Mental Tim Jadi Penentu Kemenangan AC Milan

Mental Tim Jadi Penentu Kemenangan AC Milan
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) melihat pemain Juventus Cristiano Ronaldo seusai ia mencetak gol melalui tendangan penalti dalam pertandingan Liga Italia Serie A di San Siro, Milan, Selasa (7/7/2020) waktu setempat. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Rabu, 8 Juli 2020 | 13:00 WIB

Milan, Beritasatu.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menilai, kemenangan telak 4-2 yang diraih timnya atas Juventus di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB memperlihatkan mental tangguh Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan. Karena itu, ia memuji penampilan secara keseluruhan timnya susai laga.

"Mereka memperlihatkan mental dan spirit yang sulit dipercaya. Meski dalam situasi sulit, mereka tetap kompak dan yakin. Karena itu, mereka layak mendapat hadiah atas kemenangan yang hebat ini," katanya setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari Football-Italia.net.

Ia melanjutkan, "Hasil ini mencerminkan kerja keras kami setiap hari di Milanello. Kami semua tahu bahwa posisi kami di papan klasemen sementara tidak mencerminkan kualitas kami sesungguhnya. Karena itu, kami mengisolasi diri, fokus pada pekerjaan, dan melakukan apa yang bisa kami kerjakan."

BACA JUGA: Serie A, Milan Bangkit Tumbangkan Juventus

"Sekarang, saya bisa memperhitungkan setiap pemain yang diturunkan. Mereka semua tahu apa yang harus dikerjakan. Ini musim yang tidak biasa dan Napoli sudah menunggu kami. Karena itu, di tengah kepuasan atas kemenangan ini, kami juga harus menatap ujian berikutnya," lanjut dia.

Menurut Pioli, anak asuhnya seharusnya masih bisa bermain lebih baik lagi dari yang diperlihatkan saat melawan Juventus. Mereka juga masih bisa lebih fokus serta meminimaliasi kesalahan yang sering dilakukan sepanjang musim ini.

"Mental tim menjadi pembeda saat ini sekaligus menjadi sesuatu yang harus kami lanjutkan sebagai bahan bakar," ujar pria yang pernah melatih Inter Milan tersebut dan direkrut menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat Oktober 2019.