

Atalanta Cukur Crotone, Roma Kembali ke Jalur Kemenangan

AS Roma berada di peringkat kelima dengan nilai 47.

BOLA | 4 Maret 2021

Dramatis, Barcelona ke Final Copa del Rey

Final itu merupakan yang ke-42 kalinya bagi Barcelona.

BOLA | 4 Maret 2021

Milan Terhindar dari Kekalahan Berkat Penalti Kessie pada Injury Time

Padahal, ofisial pertandingan sebelumnya memperlihatkan angka injury time lima menit, tetapi hadiah penalti bagi Milan lahir pada menit keenam injury time.

BOLA | 4 Maret 2021

Lagi, MU Gagal Menang di London

Statistik pertandingan memperlihatkan MU tampil begitu mandul sebab hanya sekali menemui sasaran dalam 11 percobaan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

BOLA | 4 Maret 2021

Uji Coba Timnas Batal, PSSI Minta Maaf ke Mabes Polri

Uji coba timnas U-22 menghadapi Tira Persikabo yang berlangsung pada Rabu (3/3/2020) mulai pukul 20.00 WIB di Senayan batal karena belum mendapat izin polisi.

BOLA | 3 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS