Liga 1 Ditunda, Borneo FC Pulangkan Pemain

Liga 1 Ditunda, Borneo FC Pulangkan Pemain
Selebrasi para pemain Borneo FC. (Foto: Instagram)
/ YUD Sabtu, 28 Maret 2020 | 16:38 WIB

Samarinda, Beritasatu.com - Borneo FC telah memulangkan para pemainnya setelah kompetisi Liga 1 ditunda oleh PSSI hingga 29 Mei mendatang akibat pandemi virus corona

"Kita mengikuti instruksi dari surat PSSI yang akan menunda kompetisi. Melihat kondisi ini, akhirnya kita membuat kebijakan untuk memulangkan pemain terlebih dahulu sampai ada keputusan dari pihak PSSI," ujar Farid, Manajer Borneo FC Samarinda melalui keterangan resmi, Sabtu (28/3/2020).

Baca juga: Karena Corona, Liga 1 dan 2 Dihentikan Sementara

PSSI selaku federasi sepakbola di Indonesia mengeluarkan surat keputusan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2. Lewat surat bernomor 48/SKEP/III/2020, PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi hingga 29 Mei.

Selain ada surat PSSI, kata Farid, dasar memulangkan pemain tim yang berjuluk Pesut Etam ini adalah panjangnya rentang waktu penghentian kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.

"Manajemen Borneo FC mendukung 100 persen keputusan ini agar dampak epidemi ini tak semakin meluas. Kita juga ingin mendukung pemerintah. Apalagi, wabah ini jadi bencana di semua daerah di Indonesia. Kita juga mau memutus penyebaran COVID-19 ini," katanya menambahkan.

Baca juga: Siasati Pandemi Corona, Klub Liga 1 Pantau Latihan Secara Online

Untuk itu pihaknya berharap kondisi Indonesia saat ini kembali pulih dan kompetisi musim 2020 bisa berjalan normal seperti musim-musim sebelumnya.

"Semoga wabah COVID-19 di negeri ini bisa lekas hilang dan kehidupan kita semua bisa berjalan normal. Kita berjuang bersama melawan virus ini," kata Farid menegaskan.

Baca juga: Kelanjutan Liga 1, Persita Minta Ada Kepastian dari PSSI

Sebelum kompetisi Liga 1 dihentikan karena merebaknya virus corona, Borneo FC mengawali kompetisi dengan cukup bagus yaitu dengan meraih dua kemenangan dan satu kali kalah. Anak asuh Edson Tabares ini berada di posisi tiga klasemen di bawah Persib Bandung dan Bali United.

 



Sumber: ANTARA