Liga Europa: Cukur Brugge, Manchester United Melaju ke-16 Besar

Liga Europa: Cukur Brugge, Manchester United Melaju ke-16 Besar
Gelandang Manchester United Fred melakukan selebrasi bersama rekannya chong usai mencetak gol ke gawang Club Brugge di Old Trafford, Kamis, 27 Februari 2020. ( Foto: Oli SCARFF / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 28 Februari 2020 | 05:15 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Manchester United memperlihatkan ketangguhannya di hadapan tamunya, Club Brugge dalam leg kedua 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (28/2) dini hari WIB. Itu dibuktikan "Setan Merah" - julukan MU dengan menggunduli Brugge dengan skor telak 5-0.

Kemenangan besar ini mengantarkan MU melaju ke fase 16 besar turnamen dengan keunggulan agregat 6-1, setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 di markas Brugge.

 

Di babak pertama, kedua tim bergantian menyerang. Dua peluang MU didapat namun masih bisa digagalkan kiper Simon Mignolet.
Brugge harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-22, buntut kartu merah Simon Deli setelah dengan sengaja menghalau tembakan Daniel James dengan tangannya di kotak penalti.

Bruno Fernandes  yang mejadi eksekutor sempurna menjalankan tugasnya untuk membawa MU memimpin. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh tuan rumah. Menit 34, MU memperbesar keunggulan lewat gol perdana Odion Ighalo. MU unggung 2-0. Tujuh menit berselang lahir gol ketiga yang dicetak Scott McTominay dengan tendangan keras dari luar kotak 16. Babak pertama ditutup dengan keunggulan MU 3-0.

Di babak kedua, MU yang belum puas terus menekan. Namun tidak mudah untuk menambah gol lantaran Brugge bermain bertahan. MU baru bisa memperbesar keunggulan di menit 82. Umpan tarik Jese Lingard berhasil diteruskan Fred menjadi gol.

Tertinggal jauh membuat Brugge tidak bisa berbuat banyak. Di sisa waktu yang ada, lahir gol kelima MU yang kembali dicetak Fred memanfaatkan umpan tarik Chong. 

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Mata, Fernandes, James; Ighalo.

Club Brugge (4-3-3): Mignolet; Clinton Mata, Mechele, Deli, Ricca; Odilon, Vanaken, Rits; Tau, Okereke, De Cuyper.



Sumber: BeritaSatu.com