Tandang ke Aston Villa, Solskjaer Waspadai Ancaman Tuan Rumah

Tandang ke Aston Villa, Solskjaer Waspadai Ancaman Tuan Rumah
Selebrasi pemain Manchester United menyambut gol yang dicetak Mason Greenwood (kanan). (Foto: Clive Brunskill / POOL / AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 9 Juli 2020 | 16:55 WIB

London, Beritasatu.com - Misi sulit akan dihadapi Manchester United yang akan bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa dalam lanjutan Premier League dini hari nanti. Pasalnya, MU yang membutuhkan kemenangan disisa 4 laga musim ini guna finis di zona Liga Champions akan menghadapi semangat tuan rumah yang sedang berjuang selamat dari ancaman degradasi.

MU saat ini masih berada di peringkat lima klamsemen, terpaut empat poin dari Leicester City di peringkat empat.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengakui ini akan menjadi laga sulit buat timnya. "Saya rasa tidak ada pertandingan yang mudah di Premier League," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Disadarinya melawan tim yang berada di zona degradasi adalah tim yang punya potensi bahaya yang besar. Ia mencontohkan Bournemouth yang sempat membuat timnya kesulitan di pekan lalu.

"Kita sudah melihat hal itu saat menghadapi Bournemouth di Old Trafford. Tim yang seharusnya tengah mengalami kesulitan malah datang dengan kepercayaan dan juga keberanian."

Di laga nanti, MU kemungkinan besar tidak akan diperkuat Victor Lindelof yang mengalami cedera di laga melawan Bournemouth. Pemain asal Swedia itu hanya bermain selama 45 menit. Namun Solskjaer masih punya Eric Bailly sebagai gantinya. Pemain asal Pantai Gading itu menjadi pengganti Victor Lindelof di laga melawan Bournemouth.

Sementara itu, Axel Tuanzebe dan Phil Jones juga diyakini belum bisa bermain. Mereka tengah memasuki tahap penyembuhan dan belum siap untuk dimainkan pada level yang kompetitif.

Perkiraan Susunan Pemain
Aston Villa (4-4-1-1): Reina; Taylor, Mings, Hause, Konsa; Trezeguet, Luiz, McGinn, El Ghazi; Grealish; Davis.

MU (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Maguire, Bailly, Wan-Bissaka; Pogba, Matic; Rashford, Fernandes, Greenwood; Martial.



Sumber: MUTV