Son dan Lloris Bertengkar, Mourinho: Itu Indah

Son dan Lloris Bertengkar, Mourinho: Itu Indah
Pejaga gawang Tottenham Hotspur Hugo Lloris (kiri) terlibat perdebatan dengan rekannya Heung-min Son (kanan) disaksikan Lucas Moura (tengah) saat pertandingan melawan Everton. (Foto: AFP)
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 7 Juli 2020 | 17:37 WIB

London, Beritasatu.com - Pemandangan menarik terjadi ketika Tottenham Hotspur mengalahkan Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris. Kiper Hugo Lloris terlibat keributan dengan rekan satu timnya, Son Heung-min.

Konon, Lloris emosi dan memarahi Son karena tak mau membantu pertahanan. Kala itu Richarlison memiliki peluang emas mencetak gol di akhir babak pertama untuk Everton.

Pemain asal Korea itu tidak terima dimarahi oleh kapten tim. Namun sepertinya pertengkaran tak berlanjut lama. Keduanya terlihat berpelukan dan saling senyum di akhir pertandingan.

Lalu bagaimana reaksi Jose Mourinho melihat anak asuhnya bertengkar di lapangan? Tak disangka, pelatih asal Portugal itu justru senang dengan keributan antara Lloris dengan Son.

"Itu indah. Kemungkinan besar keributan akibat dari pertandingan kami. Jika Anda ingin ada orang yang disalahkan, maka orang itu adalah saya," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

"Saya meminta dia lebih menuntut. Son adalah anak hebat, semua orang menyukai Son tetapi sang kapten meminta Anda harus berbuat lebih dan memberi lebih kepada tim," ungkapnya.

Mourinho menilai cekcok adalah hal yang biasa terjadi ketika pemain sama-sama menginginkan timnya mendapat hasil terbaik. Mou mendorong para pemain untuk saling jujur terhadap apa yang diinginkannya.

"Saya tidak suka tim yang tidak kritis. Yang terjadi pada babak pertama itu semestinya tak boleh terjadi di sini, itu harusnya terjadi cuma di dalam ruang ganti," ujar eks pelatih Real Madrid itu.



Sumber: Sports Mole