Atletico Madrid Kembali ke Zona Liga Champions

Atletico Madrid Kembali ke Zona Liga Champions
Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez (kiri) dipeluk rekan-rekannya usai menjebol gawang Liverpool di Wanda Metropolitano, Rabu, 19 Februari 2020. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP))
Alexander Madji / AMA Kamis, 18 Juni 2020 | 10:52 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Atletico Madrid akhirnya memetik kemenangan pertama mereka di La Liga Santander sejak bergulirnya kompetisi sepakbola tertinggi Spanyol sejak 11 Juni lalu. Mereka membantai tuan rumah Osasuna lima gol tanpa balas pada laga di El Sadar, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Tiga angka dari laga ini pun mengembalikan Atletico ke zona Liga Champions. Mereka menempati tempat keempat atau batas akhir jatah tiket Liga Champions dari Spanyol dengan 49 poin. Namun, posisi mereka belum aman betul karena masih bisa digusur lagi oleh Real Sociedad yang belum memainkan laga ke-29.

Pemain muda internasional Portugal, Joao Felix, menjadi bintang Atletico pada laga dini hari tadi. Ia memborong dua dari lima gol tersebut. Tiga gol lainnya masing-masing disumbangkan Marcos Llorente, Alvaro Morata, dan Yannick Carrasco.

Bahkan disebutkan, sebagaimana dikutip dari Marca.com, ini adalah kemenangan pertama mereka sejak 22 Desember 2019 ketika menang 2-1 atas Real Betis di Estadio Benito Villamarin. Setelah itu, pasukan Diego Simeone selalu kalah masing-masing dari Eibar dan Real Madrid serta hanya bermain imbang atas Valencia, dan Espanyol.

Pada laga pertama sejak La Liga kembali bergulir, setelah dihentikan sementara karena pandemi virus corona pertengahan Maret 2020, Diego Costa dan kawan-kawan hanya bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao.

Meski demikian pada musim ini, Rojiblancos selalu tampil garang dan memetik kemenangan saat main tandang. Mereka, misalnya, mengalahkan Barcelona pada semifinal Copa del Rey di Saudi Arabia akhir tahun lalu sebelum menaklukkan Liverpool di Anfield pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.



Sumber: Suara Pembaruan