Sheffield United vs Liverpool: Poin The Reds Lebih "Sedikit" dari The Blades
Logo BeritaSatu

Sheffield United vs Liverpool: Poin The Reds Lebih "Sedikit" dari The Blades

Minggu, 28 Februari 2021 | 06:25 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB

Sheffield, Beritasatu.com - Liverpool yang tengah tersungkur akan mencoba bangkit saat melawan Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris yang akan disiarkan Senin (1/3/2021) 02.15 WIB dini hari.

Sang juara bertahan menderita empat kekalahan di Premier League dan bahkan nilai yang mereka akumulasikan sejak awal tahun ini lebih sedikit dibanding Sheffield yang menjadi juru kunci. Hal ini kontras dengan tahun lalu, di mana Liverpool tidak terkalahkan dalam 44 pertandingan, 18 kali menang berturut-turut dan 22 poin aman di atas klasemen.

Saat ini the Reds berada di posisi keenam klasemen sementara dengan poin 40, selisih lima poin dari West Ham yang menghuni urutan empat. Target realistis Liverpool saat ini adalah empat besar karena mempertahankan gelar sudah sangat sulit karena Manchester City memimpin dengan selisih 22 poin. Sementara Sheffield di posisi terbawah dengan selisih 15 poin dari Newcastle United di posisi ke-17, zona aman degradasi.

Pertandingan terakhir Liverpool adalah Merseyside Derby, di mana The Reds dipecundangi Everton 0-2 di Anfield. Sementara Sheffield takluk 0-1 dari sesama penghuni tiga terbawah, Fulham.

Secara head-to-head, Liverpool menang empat kali dan seri sekali dalam lima pertemuan terakhir. Terakhir kali mereka bertemu, Liverpool menang 2-1 di Anfield.

Liverpool masih dihantui cedera. Kapten Jordan Henderson bakal absen lama, menyusul Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, James Milner dan Fabinho. Milner dan Fabinho masih memiliki peluang pulih sebelum pertandingan, tetapi diragukan mereka bakal tampil. Diogo Jota sudah kembali berlatih bersama tim dan dia bisa masuk rotasi. Kiper Alisson Becker baru saja kehilangan ayahnya, dan dia bisa memilih untuk istirahat berduka atau tetap bermain.

Tanpa bek senior, dua bek baru -Ozan Kabak dan Ben Davies- bisa jadi dipasangkan. Bek muda Nathaniel Phillips juga bisa dimainkan sebagai alternatif.

Sementara Sheffield juga kehilangan sejumlah pemain bertahan seperti John Egan, Jack O'Connell, Chris Basham, Jack Robinson, dan Jayden Bogle. Selain mereka, pemain gelandang seperti Sander Berge, Lys Mousset, dan Jack Rodwell juga absen.

Perkiraan susunan pemain:
Sheffield United: Ramsdale; Ampadu, Jagielka, Bryan; Baldock, Lundstram, Norwood, Fleck, Stevens; McGoldrick, Sharp

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Kabak, Phillips, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Jones; Salah, Firmino, Mane



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Bekap Sevilla, Barcelona Naik ke Posisi Kedua

Kemenangan yang diraih Barcelona atas Sevilla membuat Blaugrana naik ke peringkat kedua La Liga menggusur Real Madrid ke posisi kedua.

BOLA | 28 Februari 2021

Tottenham vs Burnley: Tuan Rumah Kehabisan Bahan Bakar

Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Burnley akan tersaji di Tottenham Stadiun, Minggu (28/2/2021) pukul 21.00 WIB.

BOLA | 27 Februari 2021

Bekuk West Ham, Man City Kokoh di Puncak Klasemen

John Stones menjadi penentu kemenangan City yang sempat unggul dahulu melalui gol Ruben Dias tetapi sempat disamakan West Ham lewat gol Michail Antonio.

BOLA | 27 Februari 2021

Babak Pertama, City vs West Ham 1-1

City sempat unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak Ruben Dias di menit 30.

BOLA | 27 Februari 2021

Premier League, Siapa Bisa Hentikan Manchester City?

Hingga pekan ke-25 pertandingan, City sudah mengalahkan rival-rival berat mereka di Liga Inggris.

BOLA | 27 Februari 2021

Mourinho: Gareth Bale Telah Bangkit

Namun kini, ia mampu membawa hasil positif dengan mencetak dua gol dalam pertandingan babak 32 besar Liga Europa menghadapi klub Austria Wolfsberger.

BOLA | 27 Februari 2021

Menjamu West Ham, Manchester City Kembali Tancap Gas?

Manchester City unggul 10 poin di puncak klasemen Premier League dan menjamu West Ham menjadi peluang emas untuk memperlebar jarak.

BOLA | 27 Februari 2021

Kapten Liverpool Jordan Henderson Absen selama 6 Pekan

Henderson dipastikan tak tampil saat Liverpool menghadapi Sheffield United, Chelsea, Fulham, RB Leipzzig, dan Wolverhampton.

BOLA | 27 Februari 2021

Pochettino: Pemulihan Neymar di Jalur yang Benar

Pemain Brasil Neymar telah kembali menjalani latihan individu.

BOLA | 27 Februari 2021

Bundesliga, Bremen Hentikan Laju Frankfurt

Bagi Frankfurt, kekalahan ini menghentikan laju 11 kali pertandingan tanpa kalah mereka di Bundesliga sejak akhir Desember 2020 lalu

BOLA | 27 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS