Milan Masih Pertahankan Rekor Belum Terkalahkan

Milan Masih Pertahankan Rekor Belum Terkalahkan
Selebrasi Ante Rebic (AC Milan). (Foto: Twitter)
Alexander Madji / AMA Senin, 13 Juli 2020 | 08:37 WIB

Napoli, Beritasatu.com - Laju positif AC Milan sejak Liga Serie Italia bergulir kembali 20 Juni lalu, tertahan setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Napoli di San Paolo, Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Padahal sebelumnya, I Rossoneri membantai dua tim teratas Liga Serie A Italia, Lazio dan Juventus. Meski hanya menuai hasil imbang, Milan masih mempertahankan laju tidak terkalahkan mereka sejak Serie A bergulir kembali.

Pada laga di San Paolo, Milan unggul terlebih dahulu lewat gol Theo Hernandez menit ke-20, sebelum disamakan oleh Giovani Di Lorenzo 14 menit kemudian dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-60, tuan rumah Napoli berbalik unggul lewat gol Dries Mertens, tetapi Franck Kessie berhasil menyamakan kedudukan dari titik putih pada menit ke-73.

Tiga menit sebelum laga usai, Milan bermain dengan 10 orang setelah Alexis Saelemaekers mendapat kartu merah. Namun Napoli gagal memanfaatkan keunggulan pemain hingga laga usai, sehingga harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Hasil itu menjaga peluang mereka tampil di kompetisi Eropa musim depan. Saat ini Milan berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 50 poin, tertinggal dua angka dari Napoli di atasnya. Sementara di puncak klasemen, Milan tertinggal 26 poin.

Bagi pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, laga ini penuh dengan emosi. Pasalnya, ini laga pertama dia melawan mantan klub yang pernah dilatihnya.

"Ini untuk pertama kalinya saya berhadapan dengan Milan. Saya diliputi rasa emosi. Saya marah dengan para pemain karena ketika mendapat peluang begitu banyak, tidak bisa menghasilkan gol," kata Gattuso yang juga lama membela Milan sebagai pemain sebagaimana dikutip dari ESPN.



Sumber: Suara Pembaruan