Spurs vs Everton: Waktunya Mengalahkan Tuan Rumah
Logo BeritaSatu

Spurs vs Everton: Waktunya Mengalahkan Tuan Rumah

Senin, 6 Juli 2020 | 16:54 WIB
Oleh : Zumrotul Muslimin / ZTM

London, Beritasatu.com - Mungkin saat ini adalah waktu yang tepat bagi Everton jika ingin merasakan kemenangan atas Tottenham Hotspur. Yup, Everton tidak pernah menang atas Tottenham dalam 8 tahun terakhir.

Dalam 14 pertemuan di Liga Inggris, The Toffees mencatatkan 7 imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Kemenangan terakhir yang dirasakan Merseyside Biru terjadi pada Desember 2012 di Goodison Park.

Kini kesempatan mengalahkan Tottenham terbuka lebar saat mereka tandang ke Tottenham Stadium, Selasa (7/7/2020) 02.00 WIB. Pasukan Jose Mourinho dalam kondisi yang tidak bagus setelah ditekuk Sheffield United pada laga terakhir.

Sudah begitu penyakit inkonsistensi belum sembuh pada Harry Kane dan kawan-kawan. Tottenham yang terus limbung membuat mereka tercecer di posisi 10. Situasi ini membuat Spurs makin sulit berburu tiket Liga Europa.

Sebaliknya Everton yang sempat terjebak di papan bawah, mulai bangkit dan kembali ke performa terbaiknya. Carlo Ancelotti berhasil membawa Everton keluar dari papan bawah dan tengah bersaing mendapatkan tiket Eropa.

Saat ini Everton hanya terpaut satu poin dari Spurs yang ada satu strip di atasnya. Karenanya, ini merupakan salah satu laga terpenting musim ini untuk kedua tim. Selain demi gengsi, juga menjaga asa ke Eropa.

Dalam situasi sekarang, poin sangat penting. Kekalahan akan menjadi bencana besar karena akan makin sulit mengapai impian tampil di kompetisi Eropa. Sebab yang tiket Eropa ini tengah diperebutkan oleh banyak tim.

Tak ada alasan mencari aman dalam pertandingan ini. Mourinho maupun Ancelotti tidak punya pilihan selain menyerang dari awal. Apakah Everton bisa merasakan kemenangan atas Spurs yang tak pernah dirasakan selama 8 tahun?



Sumber: Sports Mole


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Timnas U-16 Kembali Jalani Pemusatan Latihan

Pemusatan latihan ini menjadi momentum pertama kalinya buat skuad Timnas U-16 latihan di lapangan setelah hampir empat bulan absen karena pandemi Covid-19.

BOLA | 6 Juli 2020

Pep Guardiola Alami Pengalaman Buruk

Kekalahan 0-1 Manchester City dari Southampton menodai karier kepelatihan Pep Guardiola. Sebab ini kekalahan tandang ketiga secara beruntun Guardiola.

BOLA | 6 Juli 2020

Solskjaer Nilai Greenwood Sudah Layak Bela Tim Senior Inggris

Ole Gunnar Solskjaer, pelatih MU, menilai Mason Greenwood sudah sangat layak membela tim nasional senior Inggris. Sebab ia juga sudah tampil rutin bersama MU.

BOLA | 6 Juli 2020

Presiden Barcelona Kritik Kinerja VAR di La Liga

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengkritik kinerja VAR yang tidak becus sejak La Liga bergulir kembali 11 Juni lalu.

BOLA | 6 Juli 2020

Gerard Pique: Kami Akan Berjuang Sampai Akhir

Gerard Pique memastikan bahwa mereka akan berjuang sampai akhir untuk membalikkan posisi di klasemen La Liga Spanyol.

BOLA | 6 Juli 2020

Trio MSG Tampil Memukau

Trio MSG tampil memukau saat membantai Villarreal 4-1 pada pertandingan La Liga Spanyol, Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

BOLA | 6 Juli 2020

Klopp: Liverpool Tak Fokus Kejar Rekor Poin

Liverpool membutuhkan 12 poin dari lima pertandingan terakhir untuk mengalahkan rekor 100 poin yang dibuat City di musim 2017/2018.

BOLA | 6 Juli 2020

Bartomeu: Messi Tak Akan Tinggalkan Barcelona

Jika tak diperpanjang, kontrak Messi akan berakhir tahun depan.

BOLA | 6 Juli 2020

Liga Primeira, Porto Menjauh dari Benfica

Hasil ini membuat Porto menjauh selisih enam poin dari rival abadi mereka Benfica di klasemen puncak.

BOLA | 6 Juli 2020

Serie A, Gol Insigne Pastikan Napolli Raih Poin Penuh

Namun Henrikh Mkhitaryan mampu membuat hasil imbang lima menit kemudian memanfaatkan umpan menyilang Edin Dzeko.

BOLA | 6 Juli 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS