Mourinho: Target Hotspur Tak Hanya di Atas Arsenal

Mourinho: Target Hotspur Tak Hanya di Atas Arsenal
Pelatih Tottenham Hotspur memberi selamat kepada pemainnya Son Heung-min setelah menang 1-0 atas Everton di Liga Inggris. (Foto: AFP)
Surya Lesmana / LES Senin, 13 Juli 2020 | 14:12 WIB

London, Beritasatu.com – Manajer klub Tottenham Hotspur Jose Mourinho menegaskan, berada di posisi di atas Arsenal di klasemen Liga Inggris merupakan kebanggaan para pendukung. Namun target klub lebih tinggi dari itu.

Hotspur pada akhir pekan lalu menang 2-1 ayas Arsenal, yang membawa mereka menduduki posisi kedelapan, dengan keunggulan dua poin di atas the Gunners di tiga pertandingan sisa.

Hotspur tengah mengejar finis di atas Arsenal untuk keempat kalinya secara beruntun. Namun Mourinho mengaku, tak puas hanya dengan hasil itu saja.

“Saya punya ambisi yang lebih dari itu. Saya tak ingin fans jadi bahagia karena hanya berada di atas Arsenal,” ujar Mourinho, Senin (14/7/2020).

Mourinho mengaku, Hotspur bisa mengamankan tiket ke Liga Europa dengan menempati posisi keenam di klasemen. Pelatih asal Portugal ini mengaku, ia akan senang tampil di kompetisi Eropa, di mana ia sudah merasakan gelar juara saat menangani Manchester United dan Porto.

“Ini bukan karena saya suka kompetisinya. Namun jika Anda tak bisa tampil di Liga Champions, Anda harus bermain di Liga Europa,” tegasnya.

“Dalam karier melatih, saya hanya dua kali tampil di Liga Europa, dan menjadi juara dua kali. Tak akan buruk rasanya, tampil di liga ini untuk ketiga kalinya, dan menjadi juara tiga kali,” tegas Mourinho.



Sumber: eurosport.com