Sarri Akan Evaluasi Konsentrasi Pemain Juventus

Sarri Akan Evaluasi Konsentrasi Pemain Juventus
Pelatih Juventus Maurizio Sarri. (Foto: Twitter)
Alexander Madji / AMA Rabu, 8 Juli 2020 | 13:15 WIB

Milan, Beritasatu.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyesalkan kekalahan telak 2-4 timnya dari AC Milan di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengontrol penuh jalannya pertandingan sepanjang satu jam.

Yang perlu ia evaluasi adalah situasi menurunnya fokus dan konsentrasi para pemainnya selama 15 menit yang menjadi biang kehancuran Bianconeri pada laga tersebut.

"Saya kira, sepanjang 60 menit, kami adalah tim kelas dunia. Kami mengontrol penuh jalannya pertandingan. Namun kami harus menganalisis apa yang terjadi selama 15 menit ketika secara tim kehilangan konsentrasi. Hal yang sama juga terjadi pada tim lain pada periode ini. Kami harus memetik nilai-nilai positif dari pertandingan ini," kata Sarri sebagaimana dikutip dari Football-Italia.net.

Sarri mengakui, ini bukan untuk pertama kalinya mental para pemain Juventus runtuh saat kecolongan gol oleh lawan. "Kami mengalami sejumlah penampilan buruk dan pada akhirnya menelan kekelahan. Namun sekarang, kakalahan dari Milan jadi masalah. Kami tampil sangat bagus tetapi kemudian turun drastis. Hal yang sama dialami tim lain karena ini situasi yang tidak biasa," kata mantan pelatih Napoli dan Chelsea tersebut.

Sarri meminta anak asuhnya untuk melupakan kekalahan ini dan fokus ke pertandingan berikutnya. "Kekalahan ini beda sekali saat kalah dari Verona dan Napoli. Karena itu, kami segera fokus ke laga berikutnya. Tim ini sudah memeragakan sepakbola yang luar biasa. Ini yang harus kami bangun kembali," imbuhnya.



Sumber: Suara Pembaruan