Dua Rekor Setan Merah Usai Menekuk Aston Villa

Dua Rekor Setan Merah Usai Menekuk Aston Villa
Manchester United. (Foto: AFP)
Zumrotul Muslimin / ZTM Jumat, 10 Juli 2020 | 16:50 WIB

Birmingham, Beritasatu.com - Kemenangan tiga gol tanpa balas atas Aston Villa tak hanya mendekatkan Manchester United dari peringkat empat klasemen. Setan Merah juga mencatatkan setidaknya dua rekor.

Tiga gol Setan Merah masing-masing oleh Paul Pogba dan Mason Greenwood. Satu lagi dicetak oleh Bruno Fernandes dari titik penalti.

Dengan tambahan tiga poin, The Red Devils semakin nyaman di posisi kelima klasemen dengan 58 poin. United hanya berjarak satu angka dari Leicester yang ada di posisi akhir zona Liga Champions.

Kemenangan 3-0 atas Villa membuat MU mengukir rekor sebagai tim pertama di Liga Inggris yang mencetak empat kemenangan beruntun dengan margin tiga gol atau lebih.

Sebelum menang atas Villa, pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga mengandaskan tiga tim dari pekan 31 sampai 34. Ketiganya adalah Sheffield United (3-0), Brighton (0-3), dan Bournemouth (5-2).

Terakhir klub yang bisa melakukan hal ini adalah Liverpool. Namun catatan itu sudah sangat lama sekali yakni pada Oktober 1987.

Rekor lainnya adalah United menjadi tim paling banyak mendapatkan penalti di musim ini yakni 13. Dalam sejarah Liga Inggris, tidak ada tim lain yang mampu melebihi torehan penalti United dalam semusim.

Jumlah hadiah penalti yang didapatkan Pogba dan kawan-kawan masih mungkin bertambah karena liga masih menyisakan empat pertandingan lagi.



Sumber: Sports Mole