Setelah 4 Laga Kalah, Getafe Akhirnya Menang
Logo BeritaSatu

Setelah 4 Laga Kalah, Getafe Akhirnya Menang

Minggu, 28 Februari 2021 | 07:40 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Getafe menghancurkan 10 pemain Valencia dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (27/2/2021) waktu setempat. Kemenangan itu yang pertama setelah empat pertandingan sebelumnya selalu kalah.

Dalam laga Getafe vs Valencia tersebut, pemain sang tamu harus berkurang satu orang setelah Mouctar Diakhaby diganjar kartu merah, saat sudah tertinggal 0-1 akibat gol Mauro Arambarri.

Situasi 11 lawan 10 itu mampu dimanfaatkan Jaime Mata dan Carles Alena untuk melengkapi kemenangan Getafe menjadi 3-0.

Hasil kali ini sekaligus membuat Getafe naik ke peringkat ke-13, satu strip tepat di atas Valencia, berbekal keunggulan head-to-head kendati kedua tim sama-sama memiliki 27 poin.

Getafe memasuki laga kali ini dengan catatan empat kekalahan beruntun dan langsung menekan tamunya lewat empat percobaan tembakan tetapi tak satu pun mampu menembus pertahanan Valencia. Empat laga sebelumnya, Getafe dikalahkan Sevilla, Real Madrid, Real Sociedad, dan Real Betis.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-39 saat Arambarri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang, tak terjangkau oleh kiper Jasper Cillessen.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum. Enam menit memasuki babak kedua, tugas mereka makin dimudahkan setelah wasit Jorge Figueroa Vazquez mengganjar Diakhaby dengan kartu merah setelah melanggar keras Nemanja Maksimovic.

Pojok Atas
Baru empat menit situasi 11 lawan 10 berlangsung, Getafe mampu menggandakan keunggulan saat Mata melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang Valencia.

Pada menit ke-75, wasit kembali mengeluarkan kartu merah, kali ini untuk Gabriel Paulista, tetapi keputusan itu dibatalkan setelah ia berkonsultasi dengan VAR.

Pun demikian, dengan hanya 10 pemain di lapangan, Valencia tak berkutik menciptakan gol balasan dan Getafe justru melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-0 pada menit ke-87 lewat Alena yang menyambar bola muntah hasil tembakan Cucho Hernandez.

Di pertandingan selanjutnya, Getafe akan bermain pada Sabtu (6/3/2021) pekan depan di kandang Valladolid, sehari setelah Valencia menjamu Villarreal di Mestalla.

Kekalahan itu sangat menyakitkan hati bek Valencia, Gabriel Paulista. Bahkan, dia menangis saat berbicara kepada saluran televisi Spanyol Movistar+LaLiga.

"Kami telah siap dalam pertandingan ini, dan datang ke sini mencari tiga poin. Namun, kami bermain buruk. Sekarang kami harus tetap tenang dan memikirkan pertandingan berikutnya,” katanya.

Paulista mengatakan, permainan menjadi lebih berat saat harus bermain dengan 10 pemain. “Jelas, lebih sulit. Sekarang kami harus istirahat. Musim kami sama sekali tidak mudah. Kami harus bekerja keras. Lebih keras dan kami harus melakukan lebih dari yang kami lakukan,” kata bek tengah ini.



Sumber: Antara, Valenciafc


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Villa Raup 3 Poin Penuh dari Markas Leeds

Kendati menang, Villa belum beranjak dari posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 36 poin.

BOLA | 28 Februari 2021

Juventus Hanya Mampu Bawa 1 Poin dari Kandang Verona

Verona bahkan memiliki peluang untuk berbalik unggul.

BOLA | 28 Februari 2021

Sheffield United vs Liverpool: Poin The Reds Lebih "Sedikit" dari The Blades

Nilai yang Liverpool akumulasikan sejak awal tahun ini lebih sedikit dibanding Sheffield yang menjadi juru kunci.

BOLA | 28 Februari 2021

Bekap Sevilla, Barcelona Naik ke Posisi Kedua

Kemenangan yang diraih Barcelona atas Sevilla membuat Blaugrana naik ke peringkat kedua La Liga menggusur Real Madrid ke posisi kedua.

BOLA | 28 Februari 2021

Tottenham vs Burnley: Tuan Rumah Kehabisan Bahan Bakar

Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Burnley akan tersaji di Tottenham Stadiun, Minggu (28/2/2021) pukul 21.00 WIB.

BOLA | 27 Februari 2021

Bekuk West Ham, Man City Kokoh di Puncak Klasemen

John Stones menjadi penentu kemenangan City yang sempat unggul dahulu melalui gol Ruben Dias tetapi sempat disamakan West Ham lewat gol Michail Antonio.

BOLA | 27 Februari 2021

Babak Pertama, City vs West Ham 1-1

City sempat unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak Ruben Dias di menit 30.

BOLA | 27 Februari 2021

Premier League, Siapa Bisa Hentikan Manchester City?

Hingga pekan ke-25 pertandingan, City sudah mengalahkan rival-rival berat mereka di Liga Inggris.

BOLA | 27 Februari 2021

Mourinho: Gareth Bale Telah Bangkit

Namun kini, ia mampu membawa hasil positif dengan mencetak dua gol dalam pertandingan babak 32 besar Liga Europa menghadapi klub Austria Wolfsberger.

BOLA | 27 Februari 2021

Menjamu West Ham, Manchester City Kembali Tancap Gas?

Manchester City unggul 10 poin di puncak klasemen Premier League dan menjamu West Ham menjadi peluang emas untuk memperlebar jarak.

BOLA | 27 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS