Premier League

Menjamu Newcastle, Guardiola Ingin City Ulangi Hasil di Piala FA

Menjamu Newcastle, Guardiola Ingin City Ulangi Hasil di Piala FA
Pelatih Newcastle United Steve Bruce (kiri) dengan latar belakang pelatih Manchester City Josep Guardiola pada pertandingan Premier League antara Newcastle United melawan Manchester City, Sabtu 30 November 2019. (Foto: AFP / Lindsey Parnaby)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 8 Juli 2020 | 17:36 WIB

Newcastle, Beritasatu.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap timnya bisa mengulang keberhasilan mereka ketika mengalahkan Newcastle United 2-0 di perempat final Piala FA sembilan hari lalu, saat kembali bertemu di Etihad, dini hari nanti WIB. Namun Guardiola memastikan Pelatih Newcastle United Steve Bruce sudah menyiapkan cara untuk meredam pasukannya.

Setidaknya ini ditunjukkan Newcastle ketika menahan imbang City 2-2 pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, November tahun lalu. 

“Itu (pertandingan liga terakhir) sangat ketat. Itu ketat dan sulit, seperti selalu ada di Liga Premier. Pada akhirnya kami kehilangan dua poin lagi," ujar Guardiola.

“Mereka (Newcastle) selalu punya senjata. Ini adalah tim dengan fisik yang bagus dan mudah-mudahan kami dapat melakukan pertandingan yang bagus seperti yang kami lakukan di Piala FA."

Sementara itu Steve Bruce berharap timnya bisa menyelesaikan musim ini dengan kemenangan dengan harapan finis di posisi setinggi mungkin. Namun menghadapi City nanti, Newcastle dihadapkan pada persoalan krisis pemain menyusul cedera lima pemainnya. 

Miguel Almiron, Andy Carroll dan Allan Saint Maximin diragukan bisa dimainkan. Sedangkan Sean Longstaff dan Isaac Hayden dipastikan tidak bisa dimainkan karena cedera hamstring.



Sumber: Manchester City