David Silva Bertahan di City Sampai Liga Champions Usai

David Silva Bertahan di City Sampai Liga Champions Usai
Selebrasi David Silva (Manchester City). (Foto: ist)
Alexander Madji / AMA Kamis, 18 Juni 2020 | 11:38 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Setelah tinggal 10 tahun di Etihad Stadium, David Silva akhirnya harus meninggalkan Liga Utama Inggris pada akhir musim 2019-2020. Seharusnya, mantan pemain Timnas Spanyol ini harus pergi pada 30 Juni nanti, tetapi ia terpaksa harus bertahan hingga seluruh kompetisi Liga Champions musim 2019-2020 berakhir.

Meski sudah berumur, tenaga Silva masih sangat dibutuhkan pelatih Pep Guardiola untuk kompetisi ini. Apalagi, mereka sudah mengemas kemenangan tipis 2-1 pada leg pertama babak 16 besar atas Real Madrid. Mereka hanya butuh hasil imbang pada leg kedua di Etihad Stadium untuk memastikan tiket pertempat final yang akan dimainkan di Lisbon, Ibu Kota Portugal.

BACA JUGA: Sah, Liga Champions Digelar di Lisbon

Guardioala pun memastikan bahwa City dan Silva sepakat menandatangani kontrak jangka pendek. "Ya, dia akan bertahan dan bermain hingga laga terakhirnya untuk klub ini tanpa disaksikan pendukung. Namun saya berharap, semuanya akan segera berlangsung normal, sehingga ia layak mendapatkan penghormatan yang pantas ia terima," kata Guardiola sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Ia melanjutkan, "Situasinya seperti sekarang ini dan tidak ada satu orang yang menginginkan akhir seperti ini, lebih khusus lagi David (Silva). Klub akan membuat kesepakatan dengan David dan dia akan melakukan apa yang harus ia lakukan."



Sumber: Suara Pembaruan