Spurs Hidupkan Peluang ke Liga Champions

Spurs Hidupkan Peluang ke Liga Champions
Jose Mourinho. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Rabu, 24 Juni 2020 | 08:34 WIB

London, Beritasatu.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menilai, kemenangan dua gol tanpa balas yang diraih timnya atas sesama tim Kota London, West Ham United, menghidupkan kembali peluang mereka untuk tembus ke zona Liga Champions musim depan.

Dua gol tim dari London Utara itu lahir dari gol bunuh diri pemain West Ham Tomas Soucek menit ke-64 dan Harry Kane pada menit ke-82. Bagi pemain terakhir ini, itu adalah gol pertamanya sepanjang 2020 setelah mengalami cedera panjang. Adapun kemenangan menjadi yang pertama dalam delapan laga terakhir Tottenham.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, si Lili Putih naik ke peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 45 angka atau hanya tertinggal satu poin di belakang MU.

"Pertama-tama, tiga poin tidak penting, tetapi sangat krusial. Saya katakan kepada para pemain, 'jangan terlalu berpikir bila tidak bisa memenangi laga ini. Yang harus kita pikirkan adalah tentang menciptakan peluang," kata Mourinho setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN.

Ia melanjutkan, "Kami bermain terlalu lambat di babak pertama sehingga gampang ditebak lawan. Untunglah di babak kedua, kami tampil makin kuat dan dan intens."

Dengan tujuh laga sisa, maka Tottenham masih berpeluang meraih target musim ini yakni tembus ke zona Liga Champions yang saat ini diisi oleh Liverpool, Manchester City, Leicester City, dan Chelsea. Mourinho yakin dengan target itu karena seluruh pemain intinya sudah pulih dari cedera seperti Harry Kane, Son Heung-min, dan Moussa Sissoko.



Sumber: Suara Pembaruan