Kalah, Chelsea Terancam Terlempar dari 4 Besar

Kalah, Chelsea Terancam Terlempar dari 4 Besar
Para pemain Chelsea meninggalkan lapangan setelah kalah 0-3 dari Sheffield United pada ajang Liga Utama Inggris, Sabtu (11/7/2020) waktu setempat. (Foto: AFP / Rui Vieira)
Alexander Madji / AMA Minggu, 12 Juli 2020 | 07:10 WIB

Sheffield, Beritasatu.com - Chelsea terancam terdepak dari posisi empat besar klasemen sementara Liga Utama Inggris, setelah menelan kekalahan memalukan 0-3 dari tuan rumah Sheffield United pada laga di Bramall Lane, Sabtu (11/7/2020).  Kekalahan ini membuat mereka terancam terlempar ke posisi kelima klasemen sementara bila Leicester City dan MU menang pada laga ke-35 mereka pada Minggu dan Senin ini.

Dua gol kemenangan Sheffield diborong David McGoldric masing-masing pada menit ke-18 dan 77, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan Oliver McBurnie menit ke-33.

Pelatih Chelsea Frank Lampard menerima kekalahan itu karena tuan rumah tampil lebih bagus dan lebih kuat dari anak -anak asuhnya. Namun, pada saat bersamaan, ia kecewa karena banyak kesalahan yang dilakukan timnya.

"Mereka lebih bagus dari kami baik secara fisik maupun dengan dan tanpa bola. Mereka juga lebih kuat dari kami. Anda rasakan dan dengar suara brisik, tetapi saya hanya mendengar suara para pemain Sheffield. Mereka tim yang bagus. Bila Anda datang ke sini dan tampil di bawah standar, maka kekalahan seperti ini terjadi," kata Lampard setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN.

Ia melanjutkan, "Sangat mengecewakan. Banyak kesalahan. Kami perlu menganalisis perjalanan sepanjang musim agar kemudian melangkah maju. Kami harus segera lupakan kekalahan ini dan berjuang lagi untuk tetap berada di empat besar. Saya sudah belajar banyak dan hingga kini belum melupakan semuanya."