Arteta Ingatkan Arsenal untuk Tidak Jual Pemain Terbaik

Arteta Ingatkan Arsenal untuk Tidak Jual Pemain Terbaik
Mikel Arteta. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Jumat, 3 Juli 2020 | 11:00 WIB

London, Beritasatu.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengingatkan klubnya untuk tidak menjual pemain terbaik hanya untuk membeli pemain baru. Pasalnya, nama pencetak gol terbanyak Arsenal musim ini yang juga kapten tim, Pierre-Emerick Aubameyang, disebut-sebut bakal pergi dari Stadion Emirates pada musim panas 2020 ini atau setahun sebelum kontraknya berakhir tahun depan.

Arteta mengakui bahwa klub menghadapi kesulitan keuangan karena dihantam pandemi virus corona, tetapi para pesaing seperti Chelsea masih bisa membeli pemain baru. The Blues sukses mendaratkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan Timo Werner dari RB Leipzig di Stamford Bridge.

Kalaupun tidak bisa membeli pemain baru seperti Chelsea, menurut Arteta, minimal Arsenal bisa mempertahankan pemain terbaiknya seperti Aubameyang yang sudah memecahkan rekor Thierry Henry sebagai pemain yang membukukan 50 gol dalam tempo paling cepat sepanjang sejarah Arsenal.

"Kita tidak tahu bagaimana pasar akan berlangsung. Yang pasti kami punya rencana berbeda dalam melihat apa yang bisa kami lakukan. Untuk saat ini ketidakpastian masih besar sekali. Sama halnya dengan menyelesaikan musim ini akan sangat berpengaruh pada kondisi keuangan. Karena itu, kami harus sedikit bersabar dan menunggu apa yang akan terjadi," kata pelatih asal Spanyol itu.

Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut melanjutkan, "Kami melihat hal-hal yang berbeda. Cara Chelesea beraksi di pasar sangat berbeda dari tim-tim lain. Chelsea sama dengan Bayern Muenchen masih sangat agresif di pasar. Namun, bila Anda bertanya kepada saya, kami tidak boleh menjual pemain terbaik hanya untuk mencoba membeli pemain baru guna mengembangkan tim."



Sumber: Suara Pembaruan