Tottenham vs West Ham: 3 Poin Krusial

Tottenham vs West Ham: 3 Poin Krusial
Preview Tottenham Hotspur Vs West Ham. (Foto: Beritasatu.com / Muhammad Reza)
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 23 Juni 2020 | 17:15 WIB

London, Beritasatu.com - Tottenham Hotspur tidak boleh gagal meraih tiga poin saat menjamu West Ham United di Tottenham Stadium, Rabu (24/06/2020) pukul 02.15 WIB. Spurs menjadikan laga ini sebagai wajib memang.

Jika imbang apalagi sampai kalah, sama saja memperkecil peluang mereka untuk bermain di Liga Champions pada musim depan. Sebab saat ini mereka sudah berjarak 9 poin dengan tim peringkat empat, Chelsea.

Sebenarnya pasukan Jose Mourinho punya kans bagus mendekati zona Liga Champions pada akhir pekan lalu. Sayang, The Lilywhites gagal mempertahankan keunggulan sehingga harus puas berbagi angka dengan Manchester United.

Kini lawan yang dihadapi relatif lebih enteng. Saat ini West Ham menempati peringkat 17 dengan mengoleksi 27 poin. Memang sih, West Ham ada satu strip di atas zona degradasi. Namun poin mereka sama dengan Bournemouth yang menempati posisi 18.

Sama seperti Spurs, The Hammers juga menjadikan pertandingan ini wajib menang. Namun bukan kompetisi Eropa yang mereka incar. Tim asuhan David Moyes itu ingin bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Inggris.

Menghadapi laga ini, Mourinho bisa memainkan Dele Alli yang tak bisa diturunkan ketika menjamu United. Steven Bergwijn, Son Heung-min, dan Harry Kane bisa kembali diandalkan untuk mendobrak pertahanan tim tamu.

Meski komposisi pemain depan lengkap, Mourinho kemungkinan tidak menerapkan taktik menyerang. Strategi pragmatis mengandalkan serangan balik cepat kemungkinan dipakai Mourinho untuk menundukkan perlawanan West Ham.

Hal ini juga yang diterapkan ketika lawan MU. Strategi ini membuat keberadaan Kane tak begitu terlihat. Namun West Ham tetap harus mewaspadainya. Sebelum terkena cedera, Kane sukses mencetak 11 gol dan membuat 2 assist dalam 21 pertandingan.

Sebaliknya Spurs harus mewaspadai Felipe Anderson. Kreativitasnya di lapangan tengah sangat dibutuhkan West Ham untuk membuka pertahanan tuan rumah. Jika mampu tampil baik, bukan tak mungkin eks pemain Lazio ini mampu mengeksploitasi keroposnya lini belakang Spurs.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham: Hugo Lloris, Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies, Moussa Sissoko, Harry Winks, Steven Bergwijn, Dele Alli, Son Heung-Min, Harry Kane

West Ham: Lukasz Fabianski, Ryan Fredericks, Issa Diop, Fabian Balbuena, Aaron Cresswell, Declan Rice, Jarrod Bowen, Mark Noble, Tomas Soucek, Andriy Yarmolenko, Michail Antonio



Sumber: Sports Mole