Fernandes dan Ighalo Cetak Gol, Manchester United Melaju di Liga Europa

Fernandes dan Ighalo Cetak Gol, Manchester United Melaju di Liga Europa
Pemain Manchester United Odion Ighalo menguasai bola saat melawan Club Brugge dalam 32 besar Liga Europa, 27 Februari 2020. ( Foto: AFP / Oli Scarff )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 28 Februari 2020 | 05:08 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Dua pemain anyar Manchester United yakni Bruno Fernandes dan Odion Ighalo mencetak gol dan membawa timnya menang telak 5-0 atas tim tamu Club Brugge, Kamis (27/2/2020) atau Jumat dini hari WIB di Stadion Old Trafford. . 

Kemenangan ini sekaligus membawa tim Inggris ini melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Dengan demikian Manchester United melaju dengan keunggulan agregat 6-1.

Bruno Fernandes dan Odion Ighalo baru didatang ke Manchester dalam bursa transfer Januari lalu. Bruno Fernandes didatangkan dari klub Portugal Sporting Lisbon sedangkan Odion Ighalo digaet di hari terakhir bursa transfer Januari dari klub Tiongkok, Shanghai Greenland Shenhua. 

Ighalo telah berpengalaman berkompetisi di Inggris karena pernah membela Watford antara 2014-2017. Dan melawan Club Brugge adalah kesempatan perdananya membela Manchester United sejak pertandingan dimulai. Sebelumnya, dia pernah diturunkan hanya sebagai pemain cadangan.

Ighalo dipasang menjadi starter dalam laga ini setelah Anthony Martial, yang membuat Manchester United terhindar dari kakalahan di kandang Club Brugge, tak bisa turun dalam laga kali ini akibat cedera. Pemain yang diboyong dari Shanghai Greenland Shenhua ini ternyata menjawab kepercayaan itu dengan sempurna.

Sementara Bruno Fernandes mencetak gol dari titik penalti yang membuka kemenangan Manchester United.    

Club Brugge mampu menahan imbang tuan rumah hingga 25 pertama. Namun kartu merah yang didapat bek tengah Simon Deli pada menit ke-23 membuat Club Brugge goyah. Bek asal Pantai Gading ini mendapat kartu merah setelah dengan sengaja menahan tendangan Daniel James dengan tangannya.

Wasit pun menghadiahkan penalti akibat pelanggaran ini. Namun penonton harus menunggu hingga 4 menit untuk bisa menyaksikan pemain anyar Bruno Fernandes mencetak gol dari titik putih sebagai hadiah atas insiden yang dibuat Deli. 

Fernandes membuka kemenangan lewat penalti yang dicetak pada menit ke-27. 

Unggul jumlah pemain, Manchester United menambah keunggulan pada menit ke-34. Pemain anyar lainnya, Odion Ighalo, membawa tuan rumah unggul 2-0. Inilah gol pertama yang disumbangkan pemain yang didatangkan pada hari terakhir transfer musim dingin itu untuk Manchester United.

Ighalo berhasil menjebol gawang Club Brugge yang dijaga mantan pemain Liverpool, Simon Mignolet, setelah mendapat sodoran Juan Mata. 

Fernandes juga terlibat dalam proses gol yang ketiga yang dicetak Manchester United malam itu. Dialah yang berhasil merebut bola dan memberikannya kepada Scott McTominay yang kemudian menghasilkan gol. Berkat gol pemain yang sempat absen sejak Boxing Day ini, Manchester United menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Pada babak kedua, Manchester United tetap menunjukkan keunggulannya. Namun dua gol tambahan baru terjadi di pengujung laga. Gol keempat Setan Merah terjadi pada menit ke-82 melalui aksi Fred. Kali ini dia berhasil mencetak gol setelah mendapat umpan dari Jesse Lingard. 

Pemain asal Brasil ini juga menghasilkan gol terakhir Manchester United malam itu pada menit ke-90. Fred kembali menjebol gawang Mignolet setelah memanfaatkan assist Tahith Chong.

Siapa lawan yang akan dihadapi Manchester United pada babak 16 besar akan ditentukan dalam undian pada Jumat (28/2/2020). Laga pertama babak ini akan digelar pada 12 Maret 2020 sementara partai kedua pada 19 Maret 2020.  



Sumber: Sportinglife