Chelsea vs Spurs: Berebut Poin di Stamford Bridge

Chelsea vs Spurs: Berebut Poin di Stamford Bridge
Preview Chelsea vs Spurs. ( Foto: Beritasatu Photo / Danung Arifin )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 22 Februari 2020 | 08:39 WIB

London, Beritasatu.com - Chelsea akan menjalani misi penting saat menjamu Tottenham Hotspurs di pekan ke-27 kompetisi Premier League, di stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (22/2/2020) malam WIB.

The Blues saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara Premier League dengan 41 poin. Sementara, The Lilywhites sendiri duduk di posisi ke-5 dengan raihan 40 poin.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengakui, Spurs yang saat ini dilatih Jose Mourinho, merupakan salah satu tim terbaik di Premier League.

"Jose merupakan manajer yang fantastis. Hubungan kami tetap terjaga dan bersahabat, serta saling menghormati tugas satu sama lain,” kata Lampard dilansir laman BBC, Sabtu (22/2/2020).

Baca Juga: Sering Kebobolan, Posisi Kepa Arrizabalaga Terancam

Setelah menuai serangkain hasil buruk, termasuk kekalahan 0-2 saat menghadapi Manchester United di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020), Lampard percaya diri kinerja pemainnya akan membaik saat menghadapi Tottenham Hotspurs di kandang sendiri.

"Laga nanti tentunya sangat bernilai. Kami harus menang untuk mempertahankan posisi empat besar, yang berarti terus menjaga peluang untuk meraih tiket Liga Champions musim depan,” tandas Lampard.

Lampard kemungkinan harus melakukan sejumlah perubahan skema timnya, jelang menghadapi Spurs di Stamford Bridge. Pasalnya, Chelsea tidak akan diperkuat N'Golo Kante akibat cedera saat menghadapi Manchester United. Selain itu, Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi juga absen karena cedera.

Baca Juga: MU Bekap Chelsea di Stamford Bridge

Meski demikian, Tammy Abraham, Andreas Christensen dan Ruben Loftus-Cheek kemungkinan bakal masuk dalam skuad The Blues.

Pada bagian lain, Tottenham Hotspurs sendiri tidak akan merasa gentar untuk datang ke markas Chelsea. Terlebih, pasukan Jose Mourinho memiliki motivasi tinggi untuk terus bertarung di papan atas klasemen Premier League.

"Pemain melakukan upaya fantastis untuk menempatkan diri mereka kembali, dan berjuang untuk posisi empat besar,” kata Mourinho.

Baca Juga: Spurs Sudah Sangat Layak Dapatkan Trofi

Mantan pelatih Manchester United itu menegaskan, kekalahan 0-1 dari RB Leipzig di leg pertama Liga Champions sama sekali tidak mempengaruhi persiapan timnya jelang menghadapi Chelsea.

Mourinho menilai, kekalahan timnya tidak lepas dari krisis penyerang. Pasalnya, Spurs tidak diperkuat Son Heung-min dan Harry Kane. Kondisi ini membuat Tottenham Hotspur kekurangan pilihan pemain.

"Situasinya sulit. Saya kira, tidak ada orang lain di Premier League bahkan di kompetisi Eropa, berada dalam situasi yang sulit karena mengalami masalah cedera dalam posisi tertentu."

"Jika kami berhasil finis di urutan keempat tanpa Harry dan Sonny, itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa, pencapaian luar biasa bagi tim ini,” tegas Mourinho.



Sumber: BBC