Situasi Sensasional Luis Suarez Berubah Jadi Frustrasi

Situasi Sensasional Luis Suarez Berubah Jadi Frustrasi
Selebrasi Luis Suarez (Barcelona). (Foto: ist)
Alexander Madji / AMA Minggu, 28 Juni 2020 | 08:00 WIB

Vigo, Beritasatu.com - Penyerang Barcelona Luis Suarez mengaku kecewa karena langkah timnya menuju tangga juara tertahan, setelah ditahan imbang 2-2 Celta Vigo pada laga Minggu (28/6/2020) dini hari WIB di Stadion Balaidos, Vigo. Situasi yang tadinya sensasional berubah menjadi frustrasi karena kini mereka potensial tertinggal dua angka dari Real Madrid bila  pasukan Zinedine Zidane itu bisa mengatasi tuan rumah Espanyol Senin (29/6/2020) dini hari WIB nanti.

"Sensasinya berubah menjadi negatif di ujung pertandingan karena kami kehilangan dua poin dalam pertarungan merebut gelar juara La Liga," katanya setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN.

Ia melanjutkan, "Sekarang gelar ini tergantung kami sendiri. Kami hanya berharap Real Madrid juga kehilangan poin. Sensasi di akhir pertandingan berubah menjadi frustrasi karena kami kehilangan dua poin."

Lebih lanjut pemain internasional Uruguay itu menilai, laga melawan Celta Vigo ini tidaklah mudah. Mereka juga masih akan menghadapi sejumlah laga berat pekan depan.

"Ini stadion yang sulit ditaklukkan, sama seperti melawan Villarreal minggu depan dan kemudian kami menjamu Atletico Madrid di Camp Nou pertengahan pekan depan. Sekarang kami kehilangan dua poin dan karena itu kami harus bisa mengoreksinya pada laga-laga berikutnya," jelas Suarez yang baru pulih dari cedera panjang.

Suaez memborong dua gol Barcelona ke gawang Celta Vigo masing-masing pada menit ke-20 dan 67 sebelum disamakan oleh dua gol tauan rumah yang masing-masing disumbangkan Fedor Smolov menit ke-50 dan Iago Aspas hanya dua menit sebelum laga usai.

Sementara itu, pelatih Quique Setien menilai, seharusnya timnya tidak layak bermain imbang karena bermain bagus sepanjang babak pertama. "Kami harusnya bisa memimpin dengan nyaman sepanjang 45 menit. Benar bahwa sekarang kami kehilangan dua poin dan tertinggal dua angka dari Real Madrid bila mereka menang besok (dini hari WIB). Kami akan mencoba untuk terus meraup poin penuh pada laga-laga sisa," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan