Gol Suarez Pastikan Barcelona Tetap di Jalur Juara Liga

Gol Suarez Pastikan Barcelona Tetap di Jalur Juara Liga
Wasit Munuera Montero memberi kartu merah kepada pemain Barcelona Ansu Fati (kiri) pada pertandingan antara Barcelona melawan Espanyol di Camp Nou, Rabu (8/7/2020). (Foto: AFP)
Surya Lesmana / LES Kamis, 9 Juli 2020 | 09:12 WIB

Madrid, Beritasatu.com – Klub Barcelona membayangi Real Madrid untuk mengejar gelar juara Liga Spanyol musim 2019/2020, setelah menang 1-0 atas klub sekota Espanyol, Rabu (8/7/2020) waktu setempat.

Luis Suarez menjadi satu-satunya pemain Barca yang memastikan tiga poin penuh diraih kubu tuan rumah di menit ke56.

Pada pertandingan ini, kedua tim sama-sama hanya menampilkan 10 pemain di pertandingan babak kedua.

Ansu Fati yang baru lima menit dimainkan dari bangku cadangan, diusir wasit dari lapangan karena pelanggaran keras yang dilakukannya. Tiga menit kemudian Pol Lozano dari Espanyol diusir wasit setelah melihat ulasan VAR.

Barcelona tetap di jalur untuk mengejar gelar juara La Liga untuk ketiga kalinya secara beruntun. Mereka di posisi kedua klasemen dengan 76 poin, hanya selisih satu poin dari Real Madrid (77).

Namun Madrid bisa melebarkan jarak kembali hingga empat poin, jika mampu mengalahkan Alaves pada Jumat (10/7/2020) besok.

Espanyol untuk pertama kalinya sejak 1994 berada di zona degradasi di posisi ke-20 dengan 24 poin setelah 35 pertandingan.



Sumber: eurosport.com